5 Pemain Ini Siap Menjadi Tulang Punggung Brasil di Piala Dunia 2022

#WorldCup2018 Barisan masa depan Selecao!

Brasil boleh saja patah hati di Piala Dunia kali ini. Langkah Thiago Silva dan kawan-kawan dihentikan oleh Belgia pada babak perempat final. Tim asuhan Tite itu jelas menyesali capaian kurang memuaskan tersebut, apalagi mereka datang dengan materi pemain berkualitas yang sanggup andalan klub masing-masing.

Namun, Selecao tak perlu berkecil hati. Talenta-talenta muda siap mengisi pos pemain-pemain yang sebentar lagi pensiun dari timnas akibat faktor usia. Tanah subur Sungai Amazon itu memang tak hentinya menelurkan bakat-bakat alami untuk urusan mengolah kulit bundar.

Berikut ini lima pemain masa depan Brasil yang digadang siap unjuk gigi di Piala Dunia 2022 serta ajang-ajang internasional lain seperti dihimpun dari Goal.com dan Daily Express.

1. Marlon (Bek Tengah, 22 Tahun)

5 Pemain Ini Siap Menjadi Tulang Punggung Brasil di Piala Dunia 2022Getty Images

Pemain Barcelona ini sedang menimba pengalaman di klub Prancis, Nice, dengan status pinjaman pada musim kemarin. 23 kali tampil sebagai starter di Ligue 1 membantu proses adaptasi di dunia sepak bola Eropa yang ketat. Marlon jadi salah satu prospek menjanjikan di masa depan, terlebih kabar terbaru menyebut beberapa tim Liga Inggris kepincut dengan penampilannya.

2. William (Bek Kanan, 20 Tahun)

5 Pemain Ini Siap Menjadi Tulang Punggung Brasil di Piala Dunia 2022Bongarts

Salah satu anggota Brasil U-23 di Olimpiade Rio 2016 yang menyumbang medali emas. Yang istimewa, pemain jebolan akademi Internacional ini sanggup langsung menembus tim utama VfL Wolfsburg musim kemarin. William bermain sebanyak 21 kali di Bundesliga. Cepat, kuat dan selalu maju menyerang. Dirinya bisa jadi penerus tradisi Selecao memproduksi bek sayap berkualitas.

3. Arthur Melo (Gelandang Tengah, 21 Tahun)

5 Pemain Ini Siap Menjadi Tulang Punggung Brasil di Piala Dunia 2022Goal.com

Pemain yang disebut berkah bagi sepak bola Brasil. Di usia 21 tahun, dirinya turut mengantar Gremio menyabet gelar Copa Libertadores tahun lalu. Peran gelandang tengah di tubuh timnas Brasil memang hilang dalam beberapa tahun terakhir pasca pensiunnya Kaka. Musim ini, Arthur resmi mendarat ke Barcelona. Kemampuannya jelas akan meningkat bersama sang "mentor" Ivan Rakitic.

4. Walace (Gelandang Bertahan, 23 Tahun)

5 Pemain Ini Siap Menjadi Tulang Punggung Brasil di Piala Dunia 2022Goal.com

Satu lagi sosok gelandang perusak yang jadi andalan di lini tengah Selecao muda pada Olimpiade Rio 2016. Penampilan mengesannkan membuat Gremio terpaksa merelakan Walace merantau ke Bundesliga bersama Hamburger SV di Bundesliga. 27 caps dan sepasang gol tak mampu membantu Die Rothosen keluar dari zona degradasi. Hanya bertahan semusim, dia membela panji Hannover 96 di musim 2018-19.

5. Vinicius Junior (Penyerang, 18 Tahun)

5 Pemain Ini Siap Menjadi Tulang Punggung Brasil di Piala Dunia 2022FourFourTwo

Salah satu komoditas terpanas dunia sepak bola saat ini. Di umur yang baru menginjak 18 tahun, Vinisius sudah menjadi buruan klub-klub besar Eropa. Baru dua musim membela Gremio, koleksi 14 gol dari 64 pertandingan dirasa sudah cukup oleh manajemen Real Madrid untuk langsung sodorkan lembar kontrak.

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya