Ditundukkan Bhayangkara FC, Mitra Kukar Dekati Zona Degradasi

Sebiji gol Paulo Sergio lanjutkan krisis Naga Mekes

Kegagalan demi kegagalan masih enggan lepas dari pundak para pemain Mitra Kukar. Dalam duel kontra Bhayangkara FC di Stadion Aji Imbut Tenggarong pada hari Jumat (19/10) sore lalu, mereka terpaksa bertekuk lutut dengan skor 0-1.

Sempat beberapa kali mengancam, tuan rumah malah kecolongan di menit ke-17. Lewat situasi serangan balik, Paulo Sergio tuntaskan umpan terobosan Alsan Sanda menjadi gol yang getarkan jala gawang Yoo Jae-hoon.

Awan Setho Rahardjo, penjaga gawang tim tamu, jadi aktor antagonis bagi kubu Mitra Kukar. Serangkaian penyelamatan penting dilakukan penggawa Timnas U-23 tersebut, salah satunya gagalkan eksekusi penalti Bayu Pradana pada menit ke-77. Hingga waktu normal rampung, angka 0-1 tetap tak berubah.

1. Rahmad Darmawan, pelatih Mitra Kukar: "Penyelesaian akhir jadi masalah."

Ditundukkan Bhayangkara FC, Mitra Kukar Dekati Zona DegradasiLiga-Indonesia.id

Berbicara dalam jumpa pers selepas laga, Rahmad Darmawan selaku pelatih Mitra Kukar tetap respek dengan anak asuhnya yang telah berjuang sekuat tenaga. Lebih lanjut, eks nahkoda Sriwijaya FC itu mengakui hasil minor ini tak lepas dari kesalahan individu yang berhasil dimanfaatkan BFC untuk mengirim serangan balik nan berbahaya. 

"Di babak kedua, permainan kita jauh lebih baik. Kita juga punya banyak peluang, termasuk tendangan penalti. Hanya saja, penyelesaian akhir masih jadi masalah," tandasnya seperti dikutip dari laman MitraKukar.com.

Bayu Pradana beserta kolega masih berkubang dalam tren negatif. Zona degradasi pun sudah tampak di depan mata, efek dari empat kekalahan beruntun. Mereka saat ini tergelincir ke peringkat 16 klasemen sementara dengan koleksi 29 poin, cuma terpaut dua angka dari PSMS si juru kunci.

Baca Juga: Sepasang Gol Loris Arnaud Antar Persela Tekuk Bhayangkara FC

2. Poin penuh di Tenggarong tidak datang dengan mudah untuk Bhayangkara FC

Ditundukkan Bhayangkara FC, Mitra Kukar Dekati Zona DegradasiLiga-Indonesia.id

Dalam kesempatan terpisah, Simon McMenemy dari kubu Bhayangkara FC bertutur jika proses berat iringi keberhasilan mencuri tiga poin di Tenggarong. Dilansir Liga-Indonesia.id, pelatih asal Skotlandia tersebut turut sematkan pujian kepada Awan Setho. Sebagai catatan, gawang The Guardian sudah nirbobol alias clean sheet sejak pekan kemarin.

Tak banyak mengancam, Indra Kahfi Ardhiyasa cs lebih banyak bertahan sembari menunggu kesempatan lancarkan serangan balik. Taktik terbukti efektif. Selain itu, kokohnya sektor belakang plus performa gemilang kiper turut menyumbang andil besar dalam proses kemenangan.

3. Di pekan ke-27, Naga Mekes jalani duel dengan sesama penghuni papan bawah

Ditundukkan Bhayangkara FC, Mitra Kukar Dekati Zona DegradasiLiga-Indonesia.id

Naga Mekes selanjutnya terlibat duel genting dengan sesama penghuni papan bawah, PSMS, yang berlangsung di Stadion Teladan Medan pada Selasa (23/10) mendatang. Tekad Bhayangkara FC merangsek lebih tinggi dari peringkat empat berlanjut di kandang sendiri saat menerima kunjungan Arema FC di hari Rabu (24/10).

Berikut susunan pemain kedua kesebelasan :

Mitra Kukar (3-4-3)

Yoo Jae-hoon; Mauricio Leal, Dedi Gusmawan, Saepuloh Maulana; Danny Guthrie, Bayu Pradana, Anindito Wahyu (Arif Suyono, 81'), Septian David Maulana; Hendra Adi Bayauw (Andre Agustiar, 71'), Fernando Rodriguez Ortega (Aldin Herdianto, 65'), Dedi Hartono

Bhayangkara FC (4-4-2)

Awan Setho Raharjo; Alsan Sanda, Indra Kahfi Ardhiyasa, Jajang Mulyana (Vladimir Vujovic, 71'), Muhammad Rochman; Lee Yoo-joon, Paulo Sergio (Wahyu Subo Seto, 88'), Adam Alis, M. Hargianto (Sani Rizki Fauzi, 90+2'); Elio Martins, Herman Dzumafo Epandi.

Baca Juga: Melvin Platje Bungkam Mitra Kukar di Stadion Dipta 1-0

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya