Meski Kalah, Dukungan Untuk Inggris Tetap Mengalir dari Para Legenda

#WorldCup2018 Harapan baru untuk The Three Lions

Kekalahan Inggris dari Kroasia di partai semi final pada hari Rabu (11/7) masih membekas dalam benak seluruh pendukung. Mimpi melihat Harry Kane dan kawan-kawan mengulang prestasi edisi 1966 menguap begitu saja di depan mata.

Namun setidaknya rasa optimis kembali membuncah. Anak-anak muda asuhan Gareth Southgate ini siap unjuk gigi pada ajang-ajang selanjutnya. Piala Dunia 2018 hanya menjadi batu pijakan. Media berani meramal masa depan cerah membentang di hadapan mereka.

Apresiasi pun dilayangkan dari beberapa legenda The Three Lions sebagai bentuk ucapan terima kasih atas perjuangan para Singa Muda di Rusia.

1. Gary Lineker

Sang top skorer Piala Dunia 1990 tetap memuji meski agaknya perasaan akibat kalah masih membekas.

Terima kasih atas segala kenangan yang diberi. Sungguh sebuah perjalanan menegangkan. Kalian membuat Inggris bangga.

2. John Terry

Bek tengah Chelsea, John Terry, menulis panjang lebar di akun Instagram-nya paska laga Inggris-Kroasia.

Benar-benar patah hati atas apa yang dialami Gareth (Southgate), Steve (Steve Holland, asisten pelatih) dan semua pemain malam ini. Sungguh Piala Dunia yang luar biasa dan kalian pun begitu. Kami punya penggemar terbaik di dunia dan kalian telah memulihkan kepercayaan kepada timnas. Malam ini kalian mungkin terluka, tetapi sambutan luar biasa sudah menunggu saat pulang. Dan lihat seperti apa pengaruh hasil Piala Dunia di rumah sendiri.

3. Steven Gerrard

Legenda hidup Liverpool ini menulis ucapan nan singkat namun bermakna dalam.

Tegakkan kepala. Yang dicapai sungguh luar biasa. Kalian semua telah membuat negara bangga.

4. Wayne Rooney

Meski disibukkan dengan agenda di klub barunya yakni DC United, Wayne Rooney masih memberi perhatian kepada Inggris. Postingan di akun Instagram pribadinya jadi bukti.

Patah hati. Kuucapkan selamat atas kerja bagus untuk Gareth (Southgate) dan seluruh pemain yang membuat kita semua bangga. Jangan berkecil hati. Ini adalah tim muda yang bagus dengan masa depan menjanjikan.

5. Alan Shearer

Ujung tombak era 1990-an yang kini bekerja sebagai pandit untuk BBC ini mengapresiasi para Singa Muda.

Jauh melampaui harapan. Kerja bagus untuk timnas Inggris dan Gareth Southgate yang brilian. Mereka telah memberi kita hiburan ciamik, menemukan ciri permainan dan harapan.

6. Rio Ferdinand

Kolega Alan Shearer di BBC ini tak lupa memberi ucapan selamat dan dukungan moral.

Inggris kalah, namun ini adalah pencapaian tak terkira dari para pemain, staff dan semua orang di baliknya! Kalian telah menyatukan negara ini dan pulang sebagai para pahlawan. Pujian kulayangkan untuk Gareth (Southgate), kau telah memberi sebuah identitas dan membuat kami percaya pada sepak bola internasional lagi!

7. Gary Neville

Gary Neville yang kini bekerja sebagiai komentator untuk ITV tak ketinggalan memberi semangat.

Sebuah perjalanan dan pengalaman berharga untuk para pemain Inggris muda ini. Pikiranku yang berkecamuk ini berkata mereka harusnya bangga, dan kuharap mereka kembali meraih hasil seperti ini.

8. Ian Wright

Salah satu striker Inggris dari era 1990-an itu ikut angkat bicara. Melalui akun Twitter @IanWright0, menulis :

Perjalanan yang menyenangkan! Kami mungkin semakin gembira jika berhasil menang. Aku bangga dengan tim ini. Aku bangga kepada negaraku. Tadi itu sungguh indah.

9. David Seaman

"Pencapaian yang bagus, masih bangga terhadap Inggris. Kalian semua adalag harapan untuk masa depan!", tulis salah satu kiper legendaris Inggris, David Seaman.

10. Sir Bobby Charlton

Sebagai mantan pemain Inggris, aku hanya ingin mengutarakan rasa bangga atas apa yang diraih Gareth Southgate bersama timnya di Piala Dunia ini. Aku yakin para pemain merasa kecewa tak mampu mencapai final, namun ada banyak hal bisa diharapkan untuk ke depannya."

Tulis Sir Bobby Charlton, salah satu pemain yang merasakan gelar Piala Dunia 1966, di akun Twitter pribadinya @SirBobby.

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya