Kesan Dua Pemain Muda Bali United Selamatkan Tim dari Kekalahan

Sama-sama mencetak gol perdana untuk Serdadu Tridatu!

Masih ada cerita yang tersisa dari perjumpaan Bali United dan Borneo FC, Kamis (25/10) malam silam. Dua penggawa lokal milik tim kebanggaan Pulau Dewata, I Made Andhika Wijaya dan I Kadek Agung Widnyana, jadi penyelamat tuan rumah dari kekalahan.

Sepasang gol jarak jauh di menit ke-74 dan 80 disambut seisi Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar dengan sorakan membahana. Terasa cukup istimewa mengingat si pemecah kebuntuan bukanlah pemain yang sudah punya 'nama' macam Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, Melvin Platje ataupun Ilija Spasojevic.

1. Gol spektakuler I Made Andhika Wijaya jadi pemecah kebuntuan Bali United

I Made Andhika Wijaya amat bersyukur dengan 'lesatan roket' yang diciptakannya. Kondisi tim tertinggal dua gol plus pertahanan rapat memaksanya berpikir cepat saat menyongsong bola mentah sepakan Brwa Nouri. Tendangan jarak jauh pun jadi pilihan.

"Tentu sangat bersyukur atas gol kemarin. Apalagi gol itu terjadi lewat tendangan keras jarak jauh. Memang situasi kemarin saya melihat pemain Borneo FC sangat banyak berada di daerah pertahanan mereka. Akhirnya saya putuskan untuk melakukan tendangan jarak jauh dan bersyukur bisa menjadi gol," tandasnya seperti dikutip dari BaliUtd.com.

Bek 22 tahun tersebut membuka rekening gol dengan cara spektakuler. Resmi jadi bagian dari tim utama sejak 2017 dan tampil sebanyak 49 kali, itulah sumbangan satu angka perdananya bagi Bali United.

2. Comeback skuat Serdadu Tridatu dilengkapi oleh I Kadek Agung Widnyana

Kesan Dua Pemain Muda Bali United Selamatkan Tim dari KekalahanInstagram.com/baliunitedfc

Hal serupa juga dirasakan oleh I Kadek Agung Widnyana. Pemilik nomor punggung 18 ini lengkapi comeback Serdadu Tridatu dengan status sebagai pemain pengganti. Sepakan first time yang bersarang di pojok kanan gawang Muhammad Ridho buyarkan ambisi tim tamu pulang dengan tiga poin.

"Yang pasti saya sangat bersyukur dan bangga karena bisa mencetak satu gol di pertandingan melawan Borneo FC. Terima kasih kepada tim pelatih atas kesempatannya. Saya hanya berusaha menampilkan apa yang saya bisa dengan semaksimal mungkin," tutur si jebolan tim BU U-19 dalam sesi jumpa pers selepas pertandingan.

Diberi kesempatan debut kala bersua Mitra Kukar dua pekan silam, dirinya butuh waktu 46 menit bermain sebagai substitusi untuk lesatkan gol perdana. Mengingat penampilan yang terhitung moncer, masuk dalam daftar starter cuma masalah waktu.

3. Widodo C. Putro, pelatih Serdadu Tridatu, menyebut timnya berkembang seiring waktu

Kesan Dua Pemain Muda Bali United Selamatkan Tim dari KekalahanLiga-Indonesia.id

Widodo C. Putro, sang pelatih kepala, menyebut progres perkembangan skuatnya kian menanjak dari pekan ke pekan. Peningkatan performa bukan hanya milik para pemain senior, melainkan juga dialami para pemain-pemain muda.

Di pekan ke-28, Bali United bertemu dengan sesama penghuni papan atas yakni Persib Bandung. Partai berlabel big match tersebut berlangsung di Stadion Batakan Balikpapan pada hari Selasa (30/10) sore mendatang.

Baca Juga: Drama Lawan Borneo FC, Bali United Sempat Tertinggal 2 Gol

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya