Ditekuk Mitra Kukar 3-1, Tren Buruk Bali United Masih Berlanjut

Fernandi Rodriguez jadi pahlawan "Naga Mekes" berkat sepasang golnya

Upaya Bali United untuk bangkit naik ke papan atas kembali menemui jalan buntu. Menantang Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut Tenggarong, pada hari Jumat (11/5/2018) lalu, mereka mengakui keunggulan tuan rumah setelah dikalahkan dengan skor cukup telak 3-1. Mitra Kukar sendiri sudah menguasai penuh kendali pertandingan sejak sepak mula.

Naga Mekes langsung unggul di menit ke-5. Berawal dari tusukan Dendi Santoso di sisi kiri pertahanan, bola kemudian dikirim ke depan area penalti Bali United berharap bisa disambut oleh rekannya. Dan seperti diharapkan, gelandang muda Septian David Maulana berhasil mengonversi umpan Dendi menjadi gol.

Unggul satu angka membuat Mitra Kukar langsung tancap gas lancarkan serangan bertubi-tubi. Hasilnya pada menit ke-30, sang ujung tombak Fernando Rodriguez Ortega berhasil mencatatkan namanya di papan skor berkat gol sundulan, usai menerima assist matang yang lagi-lagi datang dari kaki Dendi Santoso.

1. Septian David Maulana (Tengah) dan Fernando Rodriguez (Kanan) jadi aktor utama kemenangan Mitra Kukar malam itu

Ditekuk Mitra Kukar 3-1, Tren Buruk Bali United Masih BerlanjutLiga-Indonesia.id

Tiga menit berselang, Fernando Rodriguez menambah pundi-pundi golnya setelah berhasil memanfaatkan umpan menyisir tanah dari gelandang Danny Guthrie. Sepakan keras striker asal Spanyol tersebut dari sudut sempit tak mampu dibendung oleh kiper Bali United Wawan Hendrawan.

Tuan rumah memimpin tiga angka tanpa balas saat turun minum.

Di babak kedua, Serdadu Tridatu coba menambah daya gedor dengan memasukkan gelandang serang Miftahul Hamdi. Tuan rumah yang menurunkan tensi serangan malah ganti lebih banyak tertekan. Peluang sempat diperoleh melalui Ahmad Agung dan Yabes Roni namun masih belum menemui sasaran.

Masuk menit ke-76, Bali United berhasil memperkecil jarak melalui sebiji gol dari Stefano Lilipaly. Memanfaatkan umpang silang dari Miftahul Hamdi, gelandang naturalisasi tersebut berhasil menjebol gawang Gerri Mandagi melalui tendangan akrobatiknya.

Namun tidak ada gol tambahan tercipta di sisa waktu, skor 3-1 bertahan hingga waktu normal selesai.

2. Raihan poin ini juga mempertahankan rekor ciamik "Naga Mekes" di Stadion Aji Imbut

Ditekuk Mitra Kukar 3-1, Tren Buruk Bali United Masih BerlanjutInstagram.com/mitrakukarfc.official

Dalam jumpa pers pasca pertandingan, Rafael Berges Marin sebagai pelatih kepala Mitra Kukar senang dengan raihan ini. Terlebih Bayu Pradana dan kawan-kawan kembali ke jalur kemenangan di hadapan publik sendiri.

Selain itu, dua gol ke gawang Bali United untuk sementara mengukuhkan Fernando Rodriguez Ortega sebagai penyerang tersubur di Liga 1.

"Kita berhasil memulai laga dengan baik hingga mampu mencetak 3 gol di babak pertama. Pada babak kedua kita tak bisa mencetak gol karena pemain mulai kelelahan. Tapi saya senang karena pemain telah bekerja keras dan bermain bagus," ujar coach Rafael seperti dikutip dari situs resmi klub MitraKukar.com.

3. Kembali didera kekalahan, Bali United masih belum keluar dari krisis

Ditekuk Mitra Kukar 3-1, Tren Buruk Bali United Masih BerlanjutBaliUtd.com/Ewin Setyo

Kalah tiga kali beruntun agaknya akan menggoyang posisi Widodo Cahyono Putro di kursi pelatih Bali United. Dalam kesempatan yang sama, coach Widodo tetap memuji penampilan Fadil Sausu, kolega serta enggan menimpakan kesalahan pada pihak mana pun.

"Kami akui kami kalah, namun tetap saya sebagai pelatih mengapresiasi perjuangan para pemain. Saatnya kami fokus ke pertandingan berikutnya dan tidak saling menyalahkan satu sama lain. Memang situasi yang sulit untuk kami. Mereka mencetak dua gol dalam waktu lima menit. Di babak kedua para pemain terus berusaha membalas, namun sayangnya hanya tercipta satu gol," pungkasnya seperti dilansir oleh BaliUtd.com.

Di pekan kesembilan, Mitra Kukar akan melawat ke Stadion PTIK Jakarta Selatan markas Bhayangkara FC dalam laga yang digelar pada hari Kamis (17/5/2018) mendatang. Bali United sendiri akan menerima lawatan Arema FC di hari Jumat (18/5/2018).

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya