Pelatih Borneo FC: Tiga Poin untuk Tiga Pemain yang Baru Saja Keluar

Bentuk terima kasih Dejan Antonic kepada mantan anak asuh

Borneo FC keluar sebagai juara dalam "Derby Mahakam" jilid kedua musim ini. Bersua di Stadion Batakan Balikpapan pada hari Senin (6/8/2018) lalu, mereka menekuk Mitra Kukar dengan skor tipis 3-2. Hasil ini lengkapi catatan serupa yang dipetik pada putaran pertama, di mana Borneo juga menang 1-0.

Partai ini berjalan seru, susul penyusul angka terjadi selama 90 menit. Tiga gol Borneo datang dari Wahyudi Hamisi ('8), Wildansyah ('40) dan Sultan Samma ('71). Sementara sepasang angka balasan dilesakkan Fernando Rodriguez ('37) serta Andre Agustiar ('49).

1. Dejan Antonic, peracik taktik Borneo FC, persembahkan kemenangan untuk tiga legiun asing yang baru saja keluar

Pelatih Borneo FC: Tiga Poin untuk Tiga Pemain yang Baru Saja KeluarLiga-Indonesia.id

Pada sesi jumpa pers selepas laga, sang pelatih kepala Pesut Etam yakni Dejan Antonic berujar jika tiga poin yang mereka dapat malam itu dipersembahkan untuk tiga pemainnya, yang baru saja keluar. Mereka adalah duet gelandang Julian Faubert - Srdjan Lopicic serta penyerang Marlon da Silva.

"Tiga poin hari ini kita berikan spesial untuk tiga pemain yang baru keluar kemarin. Ini kemenangan untuk mereka, karena mereka masih keluarga Borneo FC. Sempat kecewa karena harus main di sini. Tapi hari ini kita menang 3-2 dari tim yang cukup bagus," tutur coach Dejan seperti dikutip dari situs resmi klub BorneoFC.id.

2. Lawan yang unggul cepat di babak pertama sempat kejutkan Mitra Kukar

Pelatih Borneo FC: Tiga Poin untuk Tiga Pemain yang Baru Saja KeluarMitraKukar.com

Rasa kecewa yang dimaksud Dejan adalah keharusan pindah untuk sementara waktu dari markas asli, yakni Stadion Segiri Samarinda, akibat terbentur masalah pencahayaan. Hasil positif di Batakan sendiri lejitkan Diego Michies dan kawan-kawan ke posisi 8 klasemen sementara, dengan koleksi 28 poin.

Sementara itu, Rahmad Darmawan dari kubu lawan berujar bahwa gol cepat Borneo sempat memberi kejutan untuk Dedi Gusmawan beserta kolega. Meski mampu mengejar defisit angka hingga dua kali, namun dirinya harus mengakui Borneo memang tampil lebih dominan sepanjang pertandingan.

3. Hasil negatif di Balikpapan membuat Naga Mekes turun ke posisi 14 klasemen sementara

Pelatih Borneo FC: Tiga Poin untuk Tiga Pemain yang Baru Saja KeluarLiga-Indonesia.id

"Dan selamat juga kepada pemain kita yang telah berjuang maksimal pada laga ini. Borneo FC lebih beruntung untuk mencetak gol malam ini," pungkas coach RD pada kesempatan yang sama seperti dilansir oleh MitraKukar.com. Tanpa poin dari Balikpapan, Naga Mekes pun harus turun ke peringkat 14 alias hanya terpisah satu anak tangga dari zona degradasi.

Pekan ke-20 mendatang, Borneo FC bakal terbang ke Malang guna bersua Arema FC di markasnya pada hari Sabtu (11/8/2018). Sementara Mitra Kukar musti meladeni tantangan dari sang pemuncak klasemen Persib pada hari Jumat (10/8/2018) mendatang.

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya