Menang TKO dari McGregor, Mayweather Putuskan Pensiun dari Dunia Tinju

Perpisahan yang manis dari The Money...

Setelah perdebatan dan saling menyindir satu sama lain di luar ring, Kini Floyd Mayweather Jr sukses berhasil pecundangi Conor McGregor dalam duel yang berlangsung di T-Mobile, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Minggu (27/8/2017). Tidak tanggung-tanggung, petinju dengan gaya defensif ini berhasil pecundangi lawannya dengan menang TKO, meski memakan waktu hingga ronde ke-10.

Namun kabar buruknya, setelah memenangkan pertandingan melawan Conor McGregor, kini Mayweather memutuskan untuk pensiun. Bukan itu saja, usai menang TKO atas McGregor di laga tadi, Mayweather juga telah memecahkan rekor kemenangan tarung terbanyak dari petinju legendaris Rocky Marciano yang mencatatkan rekor tanding 49-0. Bayangkan saja, dari 50 pertarungan yang telah dilewatinya, semua berakhir dengan kemenangan. Bahkan 27 di antaranya berakhir dengan kemenangan TKO.

Mayweather menemukan Jalan yang sempurna untuk mengucapkan "Selamat Jalan Tinjuku".

Menang TKO dari McGregor, Mayweather Putuskan Pensiun dari Dunia Tinjuwww.reuters.com

Jika memang pada akhirnya Mayweather tak turun gelanggang lagi, setidaknya dia sudah benar-benar menutup kariernya yang panjang dengan perpisahan yang manis. Bagaimana tidak, di penghujung karier dia berhasil menang di salah satu laga terbesar, termahal, dan terfenomenal di dekade ini. Namun, apabila Mayweather ternyata kembali ingkar dengan omongannya, seperti yang dia lakukan pada 2007 setelah mengalahkan Ricky Hatton dan pada tahun 2015 usai menundukkan Andre Berto, maka publik tentu tidak akan kecewa.

Mayweather juga mengklaim bahwa penampilannya melawan McGregor adalah tebusan yang setimpal untuk kekecewaan publik, saat menyaksikan laga Mayweather vs Manny Pacquiao pada 2015. "Saya pikir, pertarungan malam ini sesuai yang dimaui penonton. Saya merasa berutang dalam pertarungan lawan Pacquiao, karena tidak menang telak. Malam ini saya tampil menyerang, dan menang TKO seperti yang diharapkan penonton," kata Mayweather dikutip fightnews.com.

Meski tergila-gila dengan bau uang, Mayweather Jr kembali menegaskan sekaligus memutuskan tidak akan naik ring lagi. "Ini menjadi pertarungan terakhir saya. Setelah ini saya tidak akan bertanding lagi." Menariknya, setelah pensiun dari tinju, Mayweather juga mengatakan akan melanjutkan hidupnya menjadi seorang pelatih yang seperti ayahnya mengajarinya menjadi supestar ini. 

"Saya hanya ingin membantu para pejuang muda, Ayah saya adalah seorang pelatih dia mengajari saya olahraga. Segala sesuatu yang dia ajarkan sejak hari pertama masih bersama dengan saya. Pelatih membantu membuat pejuang lebih baik dan mengajarkan pejuang tentang menjadi superstar, tidak hanya di ring tapi di luar. "Mudah-mudahan saya bisa menemukan Floyd Mayweather berikutnya." Ujarnya yang dikutip reuters.com.

Conor McGregor Mengklaim wasit terlalu dini menghentikan pertandingan.

Menang TKO dari McGregor, Mayweather Putuskan Pensiun dari Dunia Tinjuwww.reuters.com

Conor McGregor mengatakan wasit Robert Byrd terlalu dini menghentikan pertandingan tinju dunia melawan Floyd Mayweather di ronde 10. Akibat dihentikan wasit, McGregor kalah TKO dalam pertandingan di Las Vegas, 26 Agustus 2017. "Ini pertarungan yang ketat, dan menurut saya dihentikan wasit terlalu cepat. Saat itu hanya sedikit sempoyongan karena kecapaian, bukan disebabkan pukulan," ujar McGregor yang dikutip fightnews.com.

McGregor mengakui Mayweather memang lebih baik dibandingkan dia. Pengalaman yang jauh lebih banyak dalam tinju profesional, membuat The Money mampu menyusun rencana serangannya jauh lebih baik ketimbang The Notorious, julukan McGregor. "Mayweather tidaklah terlalu cepat, dia juga bukan yang terkuat, namun dia hebat dalam merencanakan strategi. Itulah yang terjadi jika seorang petinju hebat dengan rekor 50 kali naik ring," kata McGregor.

Bukan hanya itu saja, Petarung asal Republik Irlandia, Conor McGregor, mengaku dirinya juga kelelahan saat menghadapi Floyd Mayweather. Meski begitu, dengan hati yang besar, Floyd Mayweather Jr. tetap memuji penampilan Conor McGregor, yang dia kalahkan TKO ronde 10 itu. 

"McGregor jauh lebih bagus dari apa yang sebelumnya saya duga. Dia musuh yang tangguh, namun malam ini saya lebih baik. Rencana saya memang bersabar, serang dia, biarkan dia memukul lebih dahulu, kemudian balas sampai dia tumbang," ujar Mayweather seusai pertandingan.

"Saya tahu dalam MMA dia bertanding selama maksimal 25 menit. Setelah 25 menit dia pasti akan melemah. Sebelumnya, saya sudah menggaransi bahwa pertandingan ini tidak akan berjalan hingga ronde 12," kata Mayweather menambahkan. 

Zother Veregrent Photo Verified Writer Zother Veregrent

Pria musim semi yang Ambivert

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya