Pasca Raih 3 Poin Perdana, Arema FC Sudah Siap Tantang Persebaya

Namun Singo Edan dihantui masalah kebugaran sejumlah pemain...

Pasca meraih kemenangan perdana di Liga 1 musim ini, Arema FC berhasil kembali bangkitkan mental bertanding mereka. Poin penuh yang berharga saat bersua Persipura pekan kemarin, jelas menjadi modal sebelum bertandang ke Stadion Gelora Bung Tomo, markas rival lama mereka sejak era Ligina yakni Persebaya Surabaya pada hari Minggu (6/5/2018) mendatang.

Ada motivasi yang membuncah di skuat Singo Edan. Menang melawan tim yang belum pernah kalah sejak musim dimulai tentu menjadi sebuah catatan spesial tersendiri.

Meski tidak menurunkan sejumlah pemain kunci yang selalu menjadi starter di beberapa laga awal, toh Arema tetap menggila dengan mencetak tiga gol pekan kemarin.

1. Arema FC coba melanjutkan tren positif pasca meraih kemenangan pertama pada pekan kemarin

Pasca Raih 3 Poin Perdana, Arema FC Sudah Siap Tantang PersebayaLiga-Indonesia.id

Tren positif ini coba mereka jaga saat melawat ke markas Persebaya. Aroma rivalitas kental khas sesama tim Jawa Timur itu kembali menyeruak. Apalagi mereka akhirnya kembali bertemu di kasta tertinggi sepak bola Indonesia, setelah Persebaya harus memulai langkahnya pasca reformasi kompetisi oleh induk sepakbola nasional PSSI dari Liga 2.

Namun pelatih kepala Arema FC, Joko Susilo, tetap meminta skuatnya untuk tetap menjejak bumi. Persebaya tetaplah Persebaya yang bisa tampil trengginas, terutama jika bermain di hadapan puluhan ribu Bonekmania yang memenuhi GBT.

Target sebiji poin dianggap rasanya masuk akal dan sudah cukup oleh coach Joko. Apalagi Bajul Ijo kesulitan meraup poin penuh di dua laga home terakhir mereka.

2. Di sisi lain, Persebaya tengah kesulitan meraih poin penuh dalam dua laga kandang terakhir

Pasca Raih 3 Poin Perdana, Arema FC Sudah Siap Tantang PersebayaLiga-Indonesia.id

"Motivasi para pemain masih stabil setelah menang lawan Persipura. Harus dijaga jangan sampai menjadi terlalu percaya diri melawan Persebaya. Yang terpenting bagaimana tim ini konsentrasi dan mendapatkan poin di sana. Kami ingin mendapat hasil maksimal di kandang Persebaya," terang sosok pelatih kepala yang juga biasa disapa Gethuk itu seperti dikutip dari laman Liga-Indonesia.id.

Dalam dua laga kandang terakhir, Persebaya menderita sekali kalah (1-2 Barito Putera, pekan ketiga) dan sekali seri (1-1 Sriwijaya FC, pekan keempat). Sementara pada pekan kemarin, Rendy Irwan dan kawan-kawan dihajar 3-1 oleh Mitra Kukar di Tenggarong, meski sang lawan bermain dengan sepuluh orang pada 30 menit terakhir.

3. Sejumlah pemain Arema terancam absen jelang laga hari Minggu ini, satu di antaranya bek Arthur Cunha

Pasca Raih 3 Poin Perdana, Arema FC Sudah Siap Tantang PersebayaInstagram.com/aremafcofficial

Sementara itu, Arema FC dipastikan tidak bisa memboyong sejumlah pemain penting ke Persebaya, setelah mereka tampil habis-habisan pekan kemarin. Beberapa nama yang tidak bisa dijamin ikut adalah kiper Joko Ribowo, bek kanan serbabisa Agil Munawar dan penyerang muda Ahmad Nur Hardianto.

Di sisi lain ada juga sejumlah pemain yang sedang mengalami masalah kebugaran. Yakni gelandang Dendi Santoso, striker Thiago Furtoso, bek tengah Purwaka Yudi dan bek kiri Syaiful Indra Cahya.

Namun tim dokter Arema sendiri menyebut keempatnya tetap berpotensi turun dalam laga pekan ini, meski belum pulih sepenuhnya, jika keberadaan mereka amat dibutuhkan dalam skema permainan rancangan coach Gethuk.

Kabar terbaru dari akun Instagram resmi klub @aremafcofficial, hari Rabu (2/5/2018) kemarin, menyatakan bahwa bek andalan mereka, Arthur Cunha, mengalami cedera tumit kaki kanan saat mengikuti sesi latihan bersama. Pemain berkebangsaan Brazil itu pun terancam tidak bisa ikut melawat ke Surabaya.

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya