Tersisih di Barcelona, Ivan Rakitic Jadi Incaran AC Milan

Rakitic isyaratkan akan hengkang dari Barcelona

Klub Serie A, AC Milan, kabarnya siap untuk menampung gelandang veteran milik Barcelona, Ivan Rakitic, pada bursa transfer Januari nanti. Hal ini dikarenakan Rakitic mulai jarang mendapat menit bermain bersama Blaugarana.

Alhasil, Rakitic dikabarkan mulai tidak betah dan ingin mencari klub baru. Selain AC Milan, Rakitic juga sering dikait-kaitkan dengan rival sekota, Inter Milan.

1. AC Milan butuh amunisi baru

Tersisih di Barcelona, Ivan Rakitic Jadi Incaran AC Milanskysports.com

AC Milan sendiri kini sedang dalam performa yang kurang memuaskan. Hingga pekan ke-9 Serie A, AC Milan masih duduk di peringkat ke-12 di klasemen sementara. Klub bahkan hingga melakukan pergantian pelatih untuk mengembalikan performa mereka.

Selain itu, AC Milan juga diklaim ingin mendatangkan Rakitic karena merupakan salah satu gelandang berpengalaman. Rakitic juga diyakini mampu mendikte permainan di lini tengah Rossonerri.

Baca Juga: Incaran Banyak Klub, Man City Siap Bajak Transfer Ivan Rakitic

2. Rakitic tersisih dari skuat Barcelona

Tersisih di Barcelona, Ivan Rakitic Jadi Incaran AC Milanskysports.com

Rakitic sendiri merupakan salah satu pemain yang tak tergantikan di skuat Barcelona dalam beberapa tahun terakhir. Namun, sejak kedatangan Frenkie De Jong pada musim panas lalu, posisi Rakitic di dalam skuat mulai tersisihkan.

Di La Liga musim ini, gelandang berusia 31 tahun itu baru sekali menjadi starter. Tak ayal, Rakitic mengatakan bahwa dirinya tidak nyaman dengan situasinya saat ini. Serie A disebut-sebut akan menjadi pelabuhan Rakitic selanjutnya.

3. AC Milan akan lakukan investasi besar-besaran Januari nanti

Tersisih di Barcelona, Ivan Rakitic Jadi Incaran AC Milanskysports.com

CEO AC Milan, Ivan Gazidis, menyatakan bahwa timnya siap berinvestasi besar-besaran di bulan Januari nanti. Langkah ini menurutnya akan diambil demi mengembalikan performa klub yang sedang merosot. Gazidis juga menegaskan bahwa Milan tidak akan hanya fokus pada pemain muda, melainkan juga pemain berpengalaman.

"Saat ini, kami memiliki tim termuda di Serie A, akan tetapi ini tidak berarti bahwa kami tidak akan berinvestasi ke pemain berpengalaman untuk membimbing pemain yang lebih muda," ujar Gazidis.

Baca Juga: Krisis Keuangan, Barcelona Bakal Jual Coutinho dan Ivan Rakitic?

Mr Qwerty Photo Writer Mr Qwerty

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya