Gagal Bawa Tim ke Papan Tengah, I Putu Gede Mundur dari Perseru Serui

Siapa juru taktik Cendrawasih Jingga selanjutnya?

Sehari pasca ditekuk PSIS Semarang dengan skor 4-2, kabar mengejutkan datang dari kubu Perseru Serui. I Putu Gede Dwi Santoso resmi melepas jabatan sebagai pelatih kepala terhitung sejak hari Senin (24/9) kemarin.

Bekerja sejak awal musim, eks juru taktik yang sempat menukangi Persibo Bojonegoro itu rupanya mundur dengan alasan tak mampu wujudkan target menembus papan tengah. Alhasil, episode perjuangan di "zona rawan" kembali terulang.

1. Performa inkonsisten membuat Perseru kini terpuruk di zona degradasi

Gagal Bawa Tim ke Papan Tengah, I Putu Gede Mundur dari Perseru SeruiLiga-Indonesia.id

Dilansir oleh laman Liga-Indonesia.id, I Putu Gede mengaku kegagalan ini adalah tanggung jawabnya. Pasalnya hingga pekan ke-23 kompetisi Liga 1 2018, Cendrawasih Jingga masih berkutat dengan performa inkonsisten.

Enam kemenangan, enam imbang dan sebelas kekalahan sudah dialami. Kendati terhitung minim gol ke gawang lawan (Hanya 18 kali), lini belakang Perseru termasuk yang paling tangguh. Mereka baru kebobolan 27 gol, paling sedikit setelah Persib (21), Bali United dan Persija (Masing-masing 25).

2. Cendrawasih Jingga kembali alami kisah musim lalu

Gagal Bawa Tim ke Papan Tengah, I Putu Gede Mundur dari Perseru SeruiBaliUtd.com

Sayang, mendaki ke papan tengah tak cukup dengan bek-bek mumpuni saja. Penampilan naik-turun membuat Arthur Bonai beserta kolega kembali terjebak episode perjuangan keluar dari zona degradasi, seperti yang dialami musim 2017 lalu.

Di hajatan resmi sepak bola nasional usai vakum akibat sanksi FIFA tersebut, Agus Yuwono yang masuk pada pertengahan musim sukses mengantar Perseru lolos dari lubang jarum. Kini, I Putu Gede berharap pelatih baru bisa membawa skuatnya keluar dari zona merah sekali lagi.

3. Di pekan ke-24, Arthur Bonai cs bakal didampingi pelatih sementara

Gagal Bawa Tim ke Papan Tengah, I Putu Gede Mundur dari Perseru SeruiLiga-Indonesia.id

Seiring pamitnya eks penggawa Arema dekade 2000-an itu, pihak manajemen tengah mencari nama baru pengisi jabatan yang lowong. Sosok caretaker bakal mengemban tugas meracik taktik kala Perseru melanjutkan tur Jawa ke Stadion Patriot Bekasi, sebagai tamu Persija Jakarta, pada Jumat (28/9) mendatang.

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya