Comscore Tracker

Persela Lamongan vs Bali United, Demi Tren Positif dan Balas Dendam!

Beberapa pemain penting dari kedua tim harus absen di laga ini

Sebelumnya tak ada yang berani bertaruh Persela akan membawa pulang poin bahkan sebiji pun dari Makassar pada pekan kemarin, namun malah hal sebaliknya yang terjadi. Tak tanggung-tanggung, tim kebanggaan kota Lamongan itu mempercundangi PSM di hadapan pendukungnya sendiri dengan skor tipis 2-3.

Mengesampingkan faktor melempemnya penampilan Wiljam Pluim dan Rivky Mokodompit di laga tersebut, Persela memang sejatinya berhasil memaksimalkan eksplosifnya pergerakan Diego Assis dalam mengacak-acak lini belakang tuan rumah. Di saat perhatian tertuju pada gelandang asal Brazil tersebut, Shohei Matsunaga dan Loris Arnaud yang sama berbahayanya malah lolos dari pengamatan.

1. Mental Persela tengah menanjak pasca menang atas PSM pekan lalu

Persela Lamongan vs Bali United, Demi Tren Positif dan Balas Dendam!Instagram.com/perselafc

Tren positif inilah yang coba dijaga oleh Persela dengan cara meraih kemenangan kandang pertama. Menjamu tim kuat lainnya, Bali United, mereka mengusung misi balas dendam. Pada musim kemarin, Laskar Joko Tingkir kalah dalam dua pertemuan yaitu 0-1 di kandang dan 5-1 saat bertandang ke Gianyar.

"Tahun kemarin bisa terjadi, Persela kalah di kandang lawan Bali United. Tidak mungkin tuan rumah merasakan mengalami sakit dua kali. Kami sudah sepakat, siapapun tim tamu jangan sampai berbahagia, karena kami ingin bahagia di kandang. Soal taktik dan strategi sudah kami siapkan," tutur Danur Dara, asisten pelatih Persela yang untuk sementara waktu mengambil alih tugas pelatih kepala Aji Santoso, seperti dilansir oleh situs resmi klub PerselaFootball.com.

Performa cemerlang dan padu dari para legiun asing Persela yakni Wallace Costa, Shohei Matsunaga, Diego Assis dan Loris Arnaud diharapkan bisa kembali ditunjukkan saat melawan Bali United. Keempatnya diperkirakan akan turun menjadi starter seperti saat laga kontra PSM pekan sekaligus mengurangi absennya sejumlah pilar tuan rumah seperti Syahroni, Agung Pribadi, Dio Permana dan Dicky Prayoga.

2. Bali United tak ingin terbebani hasil negatif dalam dua pekan terakhir

Persela Lamongan vs Bali United, Demi Tren Positif dan Balas Dendam!Instagram.com/baliunitedfc

Saddil Ramdani yang telah menyelesaikan kewajibannya sebagai siswa SMA tingkat akhir yaitu mengikuti UNBK pun sudah siap kembali diturunkan mendampingi winger lainnya yaitu Fahmi Al Ayyubi. Mobilitas dan kedisiplinan sang kapten Birrul Walidain, Arif Satria dan Samsul Arifin juga berpotensi banyak merepotkan lini serang Bali United.

Sementara itu Eko Purdjianto, asisten pelatih Bali United, mengatakan tak ingin terbebani hasil negatif mereka di AFC Cup pada hari Rabu (11/4/2018) lalu di mana mereka ditundukkan oleh Yangon United dengan skor 3-2. Absennya sejumlah pemain penting pun dianggap bukanlah hal yang besar bagi Serdadu Tridatu.

"Kami sudah sangat siap untuk pertandingan ini. Mengenai pemain yang absen, ada dua pemain yang terkena hukuman larangan bermain yaitu Taufiq dan Nick Van Der Velden. Sementara Hanis Sagara dan I Made Andhika Wijaya masih cedera. Nantinya peran mereka akan digantikan pemain lainnya yang tentunya sudah siap untuk diturunkan di pertandingan besok," terang Eko dalam kesempatan yang sama seperti dikutip dari BaliUtd.com.

3. I Gede Sukadana berpotensi jadi pengisi pos M. Taufiq yang kosong

Persela Lamongan vs Bali United, Demi Tren Positif dan Balas Dendam!Instagram.com/baliunitedfc

Lini tengah jelas menjadi bagian yang paling keropos akibat absennya sejumlah pemain. Banyak pilihan tersedia untuk pengisi pos M. Taufiq dan Nick VdV yang kosong seperti I Gede Sukadana, Miftahul Hamdi, I Nyoman Sukarja, I Kadek Agung Widnyana hingga Sutanto Tan.

Lini serang diperkirakan tak akan berubah banyak. Trio Stefano Lilipaly, Milos Krkotic dan Irfan Bachdim diharapkan mampu menebus serangkaian hasil negatif yang mereka alami dalam dua pekan terakhir. Sementara ujung tombak Ilija Spasojevic tampaknya bisa sedikit percaya diri usai mencetak gol pertamanya musim ini. Sebiji gol dari tanah Myanmar akan menjadi modal berharga bagi Spasogol membuka pundi-pundi lain di kompetisi domestik.

Berikut ini prakiraan susunan pemain kedua tim seperti dilansir oleh Liga-Indonesia.id :

Persela (4-4-2)
(Kiper) Dwi Kuswanto; (Belakang) Wallace Costa, Samsul Arifin, Arif Satria, Birrul Walidain; (Tengah) Guntur Triaji, Shohei Matsunaga, Diego Assis, Fahmi Al Ayyubi; (Depan) Sugeng Efendi, Loris Arnaud

Bali United (4-2-3-1)
(Kiper) Wawan Hendrawan; (Belakang) Dias Angga Saputra, Demerson Bruno, Ahn Byung-keon, Ricky Fajrin; (Tengah) Fadhil Sausu, I Gede Sukadana; Stefano Lilipaly, Milos Krkotic, Irfan Bachdim; (Depan) Ilija Spasojevic.

Achmad Hidayat Alsair Photo Community Writer Achmad Hidayat Alsair

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You