Bawa Pulang Tiga Poin dari Batakan, Persib Kian Kokoh di Puncak

Menang berkat gol semata wayang Ghozali Siregar

Persib berhasil perlebar jarak dengan runner-up Madura United menjadi lima poin. Mereka berhasil memetik kemenangan 0-1 saat berduel dengan Borneo FC di Stadion Batakan Balikpapan pada Senin (17/9) malam kemarin.

Meski berstatus sebagai tamu, Persib amat dominan sepanjang 45 pertama. Sayang, beberapa peluang tak mampu dimaksimalkan dengan baik. Skor kacamata bahkan berlanjut hingga babak kedua. Kebutuntuan baru pecah saat waktu menginjak menit ke-82.

Berawal dari usaha Jonathan Bauman mengganggu pergerakan bek Borneo, Leonard Tupamahu. Bola kemudian terlepas dan sampai ke kaki Ghozali Siregar. Sang winger kiri kemudian menjebol gawang Nadeo Agrawinata. Gol eks penggawa PSM tersebut jadi satu-satunya yang tercipta hingga peluit panjang dibunyikan.

1. Borneo FC kembali kalah dengan skor identik seperti pekan kemarin

Bawa Pulang Tiga Poin dari Batakan, Persib Kian Kokoh di PuncakLiga-Indonesia.id

Meski kecewa, pelatih Borneo yakni Dejan Antonic berujar jika anak asuhannya sudah bermain bagus. Dirinya pun memahami situasi sulit kemelut bola liar yang berimbas pada gol semata wayang Persib.

"Kami harus belajar dari kesalahan ini. Ini buat pengalaman. Borneo harus belajar dari kalau ingin menjadi tim bagus. Tapi kami harus mengamati lebih dulu, karena kalau harapan tinggi, takut jadi beban untuk anak-anak. Kami harus nyaman agar bisa bermain seperti dulu dan meraih poin," ungkap coach Dejan selepas pertandingan seperti dikutip dari BorneoFC.id.

Di pekan kemarin, Diego Michiels dan kawan-kawan menderita kekalahan dengan skor identik dari Persija. Enam poin potensial dari partai "kandang" pun lepas dari genggaman. Alhasil mereka masih tertahan di papan tengah.

2. Maung Bandung langsung alihkan fokus ke partai selanjutnya

Bawa Pulang Tiga Poin dari Batakan, Persib Kian Kokoh di PuncakPersib.co.id/Ferri Ahrial

Pangeran Biru sendiri masih kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1 2018. Tambahan poin penuh menambah rasa percaya diri Supardi Nasir cs dalam jalani perburuan gelar juara. Dalam kesempatan yang sama, Mario Gomez selaku arsitek tim menuturkan jika fokus langsung dialihkan ke partai selanjutnya yakni kontra sang rival Persija Jakarta.

"Saya senang karena semua pemain telah menunjukkan kerja kerasnya. Tentu kemenangan membuat kondisi tim kami semakin positif. Selanjutnya, saya ingin Persija kita kalahkan," kata pelatih gaek asal Argentina itu seperti dilansir oleh situs resmi klub Persib.co.id.

3. Pekan selanjutnya, Pesut Etam kembali bersua tim papan atas

Bawa Pulang Tiga Poin dari Batakan, Persib Kian Kokoh di PuncakInstagram.com/borneofc.id

Pesut Etam di pekan ke-22 bersua satu lagi penghuni papan atas, Madura United, dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan pada Sabtu (22/9) nanti. Sementara itu menurut Liga-Indonesia.id, partai "El Clasico Indonesia" yang rencananya diadakan pada Minggu 23 September diusulkan mundur ke Selasa 25 September.

Pihak panita pelaksana beralasan tanggal tersebut berbarengan dengan dimulainya masa kampanye Pemilu 2019. Hingga artikel ini ditulism belum ada keputusan lebih lanjut dari PT. Liga Indonesia Baru sebagai operator kompetisi.

Berikut susunan pemain kedua kesebelasan :

Borneo FC (4-2-3-1)

Nadeo Argawinata; Diego Michiels (Firdaus Ramadhan, 32'), Renan Alves, Leonard Tupamahu, Abdul Rahman; Dirga Lasut (Ahmad Hisyam Tolle, 46'), Wahyudi Hamisi; Ambrizal Umanailo, Tijani Belaid (Lerby Eliandry, 77'), Titus Bonai; Matias Conti

Persib (4-4-1-1)

Muhammad Natshir; Supardi Nasir, Victor Igbonefo, M. Syukur Fisabillah, Tony Sucipto; Atep (Henhen Herdiana, 65'), Kim Jeffrey Kurniawan (Hariono, 69'), Dedi Kusnandar, Ghozali Siregar; Patrich Wanggai (Jonathan Bauman, 74'); Ezechiel N'Douassel

Baca Juga: Bekuk Madura United, Arema FC Putus Masa Paceklik

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya