Comscore Tracker

Raup Poin Penuh Atas PSIS, Persija Lanjutkan Tren Positif

Macan Kemayoran tak terkalahkan dalam enam laga terakhir

Persija genapkan jumlah pekan yang dijalani tanpa kekalahan menjadi enam. PSIS sang penantang mampu ditundukkan 1-0 saat bertemu di Stadion Sultan Agung Bantul pada Selasa (18/9) malam kemarin.

Winger gesit kesayangan publik Macan Kemayoran, Riko Simanjuntak jadi aktor protagonis. Gol placing-nya dari luar kotak penalti di menit ke-16 tak mampu dijangkau oleh kiper Joko Ribowo. Sayangnya, angka tak bertambah hingga waktu normal rampung meski Persija lancarkan serangan secara bertubi-tubi.

1. Pelatih Persija enggan ambil pusing dengan jumlah gol minim

Raup Poin Penuh Atas PSIS, Persija Lanjutkan Tren PositifLiga-Indonesia.id

Pelatih Persija, Stefano Cugurra, menilai jika hasil yang diraih anak asuhannya sudah memuaskan. Terlebih PSIS dianggap menyulitkan pasca raihan ciamik pekan lalu, saat mereka menumbangkan PSMS di kandangnya sendiri. Sosok asal Brasil tersebut pun enggan ambil pusing jumlah gol minim.

"Kita kerja keras hari ini, di pertandingan kita sudah tahu lawan tidak mau kalah karena ada di zona degradasi jadi mereka juga kerja keras. Hari ini kita main bagus di babak pertama dan bisa cetak gol dan babak kedua kita bertahan dengan bagus," pungkasnya selepas laga seperti dikutip dari laman Persija.id.

2. PSIS kesulitan mengirim ancaman ke gawang lawan

Raup Poin Penuh Atas PSIS, Persija Lanjutkan Tren PositifLiga-Indonesia.id

Sementara Jafri Sastra dari kubu PSIS, dalam kesempatan yang sama, berujar jika satu kesalahan fatal berimbas pada gol tunggal tim lawan. Meski sudah diinstruksikan menjaga fokus, kelengahan tak terhindarkan. Dilansir oleh Liga-Indonesia.id, dirinya pun menyebut serangan skuatnya ke jantung pertahanan Persija kerap berakhir buntu.

Jika melihat statistik sepanjang 90 menit, Haudi Abdillah cs total hanya mengirim 8 ancaman (Termasuk 2 shot on goal) ke gawang Adritany Ardhiyasa. Berbanding terbalik dengan sang tuan rumah yang berhasil catatkan 6 tembakan tepat sasaran, ditambah angka penguasaan bola 53% berbanding 47%.

3. Macan Kemayoran masih menunggu tanggal pasti partai tandang ke Bandung

Raup Poin Penuh Atas PSIS, Persija Lanjutkan Tren PositifLiga-Indonesia.id

Laskar Mahesa Jenar masih tertahan di zona degradasi, tepatnya peringkat ke-17 klasemen sementara. Tambahan tiga poin ini membawa Persija ke posisi 4 dengan poin 36, bersaing ketat dengan Madura United serta Bali United.

Selanjutnya, PSIS menerima lawatan Perseru Serui di Stadion Mochammad Soebroto Magelang pada Minggu (23/9) mendatang. Sementara Ismed Sofyan cs masih menunggu keputusan perihal tanggal pasti partai tandang kontra sang rival Persib Bandung.

Berikut susunan pemain kedua kesebelasan:

Persija (4-3-3)

Adritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Jaimerson Xavier, Gunawan Dwi Cahyo, Anan Lestaluhu (Michael Orah, 66'); Ramdani Lestaluhu (Yan Pieter Nasadit, 64'), Rohit Chand, Renan da Silva; Riko Simanjuntak, Marko Simic (Bambang Pamungkas, 86'), Novri Setiawan

PSIS (4-3-3)

Joko Ribowo; Gilang Ginarsa, Petar Planic, Fauzan Nasrullah, Haudi Abdillah; Muhammad Yunus (Wahyu Fitriyanto, 48'), Bayu Nugroho (Aldaier Makatindu, 84'), Ibrahim Conteh; Komarudin (Gustur Cahyo Putro, 72'), Bruno Silva, Hari Nur Yulianto.

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh mahasiswa tua, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya