Comscore Tracker

Depak Conte, Chelsea Akan Umumkan Maurizio Sarri Sebagai Pelatih Baru

Tetap ada sentuhan Italia di Stamford Bridge

Sempat diselubungi teka-teki, nasib Antonio Conte terjawab sudah. BBC Sport menurunkan laporan bahwa Chelsea telah resmi mendepak sosok juru taktik asal Italia itu, pada Kamis (12/7/2018) siang waktu London.

Kabar ini sendiri tak mengejutkan mengingat ancang-ancang manajemen The Blues untuk mengganti Conte memang telah berhembus sejak akhir musim 2017-18. Pihak manajemen rupanya kurang puas dengan performa tim setahun kemarin, di mana Gary Cahill dan kawan-kawan hanya finis di peringkat lima.

1. Dua trofi berhasil dipersembahkan Conte saat bertugas selama dua musim

Depak Conte, Chelsea Akan Umumkan Maurizio Sarri Sebagai Pelatih BaruThe National

Kabar yang berhembus, Conte memang menahan proses pembicaraan ulang kontraknya kecuali gaji untuk tahun terakhir terbayar penuh. Harapan sempat membuncah saat Chelsea berhasil dibawanya meraih trofi Piala FA musim kemarin, dengan mengalahkan Manchester United di partai pamungkas. Sayang manajemen tatap keukeuh.

Sejak bekerja untuk The Blues pada tahun 2016 lalu, sosok yang melejit saat menangani Juventus itu berhasil menambah koleksi trofi di lemari kubu London Biru. Selain Piala FA, ada juga gelar juara Liga Inggris musim 2016-17.

2. Belakangan, hubungan Conte dengan beberapa pemain Chelsea memang merenggang

Depak Conte, Chelsea Akan Umumkan Maurizio Sarri Sebagai Pelatih BaruDaily Mirror

Conte sendiri masih sempat memimpin sesi latihan pra-musim yang berlangsung sejak awal pekan ini. Namun, kabar pemecatan mantan gelandang tengah La Vecchia Signora tentu saja akan mengejutkan seluruh skuat Chelsea.

Namun ini adalah titik puncak dari perang dingin antara sang pelatih dengan beberapa pemain yang menguat sejak beberapa bulan terakhir.

Penerus sosok berusia 48 tahun itu pun kabarnya sudah ditetapkan. ESPN.com melansir bahwa Maurizio Sarri, pelatih yang musim lalu menangani Napoli dan juga berasal dari Italia, mengisi pos kosong paska penunjukan Carlo Ancelotti sebagai allenatore baru untuk si runner-up Serie A musim kemarin tersebut.

3. Mantan pelatih Napoli, Maurizio Sarri, ditunjuk sebagai pengganti Conte

Depak Conte, Chelsea Akan Umumkan Maurizio Sarri Sebagai Pelatih BaruMetro.co.uk

Sarri disebutkan akan menandatangani kontrak kepelatihan berdurasi dua tahun. Acara konferensi pers sekaligus pengenalan rencananya akan dilakukan dalam waktu dua hari ke depan bersama rekrutan baru yakni gelandang serang asal Italia, Jorginho.

Tiga musim bersama Napoli, Sarri tak mampu mempersembahkan gelar apapun. Gelar peringkat dua di kompetisi liga 2015-16 dan musim kemarin adalah raihan paling maksimal.

Menarik untuk mengetahui seperti apa perjalanannya di tanah Inggris mengingat ini adalah kali pertama sosok berusia kepala enam tersebut "keluar kandang" alias merantau sejak berkarier pada tahun 2005.

Achmad Hidayat Alsair Photo Community Writer Achmad Hidayat Alsair

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You