Comscore Tracker

Pertandingan Kembali Ditunda, Persib Langsung Susun Latihan Khusus

Demi menjaga kebugaran para pemain selama masa jeda

Persib Bandung kembali alami penundaan laga untuk kali kedua di musim ini. Setelah laga kontra seteru abadi Persija Jakarta pada akhir bulan lalu harus dipindahkan ke bulan Juni akibat waktunya yang berdekatan dengan perayaan Hari Buruh, lawatan mereka ke Stadion Gelora Bung Tomo menantang tuan rumah Persebaya pada akhir pekan ini juga harus diundur.

Perubahan jadwal duel klasik dua tim sukses di era kompetisi Perserikatan ini terpaksa dilakukan tidak lepas dari situasi kota Surabaya sedang tidak kondusif pasca ledakan bom di beberapa tempat pada hari Minggu (13/5/2018) dan Senin (14/5/2018) kemarin. Izin keamanan pun sudah dikeluarkan oleh pihak kepolisian mengingat kondisi ibukota Jawa Timur tersebut ditetapkan dalam tingkat Siaga 1.

1. Mario Gomez, juru taktik Persib, memahami langkah penundaan lawatan timnya ke Surabaya

Pertandingan Kembali Ditunda, Persib Langsung Susun Latihan KhususPersib.co.id/M. Jatnika Sadili

Mario Gomez selaku pelatih kepala Persib mengaku prihatin dan turut bersimpati atas kejadian di Surabaya. Dirinya memahami bahwa bukan hanya keselamatan pemain dan perangkat pertandingan yang menjadi fokus, tapi juga puluhan ribu suporter yang datang mendukung tim kesayangannya langsung di stadion.

"Tentu ini semua (penundaan) bukan keinginan kita. Semua pemain memang telah siap untuk pertandingan away nanti. Ya, setidaknya kita jadi punya waktu yang cukup panjang untuk menghadapi pertandingan selanjutnya melawan PSM (Makassar) di Bandung," terang mantan pelatih klub Malaysia Johor Darul Ta'zim tersebut seperti dikutip dari situs resmi klub Persib.co.id.

2. Tim pelatih Persib pun langsun menyusun program latihan khusus untuk Supardi Nasir dan kawan-kawan

Pertandingan Kembali Ditunda, Persib Langsung Susun Latihan KhususPersib.co.id/Rivan Mandala

Untuk mengisi jadwal yang kosong, tim pelatih Persib langsung bergerak menyusun program latihan khusus agar kondisi Supardi Nasir dan kawan-kawan tetap terjaga meski tidak menjalani pertandingan. Program tersebut pun sudah diterapkan sejak hari Selasa (15/5/2018) kemarin atau sehari setelah penundaan laga Persebaya-Persib diumumkan.

 "Kita sengaja memberikan latihan fisik ini karena nanti akhir pekan tidak ada pertandingan. Jadi, sebelum habis pekan ini akan ada latihan cukup berat untuk semua. Lepas pekan ini, kita tidak mungkin ada latihan berat karena jadwal juga sangat rapat," tutur sosok asal Argentina tersebut.

3. Meski duduk di peringkat 7, "Maung Bandung" masih punya dua laga tunda yang bisa dipakai untuk meraih poin

Pertandingan Kembali Ditunda, Persib Langsung Susun Latihan KhususLiga-Indonesia.id

Kemungkinan besar Maung Bandung juga akan menjalani satu laga ujicoba sebagai bagian dari program latihan khusus, entah melawan klub dari divisi bawah atau klub internal Persib sendiri. Dilansir oleh laman Liga-Indonesia.id, rencana tersebut masih menunggu lampu hijau dari tim pelatih.

Persib kini duduk di peringkat 7 klasemen sementara dengan koleksi 11 poin dari tujuh laga yang sudah terlalui. Meskipun begitu, masih ada dua laga tandang yang harus dijalani sekaligus menjaga potensi mereka untuk menambah jumlah poin di klasemen.

Achmad Hidayat Alsair Photo Community Writer Achmad Hidayat Alsair

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You