Pulang Dari Liga Malaysia, Ferdinand Sinaga Kembali Berseragam PSM

Lini depan PSM makin garang

Sempat dikabarkan didekati oleh PSMS Medan dan Persib Bandung, teka-teki ke mana Ferdinand Sinaga akan berlabuh akhirnya terjawab sudah. Penyerang berjuluk “The Dragon” itu terlihat mengikuti sesi latihan skuat PSM Makassar pada hari Rabu (21/3/2018) sore di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging.

Kembalinya Ferdinand ke Makassar pun mendapat sambutan hangat dari anggota tim yang lain serta sang pelatih Robert Rene Alberts. Sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram resmi klub @psm_makassar memperlihatkan coach Robert, dan striker berusia 29 tahun itu berangkulan melepas rindu sebelum sesi latihan dimulai.

1. Ferdinand Sinaga sudah terlihat menjalani sesi latihan bersama PSM Makassar pada Rabu (21/3/2018) sore di Stadion Mattoanging

Pulang Dari Liga Malaysia, Ferdinand Sinaga Kembali Berseragam PSMInstagram.com/psm_makassar

Pada Rabu pagi, Andi Widya Syadzwina selaku sekretaris dan media officer PSM Makassar mengonfirmasi kembalinya Ferdinand di situs resmi klub. Tim kepelatihan sudah merekomendasikan nama penyerang kelahiran Bengkulu itu untuk direkrut.

Jika Ferdinand kembali menandatangani kontrak, maka jumlah pemain Juku Eja telah genap menjadi 30 orang. Sebelumnya mereka telah mendatangkan beberapa nama untuk menjalani seleksi pengisi pos pemain belakang. Fauzan Jamal, yang musim lalu bermain untuk tim Liga 2 Persijap Jepara, tampil memikat selama masa latihan.

2. Sebelum sesi latihan, Ferdinand disambut oleh pelatih Robert Alberts di ruang ganti

Pulang Dari Liga Malaysia, Ferdinand Sinaga Kembali Berseragam PSMTwitter.com/PSM_Makassar

Sebelumnya pada hari Senin (19/3/2018) lalu, Kelantan FA mengumumkan pengunduran diri Ferdinand dari skuad klub Liga Super Malaysia tersebut. Padahal, dirinya baru dikontrak pada bulan Januari lalu alias baru dua bulan bersama kesebelasan “The Red Warriors”.

Liga-Indonesia.id melansir bahwa faktor keluarga jadi alasan utama pengunduran diri sang pemain. Ferdinand memilih kembali ke Indonesia sebab sang istri, Aghie Veronica, akan melahirkan anak ketiga mereka sebulan lagi.

3. Dari enam penampilannya bersama Kelantan FA, Ferdinand belum mencetak gol walau sebiji

Pulang Dari Liga Malaysia, Ferdinand Sinaga Kembali Berseragam PSMInstagram.com/kelantanfa.official

Selama memperkuat Kelantan FA, Ferdinand jarang melakukan pekerjaan utamanya yaitu mencetak gol. Dari enam penampilannya di Liga Super Malaysia dan Piala FA Malaysia, dirinya belum sekalipun mencetak gol meski selalu turun sebagai starter.

Kini Ferdinand berusaha mengembalikan performa moncernya di PSM, klub yang sempat dia perkuat selama 2016 hingga 2017. Bahkan selama gelaran Liga 1 musim lalu, dia berhasil mengemas 12 gol dari 27 pertandingan.

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya