Jose Mourinho: "Manchester United Sudah Menjadi Masa Lalu"

Obrigado, Jose! Semoga sukses di klub baru!

Selasa (18/12) lalu, pengikut setia English Premier League dan fans Manchester United mendapat kabar mengejutkan. Jose Mourinho, manajer The Red Devils sejak musim 2016/17 resmi didepak. Posisi Paul Pogba cs di papan klasemen (Peringkat 6) yang kian mengkhawatirkan.

Seluruh kekecewaan mencapai titik kulminasi pasca kekalahan 3-1 dari Liverpool sepekan silam. Pria 55 tahun itu pun harus pasrah menerima surat pemecatan dari manajemen selepas hasil negatif di kandang The Reds.

Kepergian sosok kontroversial ini membuat perasaan fans MU bercampur aduk. Ada yang senang lantaran kondisi ruang ganti akhirnya kondusif. Ada pula kesedihan sebab solusi suksesi Sir Alex Ferguson belum temui titik terang.

Sehari pasca resmi tanpa klub, Jose Mourinho berbicara beberapa hal kepada Sky Sports. Berikut ini petikan singkatnya.

1. Jose enggan berbicara tentang masalah-masalah di mantan klubnya

Jose Mourinho: Manchester United Sudah Menjadi Masa LaluFox Sports

"Anda pasti tahu karakter saya. Tak ada yang berubah. Contohnya seperti saat meninggalkan Chelsea, rangkaian aktivitas tetap sama. Namun ada hubungan baik harus dijaga, apalagi rasanya belum patut berbicara kondisi klub yang baru saya tinggalkan. Kita bisa berbicara tentang hal-hal baik lainnya.

Membahas hal buruk bukan kebiasaan saya. Semua sudah berakhir. Manchester United sudah menentukan masa depannya, tanpa saya. Sementara saya pun memiliki masa depan tanpa Manchester United. Jadi apa yang harus dibagi dengan wartawan dan suporter jika hubungan telah berakhir?"

Baca Juga: Kegirangan Atas Pemecatan Mourinho, Pogba Dapat Teguran dari Carrick

2. Bagi The Special One, Manchester United sudah resmi menjadi masa lalu

Jose Mourinho: Manchester United Sudah Menjadi Masa LaluFox Sports

"Saya selalu mengkritik para manajer yang pergi kemudian bercerita hal-hal jelek (kepada media massa) tentang bekas klubnya dulu. Tentang detil-detil apa sebenarnya yang terjadi, siapa biang masalahnya, dan lain-lain. Itu bukan sifat saya. Saya hanya ingin semuanya berakhir, seperti telah terjadi kemarin.

Semua sudah selesai. Saya hanta berharap media massa menghormati reaksi saya dalam situasi seperti ini sampai tiba masanya kembali berkecimpung di dunia sepak bola. Sekarang, saya hanya ingin kembali jalani kehidupan normal. Berbelanja, menikmati kota London, dan sebagainya. Manchester United sudah menjadi masa lalu."

3. Kira-kira, ke mana selanjutnya dia akan berlabuh?

Jose Mourinho: Manchester United Sudah Menjadi Masa LaluEvening Standard

Tampaknya, Jose takkan berlama-lama menganggur. Harian The Independent melansir jika sejumlah klub diberitakan tengah mengantri, berusaha mendapat tanda tangannya. Mulai dari Inter Milan yang pernah dibawanya menyabet treble winner musim 2009/10, Benfica sang penguasa Superliga Portugal, hingga Real Madrid.

Namun, The Special One agaknya belum mau terburu-buru kembali bergelut dengan urusan bal-balan. Terdepak dari Old Trafford dengan dompet tebal (Pesangonnya mencapai 24 juta Poundsterling atau Rp. 439 miliar, menurut Goal.com), tak ada salahnya sedikit memanjakan diri, kan?

 

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Manchester United Memecat Jose Mourinho

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya