Mulai Membaik, Jonathan Bauman Kembali Berlatih dengan Skuat Persib

Namun, Joni tampaknya belum bisa diboyong ke Magelang

Usai dihantam cedera bahu kiri dua pekan silam, kondisi striker andalan Persib Bandung yakni Jonathan Bauman perlahan mulai menunjukkan tanda-tanda membaik. Dilansir laman Persib.co.id, Joni (sapaan akrabnya) sudah kembali jalani sesi latihan bersama pada Kamis (15/11) pagi di Stadion Jalak Harupat Kab. Bandung.

Sempat berlatih terpisah, pria berpaspor Argentina ini disebut masih menghindari benturan alias kontak fisik dengan rekan setimnya. Artinya, terjadi peningkatan pesat dalam proses pemulihan yang dijalani si pemilik nomor punggung 99. Namun, dirinya kemungkinan besar belum dimasukkan dalam daftar rombongan tandang ke Magelang akhir pekan ini.

1. Pemulihan cedera bahu Jonathan Bauman menunjukkan tanda-tanda positif

Mulai Membaik, Jonathan Bauman Kembali Berlatih dengan Skuat PersibPersib.co.id/M. Jatnika Sadili

Keberadaan eks penggawa klub Liga Yunani AOK Kekyra ini dalam skema permainan Mario Gomez memang amat vital. Bertandem dengan Ezechiel N'Douassel, 10 angka berhasil disumbang atau 23% dari total 43 gol yang sudah diciptakan Maung Bandung. Selain itu, lima asis turut lahir dari kakinya.

Hal serupa juga dialami Hariono. Gelandang senior tersebut sempat menepi untuk sementara waktu akibat nyeri pada kaki kanan kendati bukan cedera serius. Sempat berlatih terpisah, sosok 33 tahun itu juga sudah mulai berlatih normal kemarin pagi.

2. Berbagai pilihan tengah dipertimbangkan Mario Gomez dalam menentukan skema penyerangan

Mulai Membaik, Jonathan Bauman Kembali Berlatih dengan Skuat PersibLiga-Indonesia.id

Sementara itu, coach Gomez tampaknya bakal memberi jam terbang lebih kepada Patrich Wanggai untuk menjadi juru gedor bersama Eze. Namun, tak menutup kemungkinan justru Agung Mulyadi yang mendapat kesempatan menjadi starter.

Liga-Indonesia.id menyebut jika skema permainan yang dipilih masih menunggu pematangan dalam waktu satu-dua hari ke depan. Bisa saja Persib turun dengan satu penyerang murni ketimbang mengandalkan dua penyerang di sektor depan yang sudah menjadi pakem.

3. Maung Bandung mewaspadai tren positif PSIS Semarang

Mulai Membaik, Jonathan Bauman Kembali Berlatih dengan Skuat PersibLiga-Indonesia.id

Pada pekan ke-31, Supardi Nasir dan kawan-kawan menyambangi markas PSIS Semarang, Stadion Moch. Soebroto Magelang, pada hari Minggu (18/11) mendatang. Laga ini diprediksi berlangsung sulit mengingat sang lawan menunjukkan kedigdayaan sejak disebut Jafri Sastra pada putaran kedua.

Kendati memiliki juru gedor maut Bruno Silva dan Hari Nur Yulianto, duo penyerang Laskar Mahesa Jenar itu tak serta merta menjadi fokus perhatian. "Mereka adalah tim yang bagus. Tak cuma mereka (berdua). Sebetulnya semua pemain harus kita waspadai. Kita tak boleh meremehkan tim lawan di posisi berapa pun," tutur coach Gomes.

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya