3 Pemain yang Absen di Perempat Final Meski Timnya Lolos

#WorldCup2018 Sayang ya...

Bermain untuk timnas di ajang penting semacam Piala Dunia adalah suatu hal yang didambakan oleh banyak pemain. Apalagi jika sukses menembus babak gugur, di mana peluang untuk keluar menjadi juara terbuka lebar.

Sayangnya, ada saja hal-hal yang bisa membuat impian tersebut kandas di depan mata. Satu di antaranya faktor kartu. FIFA memang amat tegas untuk masalah hukum. Mengingat turnamen empat tahunan tersebut adalah ajang yang menjunjung tinggi sportivitas.

Namun pemain jelas lebih tahu apa yang dilakukannya. Setiap pelanggaran yang disengaja atau tidak tentu punya tujuan, mereka sadar risikonya. Berikut ini tiga pemain bernasib malang yang absen di babak perempat final Piala Dunia 2018.

1. Blaise Matuidi (Prancis)

3 Pemain yang Absen di Perempat Final Meski Timnya LolosThe Sun

Berposisi sebagai gelandang kiri, Blaise Matuidi hanya duduk bangku penonton saat Les Blues menantang Uruguay hari Jumat (6/7/2018) besok. Penyebabnya adalah akumulasi kartu kuning yang diterimanya saat berjumpa Peru (gameweek kedua Grup C) dan Argentina (babak 16 besar).

Untuk mengisi pos yang ditinggalkan pemain milik Paris Saint-Germain tersebut, Didier Deschamps punya tiga opsi. Ada Ousmane Dembele, Thomas Lemar hingga Paul Pogba yang bisa bermain agak menyamping.

2. Mikael Lustig (Swedia)

3 Pemain yang Absen di Perempat Final Meski Timnya LolosThe Scottish Sun

Mikael Lustig dipastikan absen saat Swedia bersua Inggris di hari Sabtu (7/7) mendatang. Dua kartu kuning yang diperolehnya saat gameweek terakhir Grup F kontra Meksiko dan partai 16 besar kontra Swiss berujung pada hukuman.

Agaknya pelatih Janne Andersson harus memutar otak lebih keras. Pasalnya, pemain yang saat ini memperkuat klub Skotlandia Glasgow Celtic tersebut tak tergantikan dalam empat laga terakhir Blågult. Praktis pilihan yang tersisa hanya Emil Krafth, pemain muda yang baru 12 kali bermain.

3. Casemiro (Brasil)

3 Pemain yang Absen di Perempat Final Meski Timnya LolosIndependent.co.uk

Nama gelandang bertahan milik Real Madrid ini juga tidak akan terselip di daftar starting eleven saat Selecao bertemu Belgia pada Sabtu (7/7/2018) nanti. Pangkalnya tentu saja dua kartu kuning kala berjibaku melawan kesebelasan Swiss (gameweek pertama Grup E) dan Meksiko (Babak 16 besar).

Tite, sang juru taktik, jelas pusing dengan ketiadaan pemain bernomor punggung 5 tersebut di lapangan tengah. Hanya ada dua alternatif yakni Fernandinho serta Renato Augusto.

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya