Comscore Tracker

7 Video Unik Kampanye Peserta Piala Dunia Wanita 2019, Pesannya Dalam

Ini menambah kemeriahan jelang Piala Dunia Wanita 2019

Mulai 7 Juni mendatang, Piala Dunia Wanita 2019 dihelat di Negeri Eiffel, Prancis. Pada edisi kedelapan ini, sebanyak 24 tim akan saling bertarung memperebutkan supremasi sekaligus menjadikan dirinya sebagai ratu sepak bola.

Seolah tak mau kalah dengan timnas pria, sejumlah kesebelasan turut membuat kampanye unik untuk memperkenalkan tim ke publik. Ada yang melibatkan banyak bintang, dikemas sederhana, penuh canda tawa hingga mengandung pesan kesetaraan. Nah, berikut beberapa video milik kontestan Piala Dunia Wanita 2019.

1. Inggris, dari Pangeran William sampai Emma Watson!

Ini video kampanye Timnas wanita Inggris. Nama seluruh penggawa diumumkan satu per satu oleh figur populer yang tidak asing. Ada penyanyi Ellie Goulding, Olly Murs dan Anne-Marie. Presenter James Corden dan Pangeran William pun turut serta. Tak lupa sejumlah figur sepak bola pria seperti Jordan Pickford, Raheem Sterling, David Beckham, Alan Shearer dan Ian Wright. Rachel Yankey, Kelly Smith dan Alex Scott yang merupakan eks penggawa timnas wanita ikut ambil bagian menyemangati para juniornya.

2. Spanyol, sederhana namun sarat dukungan

Timnas Spanyol memilih cara unik. Sang pelatih, Jorge Vilda, mengirim secara acak 23 amplop berisi nama para pemain La Roja kepada orang-orang di seluruh penjuru Negeri Matador. Nah, cara ini mengandung makna masyarakat Spanyol turut berdiri di belakang Marta Torejon beserta kolega saat berjuang di Prancis mulai 7 Juni nanti.

Baca Juga: 8 Klub Sepak Bola dengan Gelar Juara Liga Champions Terbanyak  

3. Prancis, sepak bola juga milik wanita!

Setelah lebih dulu mengunggah perkenalan 23 anggota Les Blues Feminine, pihak federasi FFF merilis video berisi potongan-potongan pendek kolase perempuan lintas usia bermain sepak bola. Sejumlah rekaman para penggawa Prancis mengolah bola saat masih belia turut ditampilkan. Pesannya jelas, sepak bola beserta segala cucur peluh tak hanya milik lelaki. Kaum Hawa pun berhak merasakan sengitnya adu ketangkasan di lapangan selama 90 menit.

4. Australia, The Matildas' mic drop

Salah satu kekuatan baru sepak bola Asia memperkenalkan timnya dengan cukup menarik. Bak MC, seorang anak perempuan "berbicara" kepada publik Australia dari Marvel Stadiums Melbourne yang kosong melompong. Satu per satu potret The Matildas beserta nomor punggungnya pun menghiasi layar. Di akhir video, sang MC melakukan mic drop, cara epik seorang pembawa acara atau penyanyi mengakhiri tugasnya.

5. Amerika Serikat, The Roster adaptasi The Office

Akrab dengan The Office versi AS? Nah, USWNT mengadaptasi opening credit lengkap dengan musik dari serial komedi populer tersebut. Alhasil, terciptalah video sarat nuansa santai. Suasana rileks bertambah lantaran sang editor memilih memadukan potongan momen penggawa Amerika Serikat dalam situasi penuh canda tawa. The Roster jadi kampanye terunik!

6. Skotlandia, ada lanskap alam khas Britania Utara

Mencicipi debut di Piala Dunia Wanita, Skotlandia mengemasnya dengan cara tak biasa dalam memperkenalkan The Scot Ladies. Seluruh 23 nama anak asuh Shelley Kerr tampil dengan latar belakang lanskap pemandangan alam khas Britania Utara mulai dari lembah, pegunungan, padang rumput hingga perkotaan. Mirip film dokumenter khas Discovery Channel?

7. Argentina, dukungan penuh dari Ezeiza

Argentina memilih tema serupa dengan Spanyol untuk video kampanye jelang Piala Dunia Wanita. Bedanya, mereka mengajak serta seluruh pegawai dan staf fasilitas latihan milik federasi AFA di Ezeiza. Mulai dari satpam, staf administrasi, tukang rumput, kitman hingga koki. Tampil pula skuad timnas perempuan U-17 dan U-15 memberi ucapan selamat pada para senior mereka.

Nah, mana yang menurutmu paling menarik?

Baca Juga: [LINIMASA] Arus Mudik Lebaran 2019, Ini Fakta dan Datanya

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Berita Terkini Lainnya