Comscore Tracker

Sempat Kesulitan, Arsenal Berhasil Atasi Watford Dua Gol Tanpa Balas

The Gunners pun tak terkalahkan dalam lima laga terakhir

Arsenal kembali memetik hasil positif di pekan ketujuh Liga Inggris. Watford berhasil ditekuk dua gol tanpa balas saat bersua di Emirates Stadium London pada Sabtu (29/9) kemarin. Kendati demikian, mereka butuh 81 menit untuk menjebol gawang tim tamu.

Berulang kali menebar ancaman sejak sepak mula, hasilnya baru terlihat pada penghujung laga. Umpan silang Alex Iwobi dari sisi kiri kepada Alexandre Lacazette mengenai kaki bek tengah Craig Cathcart. Bola gagal dihalau oleh rekan setim Cathcart, kiper Ben Foster.

The Gunners gandakan keunggulan dua menit berselang. Asis kiriman Lacazette berhasil dikonversi sang gelandang andalan, Mesut Ozil, menjadi gol. Tak ada gol yang tercipta hingga peluit panjang ditiup wasit.

1. Unai Emery, manajer Arsenal, mengakui jika tim asuhnya sempat gugup di babak pertama

Sempat Kesulitan, Arsenal Berhasil Atasi Watford Dua Gol Tanpa BalasPremierLeague.com

Berbicara dalam sesi jumpa pers selepas laga, Unai Emery selaku manajer Arsenal amat girang dengan hasil ini. Apalagi Watford belakangan amat konsisten sehingga tak lagi dipandang sebelah mata. Lebih jauh, skuatnya diakui sempat gugup sepanjang babak pertama.

"Pada jeda babak, kami menitik beratkan pada perlunya meningkatkan hal-hal di lapangan seperti penempatan posisi. Dan hal tersebut manjur. Kami akhirnya menemukan cara mencetak gol, dan saya pikir ini hasil yang sangat penting mengingat kami melawan tim yang sangat bagus," pungkas juru taktik asal Spanyol tersebut seperti dilansir ArsenalFC.com.

Berkat tiga poin di hadapan publik sendiri, Mesut Ozil beserta kolega berhak duduki peringkat 5 klasemen sementara berkat koleksi 15 poin.

2. Meski lebih banyak ciptakan peluang, Watford buruk dalam penyelesaian akhir

Sempat Kesulitan, Arsenal Berhasil Atasi Watford Dua Gol Tanpa BalasPremierLeague.com

Dari kubu tamu, pelatih kepala Watford yakni Javi Gracia mengutarakan rasa kecewa sebab timnya lebih agresif dalam mencari peluang. Bagaimana tidak, The Hornets berhasil bukukan 13 tembakan tepat sasaran selama 90 menit. Sedang tuan rumah hanya 9 kali melakukannya.

"Semua pemain frustrasi karena kami berpikir bisa mendapatkan hasil yang lebih bagus. Kami akan memperbaiki penyelesaian akhir. Ada hal yang harus segera diperbaiki, sebagai bagian dari pekerjaan tim pelatih. Kami bakal coba tampil lebih baik di pertandingan selanjutnya," tukas eks pelatih Rubin Kazan tersebut seperti dikutip dari WatfordFC.com.

Menilik papan klasemen, hasil ini memaksa Troy Deeney cs turun dari ke posisi 6 dengan raihan 13 poin. Mereka hanya terpaut dua angka dari Arsenal.

3. Perhatian The Gunners langsung tertuju pada laga tandang ke kandang FK Qarabag

Sempat Kesulitan, Arsenal Berhasil Atasi Watford Dua Gol Tanpa BalasPremierLeague.com

Fokus Arsenal kini langsung tertuju pada matchday kedua Europa League, di mana mereka bakal terbang ke Azerbaijan sebagai tamu FK Qarabag pada Kamis (4/10) ini. Sedang Watford ditantang Bournemouth si penghuni papan tengah di hari Sabtu (6/10) mendatang.

Berikut susunan pemain kedua kesebelasan:

Arsenal (4-2-3-1)

Petr Cech (Bernd Leno, 45+3'); Hector Bellerin, Shkodran Mustafi, Rob Holding, Nacho Monreal; Lucas Torreira, Granit Xhaka; Mesut Ozil, Aaron Ramsey (Alex Iwobi, 63'), Pierre-Emerick Aubameyang (Danny Welbeck, 77'); Alexandre Lacazette

Watford (4-2-2-2)

Ben Foster; Marc Navarro (Kiko Femenia, 84'), Craig Cathcart, Christian Kabasele, Jose Holebas; Abdoulaye Docoure, Etienne Capoue; Will Hughes, Roberto Pereyra; Andre Gray (Isaac Success, 72'), Troy Deeney

Baca Juga: Berhasil Imbangi Chelsea, Inilah Misi Sulit Liverpool Selanjutnya

Achmad Hidayat Alsair Photo Community Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh mahasiswa tua, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You