Ini 5 Teknologi Keren yang Bakal Menghebohkan Olimpiade 2020 

Medali untuk para atlet akan terbuat dari ponsel bekas, lho!

Jakarta, IDN Times - Olimpiade musim dingin baru akan digelar di Tokyo, Jepang, pada 2020 mendatang. Namun persiapan untuk perhelatan olahraga terbesar di dunia ini sudah mulai dilakukan pemerintah Jepang.

Informasi yang beredar, pemerintah Jepang akan memanfaatkan teknologi tingkat tinggi untuk membuat sejumlah kejutan. Berikut di antaranya:

1. Suplai 100% energi terbaharukan

Ini 5 Teknologi Keren yang Bakal Menghebohkan Olimpiade 2020 The Independent

Jepang akan menggunakan tenaga surya dan angin untuk mensuplai energi untuk menyalakan lampu-lampu stadium dan venue lainnya. Tidak hanya itu, villa atlet pun juga akan disuplai oleh energi terbaharukan ini. Keren, ya!

Baca Juga: Asian Games 2018 Sukses, Indonesia Bidik Tuan Rumah Olimpiade 2032

2. Medali akan dibuat dari ponsel bekas

Ini 5 Teknologi Keren yang Bakal Menghebohkan Olimpiade 2020 Pinterest

Pada Olimpiade 2020 mendatang, Jepang akan menggunakan medali dengan bahan baku ponsel, lho! Untuk itu sebanyak 80 ribu ponsel bekas telah disiapkan. Ponsel-ponsel ini bisa didaur ulang menjadi 5000 keping medali. 

3. Taksi tanpa pengemudi

Ini 5 Teknologi Keren yang Bakal Menghebohkan Olimpiade 2020 Autotimesnews

Taksi tanpa pengemudi ini ditujukan untuk pengunjung. Para penumpang dapat menggunakan smartphonenya untuk membuka pintu taksi dan membayar tagihannya. Lebih dari 1500 orang telah mendaftarkan diri untuk tes ride. Duh, gak sabar nih pengin menjajal.

4. Jalan yang menggunakan tenaga surya

Ini 5 Teknologi Keren yang Bakal Menghebohkan Olimpiade 2020 The Independent

Jepang sedang menguji panel-panel surya yang dipasang di bawah jalan-jalan di Tokyo. Panel-panel ini antara lain akan mengubah sinar surya menjadi energi yang nantinya akan didistribusikan untuk keperluan lainnya.

5. Robot penerjemah bahasa

Ini 5 Teknologi Keren yang Bakal Menghebohkan Olimpiade 2020 businessinsider.com

Selain itu pemerintah Jepang juga akan menggunakan robot penerjemah di berbagai lokasi venue untuk menerjemahkan bahasa asing. Tidak hanya itu, robot-robot ini dibuat untuk membawa barang atau tas untuk disabilitas dan orang tua. Keren banget, ya!

Baca Juga: Terobosan! Jepang Akan Gunakan Pendeteksi Wajah saat Olimpiade 2020

Topik:

  • Dwi Agustiar
  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya