Mayweather Menang TKO atas McGregor di Ronde 10

"The Money" sempurnakan rekor 50 menang tanpa kekalahan

Teori yang selama ini dipercaya penggemar olahraga tinju terbukti: seorang petinju kelas dunia bisa mengalahkan petarung MMA terbaik dunia di atas ring. Meski memakan waktu hingga ronde ke-10, Floyd Mayweather Jr. menang TKO atas Connor McGregor pada pertarungan yang digelar di Las Vegas, AS, Minggu (27/8) waktu Indonesia.

Dalam pertandingan tinju pertamanya, McGregor bukannya bertarung tanpa perlawanan. Juara UFC berusia 29 tahun ini sebenarnya memulai pertarungan dengan baik. Sejujurnya, McGregor bertinju lebih baik dari yang kita kira. Jab McGregor berkali-kali mendarat di kepala Maywether. Dengan footwork yang apik, petarung asal Republik Irlandia "memenangi" tiga ronde pertama.

Namun kelincahan dan jab saja tidak bisa memenangi pertandingan tinju, seperti yang dibuktikan Mayweather, kamu juga butuh strategi dan pengalaman. Dalam kasus ini "The Money" punya pengalaman lebih dari 20 tahun bertinju.

"Strategi kami adalah menunggu, membiarkan [McGregor] melayangkan pukulan lebih dulu dan menghajarnya belakangan", ungkap Mayweather sehabis ditahbiskan sebagai pemenang. Rencana tersebut berhasil. Mayweather menguasai pertandingan setelah ronde ke-4, sementara Mcgregor mulai kehilangan tenaga.

Usahan McGregor mengeluarkan sisa energinya di ronde ke-8 terlihat sia-sia mengingat pukulannya tak lagi bertenaga, dan secara kasat mata, dia terlihat lungai di ronde berikutnya. 

Wasit memberikan kemengan TKO kepada Mayweather setelah petinju berusia 40 tahun ini berkali-kali mendaratkan pukulan keras ke kepala McGregor di ronde 10.

Topik:

Berita Terkini Lainnya