Comscore Tracker

Hujan Gol, PSM Makassar Hajar Perseru Serui 9-0!

Eero Markkanen persembahkan quattrick!

Makassar, IDN Times - Tim PSM Makassar berpesta gol di kandang sendiri setelah mencetak 9 gol tanpa balas saat menjamu Perseru Serui dalam gelaran babak 16 Besar Piala Indonesia, di Stadion Andi Matalatta-Mattoanging, Makassar, Sabtu (16/2). Sebanyak 7 gol dicetak pada babak pertama.

Juru gedor asing PSM, Eero Markkanen, mempersembahkan quattrick di babak pertama pertandingan yang dipimpin wasit Tabrani ini. Gol pertama penyerang timnas Finlandia ini dicetak di menit 8, lalu gol kedua dicetak di menit 23, gol ketiga dicetak di menit 36, dan gol keempat dicetak di masa injury time babak pertama yakni menit 45+2. 

Zulham Zamrun juga ikut mencetak hat-trick, yakni di menit 31, menit 33, dan menit 38. Dua gol sisanya dicetak Ferdinand Sinaga di menit 79 dan Bayu Gatra di menit 89. Ferdinand masuk lapangan di babak kedua menggantikan Markkanen, sedangkan Bayu Gatra menggantikan Zulham.

1. Perseru Serui kurang siap bertanding melawan PSM Makassar

Hujan Gol, PSM Makassar Hajar Perseru Serui 9-0!IDN Times/Abdurrahman

Tim Perseru Serui yang berjuluk Cendrawasih Jingga tampaknya kurang siap menghadapi PSM Makassar dalam leg pertama babak 16 Besar Piala Indonesia.

Manajer tim Perseru, Kilion Imbiri, hanya memboyong 13 pemain dari Serui, Papua. Beberapa pemain Perseru hijrah ke klub Liga 1 lainnya, yaitu Donni Harold Monim ke Barito Putera, Makarius Suruan ke Borneo FC, Sidik Saimima ke PSS Sleman, dan Samuel Reimas ke Bali United. Sebelumnya pula, Perseru diterpa isu bakal mundur di Liga 1 musim 2019 karena persoalan finansial.

Kapten Perseru, Ronaldo Meosido dan penyerangnya, Silvio Escobar, tidak mampu membangun serangan yang bisa menembus pertahanan PSM yang dijaga Abdul Rahman bersama Aaron Evans. Dalam keterangan pers usai pertandingan, pelatih fisik Perseru, Choirul Huda, meskipun kalah banyak, tetap mengapresiasi para pemainnya yang sudah berjuang selama dua babak pertandingan. 

“Meskipun hasilnya tidak seperti yang diharapkan, saya mengapresiasi perjuangan pemain saya. Kami hanya membawa 13 pemain, beberapa pemain yang diharapkan belum bisa bermain,” ujar Choirul. 

Baca Juga: PSMS Medan Akan Umumkan 18 Nama yang Lolos Seleksi Senin Depan

2. Laga perdana PSM bersama Darije Kalezic

Hujan Gol, PSM Makassar Hajar Perseru Serui 9-0!IDN Times/Abdurrahman

Pertandingan melawan Perseru sore ini merupakan laga perdana PSM bersama pelatih anyarnya, Darije Kalezic, yang menggantikan pelatih sebelumnya Robert Rene Albert. Darije tiba di Makassar awal Februari ini dan langsung membawa anak asuhnya melakukan pemusatan latihan selama sepekan di Yogyakarta. 

“Kemenangan ini hasil dari latihan yang cukup keras dan kedisiplinan yang kuat. Pemain-pemain sudah melakukan apa yang ada di latihan, melawan klub siapa pun tidak mudah menang dengan skor 9-0, jadi pertandingan berikutnya harus menang juga,” ujar Darije.

3. Leg kedua pertandingan Perseru vs PSM tetap digelar di Makassar

Hujan Gol, PSM Makassar Hajar Perseru Serui 9-0!IDN Times/Abdurrahman

Dengan pemasukan 9 gol, PSM sudah menginjakkan satu kakinya di babak 8 besar Piala Indonesia. Leg kedua Perseru vs PSM sendiri tetap akan digelar di Makassar, 20 Februari mendatang. Pihak Perseru meminjam stadion Andi Matalatta dengan pertimbangan teknis. “Mudah-mudahan tanggal 20 nanti ada tambahan materi pemain, kita tetap main di Makassar,” ujar Choirul sebelum meninggalkan Media Center Stadion Andi Matalatta. 

Baca Juga: 6 Transfer Unik dan Kontroversial di Liga Indonesia

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You