Ditahan Imbang Bali United, Barito Putera Gagal Mendaki Klasemen

Agresivitas Laskar Antasari tak berujung gol tambahan

Rasa khawatir Jacksen F. Tiago akan konsentrasi di sektor belakang menjadi kenyataan. Duel kontra Bali United di Stadion 17 Mei Banjarmasin pada Selasa (18/9) sore kemarin berakhir imbang 1-1.

Turun dengan sejumlah tenaga andalan, tuan rumah sempat memimpin lebih dulu di menit ke-21. Wasit menunjuk titik putih setelah tangan gelandang BU, Ahmad Agung, mengenai bola. Douglas Packer menunaikan tugas eksekusi dengan sempurna.

Namun kedudukan Barito tak bertahan lama. Tim tamu membalas di menit ke-42 berkat sepakan Melvin Platje yang lolos dari perangkap offside. Meski meningkatkan intensitas serangan di babak kedua, angka Rizky Pora cs urung bertambah. Hasil imbang tak berubah hingga waktu normal rampung.

1. Meski tingkatkan serangan di babak kedua, angka untuk Barito tak kunjung bertambah

Ditahan Imbang Bali United, Barito Putera Gagal Mendaki KlasemenLiga-Indonesia.id

Dalam sesi jumpa pers pasca pertandingan, Jacksen F. Tiago mengaku kecewa. Misi memperbaiki posisi di papan klasemen gagal ditunaikan, alhasil mereka masih duduk di peringkat 6. Dilansir oleh Liga-Indonesia.id, sang pelatih Laskar Antasari menyayangkan sejumlah peluang emas yang berujung sia-sia.

Menilik statistik, Hansamu Yama dan kawan-kawan boleh saja kalah dalam perkara penguasaan bola (47%-53%). Kendati demikian, mereka tergolong agresif di jantung pertahanan lawan. Tercatat 9 tembakan tepat sasaran berhasil diciptakan, sedang BU hanya 2 kali melakukannya sepanjang 90 menit.

2. Pelatih Bali United, Widodo C. Putro, mensyukuri raihan satu poin di Banjarmasin

Ditahan Imbang Bali United, Barito Putera Gagal Mendaki KlasemenBaliUtd.com

Dalam kesempatan yang sama, pelatih Bali United yakni Widodo C. Putro berujar jika imbang tergolong pencapaian maksimal. Selain karena laga berlangsung ketat, Stadion 17 Mei memang punya reputasi angker.

"Pertandingan hari ini sangat seru dan satu poin yang kami peroleh adalah hasil yang maksimal. Tentu kedua tim baik kami maupun Barito Putera ingin memenangkan pertandingan, tapi saya rasa ini hasil yang fair karena Barito Putera sangat sulit dikalahkan di kandang sendiri," tutur coach WCP seperti dikutip dari laman BaliUtd.com.

Sebiji angka tambahan dari Banjarmasin melesatkan BU ke posisi runner-up, menggeser Madura United yang sebenarnya mengoleksi jumlah poin sama (36) namun unggul selisih gol.

3. Pekan depan, Serdadu Tridatu lakoni laga kandang kontra PS TIRA

Ditahan Imbang Bali United, Barito Putera Gagal Mendaki KlasemenLiga-Indonesia.id

Pada pekan ke-23, Barito Putera selanjutnya bertandang markas Bhayangkara FC pada Sabtu (22/9) ini. Sementara Serdadu Tridatu kebagian giliran menerima lawatan PS TIRA di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar hari Senin (24/9) mendatang.

Berikut susunan pemain kedua kesebelasan :

Barito Putera (4-4-2)

Adhitya Harlan; Jajang Sukmara, Aaron Evans, Muhammad Rifqi, Nazar Nurzaidin; Hansamu Yama Pranata, Douglas Packer (Fajar Handika, 90+2'), Matias Cordoba, Paulo Sitanggang; Samsul Arif (Ady Setiawan, 81'), Marcel Sacramento (Rizky Pora, 69')

Bali United (3-4-3)

Wawan Hendrawan; Ahmad Agung, Ricky Fajrin, Agus Nova Wiantara; Dallen Doke (Syaiful Indra Cahya, 59'), Brwa Nouri (Sutanto Tan, 88'), M. Taufiq, Taufiq Hidayat; Melvin Platje, Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic (Nick Van der Velden, 64')

Baca Juga: Bawa Pulang Tiga Poin dari Batakan, Persib Kian Kokoh di Puncak

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya