Mitra Kukar Raih Kemenangan Berharga Atas Persipura

Fernando Rodriguez jadi penentu kemenangan Naga Mekes

Mitra Kukar memetik poin penuh nan berharga dalam lanjutan Liga 1 2018. Kali ini kemenangan tipis 2-1 berhasil diraih saat bersua Persipura di Stadion Aji Imbut Tenggarong pada hari Senin (17/9) malam kemarin.

Gol pertama dicetak winger Hendra Adi Bayauw di menit ke-28 yang diawali serangan balik di sisi tengah lapangan oleh Andre Agustiar. Namun tim tamu berhasil mencetak angka penyeimbang dua menit sebelum babak pertama rampung melalui sundulan Addison Alves.

Meski intensitas serangan meningkat di babak kedua, Persipura harus rela kembali kebobolan pada menit ke-83. Sundulan Mauricio Leal usai menerima sepak pojok tak mampu ditangkap dengan sempurna oleh kiper Dede Sulaiman. Bola muntah pun dieksekusi oleh Fernando Rodriguez Ortega, sekaligus pastikan tiga poin untuk Mitra Kukar.

1. Rahmad Darmawan, pelatih Mitra Kukar, bersyukur atas hasil positif ini

Mitra Kukar Raih Kemenangan Berharga Atas PersipuraLiga-Indonesia.id

Rahmad Darmawan, pelatih skuat Naga Mekes, amat bersyukur dengan raihan positif ini. Misi menang sebagai penebus kekalahan dari Madura United sepekan silam terlaksana dengan tuntas.

"Laga ini sangat sulit. Karena seperti kita ketahui, Persipura adalah tim tangguh yang sangat sulit dikalahkan. Selamat untuk semua pemain Mitra Kukar yang telah bermain luar biasa selama 90 menit plus 3," tutur coach RD dalam sesi jumpa pers selepas pertandingan.

Kini pekerjaan rumah eks pelatih Sriwijaya FC tersebut adalah menemukan formula yang tepat untuk akhiri performa naik turun. Hal tersebut berimbas kepada posisi Bayu Pradana cs di papan klasemen yang tak pernah beranjak dari papan tengah.

2. Amilton Silva berharap skuat Persipura tak langsung patah arang

Mitra Kukar Raih Kemenangan Berharga Atas PersipuraLiga-Indonesia.id

Dari kubu Persipura, Amilton Silva mengaku sudah berusaha keras untuk meredam serangan tuan rumah. Kendati demikian, sebiji gol Addison Alves tak mampu menyelamatkan Mutiara Hitam dari kekalahan. Perlawanan mereka pun diakhiri oleh gol pamungkas dari striker andalan tim tuan rumah.

Dilansir oleh Liga-Indonesia.id, juru taktik asal Brasil tersebut meminta Boaz Solossa beserta kolega tak patah arang. Bagi Silva, peluang untuk kembali bersaing di papan atas belumlah tertutup rapat.

3. Di pekan ke-22, Naga Mekes bakal melawat ke kandang Persebaya Surabaya

Mitra Kukar Raih Kemenangan Berharga Atas PersipuraLiga-Indonesia.id

Mitra Kukar selanjutnya bakal menjajal Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada Sabtu (22/9) mendatang. Sementara Persipura sendiri menerima lawatan Arema FC juga di hari yang sama.

Berikut ini susunan pemain kedua kesebelasan:

Mitra Kukar (4-2-3-1)

Yoo Jae-hoon; Andre Agustiar, Mauricio Leal, Saepuloh Maulana, Rendi Siregar; Bayu Pradana, Danny Guthrie; Hendra Adi Bayauw (Anindito Wahyu, 89'), Septian David Maulana, Dedi Hartono (Arif Suyono, 76'); Fernando Rodriguez Ortega (Aldino Herdianto, 90+3')

Persipura (4-3-3)

Dede Sulaiman; Yustinus Pae, Marcio Rosario, Ricardo Salampessy, Valentino Telaubun; Muhammad Tahir (Elisa Basna, 86'), Ian Louis Kabes, Imanuel Wanggai (Prisca Womsiwor, 78'); Hilton Moreira, Addison Alves, Boaz Solossa (Ronaldo Wanma, 80').

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya