Dilibas PSMS 4-0, Pelatih Persebaya Sebut Timnya Lambat Panas

Pesta gol di Teladan perbesar percaya diri Ayam Kinantan

Keperkasaan Persebaya yang menyandang status "Si Pelahap Raksasa" rupanya sirna seketika. Mereka dilibas habis PSMS dengan skor telak 4-0 kala saling jajal di Stadion Teladan Medan pada hari Sabtu (2/12) malam kemarin.

Tuan rumah langsung unggul dalam tempo 15 menit pasca sepak mula. Tendangan bebas M. Alwi Slamat menghujam gawang Miswar Saputra tanpa bisa dicegah. Angka kedua datang dari kaki Frets Butuan di menit ke-36 setelah diawali proses serangan balik.

Kendati mulai intensifkan penyerangan selepas turun minum, Persebaya harus menerima fakta jika PSMS kembali menambah dua gol. Gol Rachmad Hidayat (75') dan tendangan jarak jauh sensasional Shohei Matsunaga (88') lengkapi derita sang tamu.

1. Rebut poin penuh, PSMS masih membuka asa keluar dari jurang degradasi

Dilibas PSMS 4-0, Pelatih Persebaya Sebut Timnya Lambat PanasLiga-Indonesia.id

Poin penuh di hadapan publik sendiri memang amat dibutuhkan Felipe Martins dan kawan-kawan. Kans mereka merangsek keluar dari zona degradasi pun kian besar. Koleksi poin 37 berpotensi kembali bertambah, jika Laskar Ayam Kinantan berhasil menang atas PS TIRA di laga tunda.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada para pemain kita karena mengikuti rencana. Semua bermain mantap hari ini, terlebih pada babak kedua. Selanjutnya kami mempersiapkan tim untuk pertandingan selanjutnya menghadapi PS TIRA. Tapi kami harus menikmati malam ini sebelum alihkan fokus," pungkas sang pelatih kepala, Peter Butler, dalam sesi jumpa pers selepas laga seperti dikutip dari PSMS.co.id.

Baca Juga: Preview Bhayangkara FC Vs PSM: Juku Eja Wajib Tiga Poin!

2. Persebaya disebut tak mampu keluar dari tekanan yang dilancarkan tuan rumah

Dilibas PSMS 4-0, Pelatih Persebaya Sebut Timnya Lambat PanasPersebaya.id/Satrio Wicaksono

Djadjang Nurdjaman dari kubu lawan pun tak menyangka skuatnya bakal kalah dengan skor telak. Bajul Ijo disebut sulit keluar dari tekanan bertubi-tubi yang diterima. Meski sudah keluar menyerang sepanjang paruh kedua pertandingan, Rendi Irwan cs tak kunjung memecah kebuntuan.

"Sangat kami sayangkan, dan kami tidak mengira bisa kalah dengan skor sebesar ini. Tuan rumah bermain ngotot sepanjang laga. Karena mereka berambisi memenangkan pertandingan. Dan, saya harus akui bahwa kami kesulitan untuk keluar dari tekanan mereka," ujar coach Djanur dalam kesempatan terpisah seperti dilansir Persebaya.id.

3. Laskar Ayam Kinantan bersua PS TIRA dalam partai tunda

Dilibas PSMS 4-0, Pelatih Persebaya Sebut Timnya Lambat PanasLiga-Indonesia.id

Selanjutnya, PSMS bakal lakoni partai tunda kontra PS TIRA di Stadion Pakansari Cibinong pada Rabu (5/12) mendatang. Sementara Persebaya menutup perjalanan musim 2018 di hadapan publik sendiri dengan menjamu sesama tim promosi, PSIS, di hari Minggu (9/12).

Berikut ini susunan pemain kedua kesebelasan:

PSMS (4-3-2-1)

Abdul Rohim; Fredyan Wahyu, Roni Fatahillah, Danie Saputra (Legimin Raharjo, 64'), M. Alwi Slamat; Abdul Aziz Lutfi Akbar, Alexandros Tanidis, Shohei Matsunaga; Rachmad Hidayat, Frets Butuan; Felipe Martins (Donni Hasibuan, 90+4')

Persebaya (4-3-3)

Miswar Saputra; Mokhammad Syaifudin, Fandi Eko Utomo, Otavio Dutra, Ruben Sanadi; Misbakhus Solikhin, Rendi Irwan (Ferinando Pahabol, 76'), Fandi Eko Utomo; Irfan Jaya, David Da Silva, Osvaldo Haay

Baca Juga: Preview Liga 1: Bhayangkara FC Bidik Tiga Besar Klasemen

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya