Bali United vs Barito Putera, Jangan Ada Lagi Hasil Imbang!

Sama-sama bertemu dengan modal hasil positif

Belum pernah menderita kekalahan sejak musim dimulai menjadi sebuah penanda bahwa Bali United musim ini tetap punya potensi menggebrak yang sama dengan musim kemarin. Namun agaknya ada satu hal yang luput, mereka kerap mendapat hasil imbang bahkan di kandang sendiri.

Meski buka perolehan buruk, tim kebangaan publik Bali tersebut harus memperbaiki catatan tersebut jika tidak ingin terlempar dari persaingan papan atas Liga 1. Menjamu Barito Putera yang tengah di atas angin usai dua kemenangan berturut-turut, Bali United wajib waspada dengan mereka.

Dua pekan lalu, kemenangan Barito bahkan diperoleh di kandang Persebaya yang dikenal angker. Maka misi tuan rumah meraih 3 poin di laga ini dipastikan tidak akan berjalan dengan mudah.

1. Skuat Bali United saat ini tengah dihinggapi krisis pemain gelandang

Bali United vs Barito Putera, Jangan Ada Lagi Hasil Imbang!Instagram.com/baliunitedfc

"Secara materi pemain mereka tidak banyak mengalami perubahan. Hal tersebut membuat kekompakan tim Barito Putera tetap terjaga. Namun kami juga sudah mempelajari tentang permainan mereka dengan menyaksikan rekaman pertandingan mereka," tutur pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro, dalam jumpa pers pra-pertandingan pada hari Sabtu (21/4/2018) kemarin seperti dikutip dari situs resmi klub BaliUtd.com.

Dari sisi skuat, beberapa pemain Serdadu Tridatu terpaksa absen di laga ini. Ada sang kapten Fadil Sausu, Hanis Saghara, Yabes Roni, Aku Gede Sukadana dan Agus Nova Wiantara yang harus menepi karena masalah kesehatan dan pemulihan cedera. Ada pula M. Taufiq yang masih menjalani masa skorsing dari Komisi Disiplin PSSI. Lini tengah pun jadi bagian yang rentan akibat krisis ini.

Namun coach Widodo tetap optimis para pemainnya bisa tampil optimal di laga ini. Nama-nama seperti Ahmad Agung, Sutanto Tan, Milos Krkotic, Stefano Lilipaly dan Nick van der Velden yang telah menjalani masa skorsing diplot untuk mengisi pos-pos yang kosong di bagian gelandang.

2. Meski krisis gelandang, pelatih Bali United memastikan skuatnya akan turun dengan kekuatan penuh

Bali United vs Barito Putera, Jangan Ada Lagi Hasil Imbang!Instagram.com/baliunitedfc

Terlepas dari masalah di lini tengah, Bali United tetap akan tampil dengan skuat terbaik. Duet palang pintu Demerson dan Ahn Byung-keon masih dipercaya di barisan belakang. Sementara ujung tombak tetap diisi Ilija Spasojevic yang coba meneruskan tren positif selalu mencetak gol di dua partai sebelumnya.

Di sisi lain, Barito Putera datang dengan rasa percaya diri ke Gianyar hendak mengulangi apa yang mereka lakukan di Stadion Gelora Bung Tomo dua pekan yang lalu. Raihan 3 poin jelas menjadi target masuk akal, meski sudah pasti akan mendapat ujian dari pemain-pemain tuan rumah yang kualitasnya di atas rata-rata terutama para legiun asing dan naturalisasi. Mereka juga hendak membalas kekalahan telak 5-0 yang dialami musim kemarin.

"Pemain mereka pasti sudah diatas rata-rata klub di Indonesia. Dan jangan lupa tim Bali United salah satu yang belum terkalahkan saat ini. Kondisi ini membuat kami terobsesi untuk memenangkan pertandingan sama halnya dengan tuan rumah," tutur pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago, dalam kesempatan yang sama seperti dilansir dalam unggahan akun Instagram resmi klub @psbaritoputeraofficial.

3. Barito Putera yang datang dengan kekuatan penuh siap mencuri poin dari Gianyar

Bali United vs Barito Putera, Jangan Ada Lagi Hasil Imbang!Instagram.com/psbaritoputeraofficial

Secara umum, skuat Laskar Antasari bertandang tanpa masalah pemain yang berarti. Posisi bek tengah tetap diisi duo Aaron Evans dan Hansamu Yama Pranata. Mobilitas Douglas Packer, Paulo Sitanggang dan Matias Cordoba di wilayah tengah pada saat mengalahkan PSM Makassar pekan kemaarin diharapkan bisa terulang.

Sementara itu motor serangan diperkirakan tetap akan bertumpu kepada kecepatan Gavin Kwan Adsit dan Rizky Pora yang kerap merepotkan tim-tim lawan dari sisi sayap. Sementara posisi ujung tombak masih dipercayakan kepada sang kapten tim, Samsul Arif, yang masih berupaya mencetak gol pertamanya musim ini.

Berikut ini prakiraan susunan pemain kedua tim seperti dilansir oleh Liga-Indonesia.id :

Bali United (4-2-3-1)
(Kiper) Wawan Hendrawan; (Belakang) Andhika Wijaya, Ahn Byung-keon, Demerson Costa, Ricky Fajrin; (Tengah) Nick van der Velden, Ahmad Agung; Irfan Bachdim, Milos Krkotic, Stefano Lilipaly; (Depan) Ilija Spasojevic

Barito Putera (4-3-3)
(Kiper) Adhitya Harlan; (Belakang) Nazar Nurzaidin, Aaron Evans, Hansamu Yama Pranata, Ronny Beroperay; (Tengah) Douglas Packer, Paulo Sitanggang, Matias Cordoba; (Depan) Gavin Kwan Adsit, Samsul Arif, Rizky Rizaldi Pora.

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya