Dramatis! Gol Menit Akhir Menangkan Persija atas Song Lam Nghe An

Mereka berjuang hingga menit akhir. Salut!

Persija Jakarta kembali memetik hasil positif dalam lanjutan AFC Cup. Pada matchday keempat, mereka kembali bertemu dengan wakil Vietnam Song Lam Nghe An (SLNA) di SUGBK, Jakarta pada Rabu (14/3/2018) malam.

Laga tersebut berakhir dengan kemenangan tipis 1-0 untuk tuan rumah yang dicapai dengan susah payah.

Dilansir oleh Fox Sports Asia, Persija langsung menekan pertahanan SLNA sejak babak pertama dimulai. Serangan yang bertumpu pada Riko Simanjuntak, Rudi Widodo dan Marko Simic berhasil menciptakan beberapa peluang.

1. Persija berkali-kali menciptakan peluang ke gawang Song Lam Nghe An pada waktu normal, namun tidak ada yang berbuah gol

Dramatis! Gol Menit Akhir Menangkan Persija atas Song Lam Nghe AnTwitter.com/slnafc

Pada menit ke-12 sundulan bek Maman Abdurrahman memanfaatkan skema tendangan penjuru masih terlalu tinggi. Menit ke-26, giliran Marko Simic yang menebar ancaman melalui sundulannya. Bola hasil umpan Ismed Sofyan itu sayangnya masih melenceng dari gawang Le Quang Dai.

Di waktu tambahan babak pertama, bola sepakan Riko Simanjuntak berhasil menjebol gawang SLNA. Namun dianulir wasit setelah Marko Simic terlebih dulu berada dalam posisi offside. Skor 0-0 tak berubah hingga turun minum.

2. Gol Addison Alves di menit ke-93 yang membuat puluhan ribu Jakmania bersorak adalah gol pertamanya untuk Persija

Dramatis! Gol Menit Akhir Menangkan Persija atas Song Lam Nghe AnTwitter.com/Persija_Jkt

Babak kedua dimulai, dan Persija semakin meningkatkan intensitas serangan. Namun barisan pertahanan SLNA masih cekatan dalam melakukan tugasnya, serta kiper Le Quang Dai terbukti masih kokoh sebagai benteng terakhir.

Addison Alves yang masuk menggantikan gelandang Rohit Chand sempat menjebol gawang SLNA pada menit ke-66, namun harus dianulir wasit akibat offside. Sundulan Bambang Pamungkas di menit 84 pun masih bisa ditepis oleh kiper tim tamu.

3. SLNA, Persija dan Johor Darul Ta'zim punya kans besar untuk lolos ke babak 16 besar dengan status sebagai juara grup setelah sama-sama mengoleksi 7 poin

Dramatis! Gol Menit Akhir Menangkan Persija atas Song Lam Nghe AnTwitter.com/AFCCup

Akhirnya Persija berhasil memecah kebuntuan di menit-menit akhir babak kedua. Umpan jauh dari Rezaldi Hehanusa sempat mengenai Bambang Pamungkas.

Bola yang lepas disambut oleh penyerang asal Brazil itu dengan tendangan voli keras nan indah ke arah gawang, tanpa bisa dicegah oleh Le Quang Dai. Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan usai.

Kemenangan ini tetap menempatkan Macan Kemayoran di runner-up Grup H. Namun kini perolehan poin mereka sama banyak dengan Song Lam Nghe An di puncak klasemen yaitu 7 poin.

AFC.com melaporkan bahwa persaingan makin ketat sebab Johor Darul Ta’zim juga mengoleksi 7 poin setelah menang atas tamunya Tampines Rovers dengan skor 2-1.

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya