5 Hal Tentang Khabib Nurmagomedov, Petarung MMA Penakluk McGregor

Ia menang dalam 27 pertandingan

Jakarta, IDN Times – Nama Khabib Nurmagomedov langsung melejit usai dirinya mengalahkan petarung Mix Martial Art (MMA) Conor McGregor dalam pertarungan yang berlangsung di T-Mobile Arena, Las Vegas Valley, Amerika Serikat, Sabtu (6/10).

Dalam duel tersebut, Khabib mendominasi pertandingan hingga Conor McGregor akhirnya menyerah. 

1. Khabib menjadi juara bertahan

5 Hal Tentang Khabib Nurmagomedov, Petarung MMA Penakluk McGregorMMA Fighting

Khabib berhasil mengalahkan McGregor untuk merebut gelar kelas ringan UFC setelah melakukan kuncian maut pada ronde keempat. Kuncian tersebut membuat McGregor tak berdaya sehingga petarung asal Irlandia ini kemudian melakukan tapout beberapa kali tanda menyerah.

Baca Juga: Floyd Mayweather Jr vs Conor McGregor Batal Digelar, Amir Khan Beri Sindiran!

2. Khabib menolak tawaran whiskey

5 Hal Tentang Khabib Nurmagomedov, Petarung MMA Penakluk McGregorBJPenn.com

Saat konferensi pers sebelum pertandingan berlangsung, Khabib ditawari whiskey oleh lawannya, McGregor. Namun Khabib menolak gelas berisikan whiskey yang disodorkan McGregor. Khabib menolak whiskey tersebut karena dirinya seorang muslim.

3. Khabib membukukan 27 kemenangan dari 27 pertandingan

5 Hal Tentang Khabib Nurmagomedov, Petarung MMA Penakluk McGregorABC

Khabib merupakan pegulat kelahiran Rusia pada 20 September 1988. Total pertandingan gulat campuran yang pernah di lakoni berjumlah 27 pertandingan dengan 27 kemenangan. Hebat banget, ya!

4. Pernah bertemu Cristiano Ronaldo

Pegulat asal Rusia ini pernah bertemu Cristiano Ronaldo. Saat itu Ronaldo masih membela Real Madrid. Dalam pertemuan tersebut Khabib diberikan jersey oleh Ronaldo. Sementara Khabib mengajak Ronaldo untuk mengucapkan Assalamualaikum.

5. Khabib terlibat kericuhan

5 Hal Tentang Khabib Nurmagomedov, Petarung MMA Penakluk McGregorDaily Express

Khabib yang sukses mengalahkan McGregor hingga kini belum mendapatkan sabut kemenangannya. Sebab, ia dinilai menjadi penyebab kerusuhan yang terjadi setelah pertandingan melawan McGregor.

Saat itu, sesaat setelah McGregor menyerah, Khabib langsung ke luar arena dan terlibat baku hantam dengan tim McGregor. Akibatnya tidak ada penyerahan sabuk untuk Khabib.

Baca Juga: Bintangi Iklan Burger, McGregor Yakin Bakal Jadi Atlet Termahal

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya