Comscore Tracker

Menang Lawan Rans, Momen Luis Milla Tampar Ciro Alves Viral

Selebrasi emosional Luis Milla menang lawan Rans Nusantara

Jakarta, IDN Times - Persib Bandung berhasil memenangkan pertandingan melawan Rans Nusantara FC, dengan skor 2-1 dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2022/2023.

Pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu (4/9/2022), semakin emosional lantaran kemenangan itu dinanti-nantikan Persib setelah dua pertandingan sebelumnya kalah. Bahkan, sebelumnya Persib sempat dibantai PSM dengan skor akhir 1-5.

Baca Juga: 5 Fakta usai Persib Kalahkan RANS Nusantara FC, Luis Milla Debut!

1. Momen selebrasi Luis Milla rayakan kemenangan Persib

Menang Lawan Rans, Momen Luis Milla Tampar Ciro Alves ViralLuis Milla, pelatih baru Persib Bandung. (IDN Times/Debbie Sutrisno)

Di balik kemenangan Persib, ada momen yang jadi sorotan banyak pihak, yakni ketika pelatih Persib Bandung Luis Milla menampar Ciro Alves.

Terlihat dalam video yang diunggah akun Instagram resmi Persib, seusai pertandingan, Milla tampak begitu emosional. 

Pelatih anyar di Liga 1 ini meluapkan emosinya, dengan merangkul staf tim dan tos dengan para pemain.

Baca Juga: 5 Catatan Manchester United vs. Arsenal, Setan Merah Menang Besar

2. Luis Milla tampar Ciro Alves yang sedang duduk

Menang Lawan Rans, Momen Luis Milla Tampar Ciro Alves Viralinstagram.com/persib/

Kemudian, terlihat pula dengan semangat dan senyum semringah, Milla menepukkan telapak tangannya ke telapak tangan para pemain.

Kemudian, ketika menghampiri Ciro Alves yang sedang duduk sambil menundukkan kepala, pelatih asal Spanyol itu menegakkan kepala Ciro, dan memberi tamparan di pipi pemain asing Persib tersebut.

Luis Milla lantas melakukan selebrasi dengan anggota tim yang lain, sementara Ciro Alves masih duduk di bangku cadangan.

Baca Juga: Kalah Mulu, Marc Klok Sandingkan Persib dengan Tim Degradasi

3. Profil Luis Milla, pelatih baru Persib

Menang Lawan Rans, Momen Luis Milla Tampar Ciro Alves ViralLuis Milla, pelatih baru Persib Bandung. (IDN Times/Debbie Sutrisno)

Berikut adalah profil singkat dari Luis Milla, sosok yang sejatinya sudah tidak terlalu asing dengan sepak bola Indonesia.

Sebelum menangani Persib, Milla berkenalan dengan sepak bola Indonesia setelah dia menjadi pelatih Timnas Indonesia. Dia fokus menangani Timnas U-23 Indonesia pada 2017-2018, dan terjun di SEA Games 2017 serta Asian Games 2018.

Dalam dua ajang tersebut, Milla gagal membawa Timnas U-23 berprestasi. Di SEA Games 2017, Timnas U-23 hanya mampu meraih medali perunggu, setelah tumbang dari Malaysia di babak semifinal dengan skor tipis 0-1.

Sedangkan, di Asian Games 2018, Milla juga gagal membawa Timnas U-23 melaju jauh. Septian David Maulana dan kolega hanya mampu mencapai babak 16 besar, usai ditumbangkan Uni Emirat Arab lewat babak adu penalti.

Meski gagal menorehkan prestasi apik bersama Timnas Indonesia, nama Luia Milla cukup harum di Eropa. Dia sempat membawa Timnas U-19 Spanyol menjadi runner-up Piala Eropa U-19 2010.

Berlanjut ke ajang Piala Eropa U-21 2011, Milla kembali membawa Spanyol berprestasi. Dia sukses membawa Timnas U-21 Spanyol menjuarai ajang tersebut, usai mengalahkan Swiss di babak final.

Namun, di level klub, Milla belum meraih prestasi yang berarti. Sudah banyak klub yang dia latih, seperti Al Jazira, Lugo, dan Zaragoza, tetapi tak ada satu pun gelar yang Milla sumbangkan bagi klub-klub tersebut.

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya