Dramatis, Gol Menit Akhir PS TIRA Buyarkan Kemenangan Persib

Laga berakhir imbang 1-1

Hasil kurang memuaskan diraih oleh Persib di pekan pertama Liga 1 2018. Menjamu PS TIRA Bantul di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada hari Senin (26/3/2018) sore, mereka terpaksa harus puas dengan hasil imbang 1-1, setelah kecolongan gol tim tamu di menit-menit akhir.

Kedua tim sudah saling bermain terbuka sejak awal babak pertama. PS TIRA secara mengejutkan bisa meladeni permainan menyerang tim tamu. Masing-masing tim langsung menciptakan beberapa peluang. Namun publik tuan rumahlah yang bersorak terlebih dahulu.

Memanfaatkan kesalahan back pass tim tamu, striker Ezechiel N'Douassel melesat mengejar bola. Kiper PS TIRA, Syahrul Fadil, yang maju meninggalkan sarangnya tidak berhasil merebut bola. Striker asal Chad itu pun dengan bebas mencetak gol. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

1. Persib sempat unggul lebih dulu melalui striker Ezechiel N'Douassel pada menit ke-32 sebelum dibalas oleh PS TIRA melalui sundulan Alexandar Rakic di menit 95

Dramatis, Gol Menit Akhir PS TIRA Buyarkan Kemenangan PersibInstagram.com/liga1match

PS TIRA justru memgang kendali permainan pada babak kedua di saat Persib malah tampil bertahan, dan sesekali mengandalkan serangan balik. Peluang berhasil didapat oleh Manahati Lestusen dan Mariano Berriez. Namun kiper Persib I Made Wirawan masih sanggup menghalau bola dengan cekatan.

Persib pun bukannya tanpa peluang. Tendangan bebas dari Oh In-kyun pada menit ke-82 masih melambung di atas mistar gawang PS TIRA. Upaya tak kenal lelah The Young Warriors akhirnya membuahkan hasil di menit ke-95.

Umpan lambung bek Abduh Lestaluhu dari tengah lapangan berhasil dikonversi menjadi gol lewat sundulan striker anyar mereka, Alexandar Rakic. Pertandingan berakhir dramatis dengan skor sama kuat 1-1.

2. Fernando Soler, asisten pelatih Persib, menganggap timnya sudah bermain bagus meski kecolongan di menit akhir

Dramatis, Gol Menit Akhir PS TIRA Buyarkan Kemenangan PersibPersib.co.id

Meski meraih hasil imbang, Fernando Gaston Soler, asisten pelatih Persib memuji penampilan anak asuhnya sepanjang 90 menit. Namun sosok yang mengisi pos Mario Gomez untuk sementara waktu itu, mengakui Supardi Nasir dan kawan-kawan kehilangan fokus di menit-menit akhir pertandingan.

"Selama 90 menit kita konsisten dalam bermain dan itu sudah bagus. Apa yang kita minta kepada pemain, semuanya sudah kelihatan bagus. Waktu tinggal satu menit lagi kami malah lengah. Kemenangan yang sudah di depan mata jadi melayang," ujarnya dalam sesi jumpa pers pasca pertandingan.

3. Sementara itu, Rudy Eka Priyambada, pelatih PS TIRA mengaku lega dengan hasil imbang yang mereka peroleh

Dramatis, Gol Menit Akhir PS TIRA Buyarkan Kemenangan PersibInstagram.com/pstni_official

Di sisi lain, Rudy Eka Priyambada, pelatih PS TIRA, mengaku amat lega dengan raihan satu poin ini. Apalagi hasil seri tersebut diperoleh di kandang Persib yang selama ini dikenal karena dukungan publik tuan rumah yang militan.

“Hasil ini sangat berharga sekali untuk modal kami di laga kandang nanti. Harus diakui laga ini adalah laga yang sangat berat,” tutur coach Rudy dalam kesempatan yang sama seperti dikutip dari Liga-Indonesia.id.

Di pekan kedua, Persib akan bertandang ke markas Sriwijaya FC di Stadion Gelora Jakabaring Palembang pada hari Minggu (1/4/2018) mendatang. Sementara PS TIRA akan menjamu Madura United di Stadion Sultan Agung Bantul pada hari Senin (2/4/2018).

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya