Manchester United Vs Newcastle United: Ketika Mou Mencari Bahagia

Intinya menang atau kian terpuruk

Sabtu 6 Oktober 2018, Old Trafford - Manchester, 23:30 WIB (Live beIN Sports & MNC TV)

Serupa dengan suporter, para mantan penggawa Manchester United pecah sikap perihal apakah Jose Mourinho layak bertahan atau baiknya didepak saja. Ketika Paul Scholes menganggapnya "kerap berbicara tanpa kendali", Ryan Giggs meminta semua orang tetap tenang sembari memberi Mou kesempatan.

Mendengar jika masih ada yang mendukung, The Special One ingin membalas rasa percaya dengan janji poin penuh. Menjamu Newcastle United pada Sabtu esok, kemenangan adalah harga mati bagi The Red Devils. Ya, kebahagiaan harus kembali ditemukan sebelum suasana ruang ganti kian muram durja. Mereka tak betah berlama-lama di papan tengah.

1. Jose Mourinho hanya targetkan satu hal: menang

Manchester United Vs Newcastle United: Ketika Mou Mencari BahagiaTwitter.com/ManUtd

Lebih jauh, predikat angker Old Trafford sedikit luntur. Tiga partai kandang terakhir MU di semua ajang berakhir imbang. Yang terakhir terjadi Liga Champions kemarin, saat Valencia memaksakan hasil kacamata. Kendati demikian, bukan Mourinho namanya jika tidak melihat sebuah masalah dari sudut pandang berbeda.

"Musim kemarin kami hanya kalah sekali di kandang, juga sekali kalah dalam tujuh partai terakhir. Tiga laga terakhir berakhir imbang. Tak ada perasaan kalah, tetapi juga tak disertai rasa bahagia. Jadi, penting bagi kami untuk mencoba menang besok," tandas manajer 55 tahun tersebut dalam sesi jumpa pers Jumat (5/10) seperti dilansir ManUtd.com.

2. Rafael Benitez, manajer Newcastle, tak ingin serta-merta pandang remeh The Red Devils

Manchester United Vs Newcastle United: Ketika Mou Mencari BahagiaNUFC.co.uk

Menilik materi skuat, daftar pemain cedera tak bertambah jelang partai ini. Dalam kesempatan yang sama, Mou turut berujar jika Ashley Young kemungkinan bisa kembali merumput. Si winger lincah sempat menepi tengah pekan kemarin akibat cedera ringan. Di sisi lain, padatnya jadwal berimbas pada kemungkinan rotasi untuk beberapa pos.

Sementara itu dari kubu Newcastle United, tren negatif yang melanda sang lawan bukan alasan untuk berleha-leha. Rafael Benitez secara tegas menganggap MU masih menyandang trah tim berbahaya. Sedikit menganggap remeh, maka misi The Toon Army keluar dari zona degradasi runtuh seketika.

Baca Juga: Piala Liga Inggris: Southampton Tekuk Everton Lewat Drama Adu Penalti

3. Bek The Toon Army, Federico Fernandez (Tengah), siap kembali turun sebagai starter

Manchester United Vs Newcastle United: Ketika Mou Mencari BahagiaNUFC.co.uk/Serena Taylor

"Sepanjang berkarir di Inggris, saya tidak ingat Manchester United berubah jadi tim yang rapuh. Mereka kuat setiap tahunnya, berkat manajer dan pemain yang baik. Kompetisi masih panjang, dan semua hanya masalah waktu. Tapi pada akhirnya, kemenangan tetap harus kami raih," pungkas Rafa seperti dikutip dari NUFC.com.

Newcastle sendiri datang dengan tambahan tembok pertahanan. Dua andalan di sektor belakang, Federico Fernandez dan Paul Dummet, siap kembali ke tim utama usai menepi pekan kemarin. Praktis yang masih tinggal di meja perawatan hanya ujung tombak Solomon Rondon serta bek cadangan Florian Dejeune - Jamie Sterry.

4. Pada pertemuan terakhir di St. James' Park, The Red Devils takluk 0-1

Manchester United Vs Newcastle United: Ketika Mou Mencari BahagiaPremierLeague.com

Prakiraan susunan pemain kedua tim :

Manchester United (4-3-3)

David de Gea; Diogo Dalot, Chris Smalling, Victor Lindelof, Luke Shaw; Paul Pogba, Fred, Nemanja Matic; Marcus Rashford, Romelu Lukaku, Alexis Sanchez

Newcastle United (4-2-3-1)

Martin Dubravka; DeAndre Yedlin; Jamaal Lascelles, Federico Fernandez, Paul Dummett; Jonjo Shelvey, Mohamed Diame; Matt Ritchie, Ayoze Perez, Kenedy; Joselu

Catatan lima pertemuan terakhir :

11/02/2018 Newcastle United 1-0 Manchester United (Premier League)

18/11/2017 Manchester United 4-1 Newcastle United (Premier League)

12/01/2016 Newcastle United 3-3 Manchester United (Premier League)

22/08/2015 Manchester United 0-0 Newcastle United (Premier League)

04/03/2015 Newcastle United 0-1 Manchester United (Premier League)

Baca Juga: Rekap Pekan Ketujuh Liga Inggris: Liverpool Tersikut Manchester City

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya