Curi Poin di Mandala, Persib Masih Kokoh di Puncak Klasemen

Duel Persib kontra Persipura berakhir sama kuat 1-1

Tekad Persib mencuri poin dalam lawatan ke Jayapura berakhir manis. Bersua Persipura di Stadion Mandala pada Senin (15/10) sore kemarin, Maung Bandung berhasil paksakan hasil imbang 1-1.

Tanpa gol di babak pertama, tuan rumah memecah kebuntuan saat laga genap berusia 52 menit. Tendangan first time Hilton Moreira menyambut umpan Ian Louis Kabes tak mampu dibendung kiper Muhammad Natshir.

Sayang, keunggulan Persipura tak bertahan lama. Tim tamu samakan keadaan dalam tempo 16 menit. Kerjasama satu-dua nan apik dengan Atep berhasil dituntaskan menjadi gol oleh Ghozali Siregar. Kendati saling bertukar serangan di sisa waktu, skor 1-1 tak berubah hingga peluit panjang ditiup wasit Tabrani.

1. Kendati dominan sepanjang pertandingan, Persipura hanya sanggup mencetak sebiji gol

Curi Poin di Mandala, Persib Masih Kokoh di Puncak KlasemenInstagram.com/persipurapapua1963

Berbicara selepas laga rampung, Oswaldo Lessa selaku pelatih kepala Persipura mengeluhkan lemahnya penyelesaian akhir. Kepada Liga-Indonesia.id, juru taktik berpaspor Brasil itu mengaku finishing jadi fokus utama selama masa persiapan jelang bertemu Persib. Namun apa yang terjadi di lapangan jauh dari ekspektasinya.

Menilik statistik, Ian Louis Kabes dkk memang lebih dominan. Posession ball mereka mencapai 61% berbanding 39%. Selain itu total duabelas peluang berhasil diciptakan, termasuk tujuh tembakan tepat sasaran. Sedang Persib hanya mengancam sebanyak sembilan kali.

Dengan tambahan sebiji poin, Persipura tetap bergeming di peringkat 9 dengan torehan 34 poin. Terpisah dua angka dari Barito Putera yang duduk setingkat lebih tinggi.

Baca Juga: Persib Terjegal di Batakan, Papan Atas Kembali Panas

2. Mario Gomez, pelatih Persib, bersyukur timnya pulang dengan sebiji poin

Curi Poin di Mandala, Persib Masih Kokoh di Puncak KlasemenPersib.co.id/Rivan Mandala

Sementara dari kubu Persib, Mario Gomez mensyukuri hasil tersebut. Selain reputasi para pemain dari kubu lawan, Stadion Mandala memang dikenal angker bagi setiap tim yang bertandang.

"Ya, tentunya ini poin yang sangat bagus karena di sini adalah tempat yang sulit. Kita mencoba setiap waktu sampai 90 menit untuk menang. Kita punya banyak peluang tapi it’s ok, satu poin tidak masalah," tutur pelatih berkebangsaan Argentina tersebut dalam kesempatan yang sama seperti dikutip dari Persib.co.id.

Status ranking pertama masih aman dalam genggaman Supardi Nasir beserta kolega, sekaligus perlebar jarak dengan PSM si runner-up. Total 45 poin telah terkumpul, sementara Juku Eja membayangi berkat koleksi 44 poin.

3. Mutiara Hitam kembali menantang tim kuat di pekan ke-26

Curi Poin di Mandala, Persib Masih Kokoh di Puncak KlasemenLiga-Indonesia.id

Ambisi Pangeran Biru meraih gelar juara akan diuji pada pekan ke-26 oleh sesama alumni Perserikatan, Persebaya, Sabtu (20/10) mendatang. Adapun Persipura kembali jalani duel sulit kontra salah satu penghuni papan atas yakni Madura United juga di hari yang sama.

Berikut susunan pemain kedua kesebelasan :

Persipura (4-3-3)

Dede Sulaiman; Yustinus Pae, Yohanis Tjoe, Ricardo Salampessy, Valentino Telaubun (Andri Ibo, 83'); Immanuel Wanggai, Muhammad Tahir, Ian Louis Kabes; Prisca Womsiwor, Addison Alves, Hilton Moreira

Persib (4-4-2)

Muhammad Natshir; Ardi Idrus, M. Al Amin Syukur Fisabillah, Victor Igbonefo, Tony Sucipto; Supardi Nasir, Oh In-kyun, Hariono, Atep (Wildan Ramdhani, 74'); Ghozali Siregar, Muchlis Hadi Ning (Eka Ramdani, 42').

Baca Juga: Sepasang Gol Matias Conti Antar Borneo FC Kandaskan Persipura

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya