Duet Eze-Bauman Siap Turun, Pelatih Persib: Kita Semakin Komplit

Maung Bandung ingin menjaga kans merebut trofi juara

Mesin gol Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel dan Jonathan Bauman, sudah siap beraksi. Sempat menghilang beberapa waktu akibat skorsing dari Komite Disiplin PSSI, duet penyerang yang sudah mengemas total 25 gol tersebut masuk dalam rombongan lawatan ke markas Bhayangkara FC.

Partai kontra The Guardian pada Sabtu (3/11) esok menandai kembalinya para bomber andalan Maung Bandung. Bauman sejatinya sudah lepas dari larangan bermain selama tiga pertandingan. Namun kartu merah di kandang PSM memaksa pria asal Argentina itu kembali menjadi penonton pekan silam. Adapun Eze baru menyelesaikan skorsing lima pekan.

1. Mario Gomez, pelatih Persib, lega dengan kembalinya duet bomber andalan

Duet Eze-Bauman Siap Turun, Pelatih Persib: Kita Semakin KomplitLiga-Indonesia.id

Kehadiran Eze-Bauman menjadi angin segar bagi usaha Persib terus berpacu dalam perburuan gelar juara. Tak pernah mengecap kemenangan dalam lima laga beruntun jadi sinyal bahaya bagi ambisi mengulang prestasi tahun 2014. Mario Gomez selaku juru taktik berharap tren buruk segera putus di Stadion PTIK Jakarta Selatan.

"Ini akan jauh lebih baik. Karena kita akan semakin komplit. Kita punya beberapa penyerang muda yang bagus tapi mereka masih harus bermain lebih banyak. Dan itu berbeda dengan ketika kami memainkan Ezechiel dan Bauman. Tapi itu hal normal dan semua tim menghadapinya," pungkas sosok gaek 61 tahun tersebut seperti dikutip dari Persib.co.id.

Baca Juga: Bermain Imbang, Stefano Lilipaly Lesatkan 1 Gol di Gawang Persib

2. Jonathan Bauman (Tengah): "Kami semakin kuat melawan Bhayangkara FC nanti."

Duet Eze-Bauman Siap Turun, Pelatih Persib: Kita Semakin KomplitPersib.co.id/Gregorius Aditya Katuk

Hal senada turut dirasakan oleh Joni Bauman. Sekian lama berpisah dengan sang tandem, juru gedor berpaspor Argentina itu optimis mampu bermain maksimal sekaligus mengusir paceklik. Target tiga poin berani dibidik oleh striker yang sempat merumput di Liga Yunani bersama AOK Kekyra.

"Kembali menjadi starter adalah kebahagiaan tersendiri bagi saya. Sekarang saatnya kami untuk menang. Saya ingin sekali membawa Persib juara tahun ini. Tentu kami semakin kuat melawan Bhayangkara FC nanti. Semua pemain kembali. Bermain bersama Eze ataupun Patrich (Wanggai) itu adalah hal yang bagus untuk saya," tuturnya.

3. Maung Bandung menatap target 18 poin dengan mantap

Duet Eze-Bauman Siap Turun, Pelatih Persib: Kita Semakin KomplitLiga-Indonesia.id

Persib kini mendiami posisi ketiga klasemen sementara dengan total nilai 46. Terpaut dua poin dari runner-up Persija Jakarta dan empat angka di bawah PSM, pemegang tampuk pemimpin papan klasemen sementara.

Hadapi tujuh laga tersisa, Supardi Nasir dan kawan-kawan menatap target 18 poin alias misi sapu bersih demi mengatrol peringkat. Kendati demikian, laga tandang kontra PSIS (Pekan ke-32) dan Persela di awal Desember berpotensi jadi ujian menyulitkan.

Baca Juga: Kalahkan Persib di Mattoanging, PSM Kian Kokoh di Puncak Klasemen

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya