Poin Penuh di Mattoanging Antar PSM Kembali ke Jalur Juara

Juku Eja menang meyakinkan dengan skor 2-0 atas Sriwijaya FC

PSM Makassar lanjutkan momentum positif sekaligus kembali ramaikan persaingan menuju gelar juara. Sriwijaya FC ditekuk dua gol tanpa balas kala bersua di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging pada hari Minggu (23/9) sore silam.

Angka pertama datang dari kaki winger Saldy Amiruddin pada menit ke-20. Berawal dari serangan balik Wiljan Pluim dari sisi kanan, Rizky Pellu kemudian mengirim bola ke Saldy yang minim pengawalan. Tembakannya ke gawang SFC tak sanggup dipotong oleh bek Mohammadou Al Hadji.

Gol kedua ditorehkan Wiljan Pluim dua menit sebelum waktu normal rampung, lagi-lagi dari skema serangan balik. Rizky Pellu yang menerobos sisi tengah diakhiri dengan memberi asis. Sepakan keras gelandang jangkung asal Belanda tersebut kembali menjebol gawang Teja Paku Alam.

1. Pujian dilayangkan kepada winger muda PSM, Saldy Amiruddin

Poin Penuh di Mattoanging Antar PSM Kembali ke Jalur JuaraInstagram.com/psm_makassar

Herman Kadiaman, sang pelatih kiper, dalam sesi jumpa pers selepas laga memuji semangat juang skuat Juku Eja. Pujian turut dilayangkan kepada Saldy sekaligus meminta para suporter bersabar dengan penampilan Sandro, striker anyar mereka.

"Anak-anak bermain agresif, seperti yang diinstruksikan. Saldy bermain bagus dan mencetak gol. Sementara Sandro memang masih harus banyak beradaptasi," jelas penggawa PSM dekade 1990-an tersebut seperti dikutip dari situs resmi klub PSMMakassar.co.id.

Tambahan tiga poin lejitkan PSM dari posisi 7 ke runner-up dengan 38 poin, terpaut lima poin dari Persib yang masih duduki singgasana pemuncak klasemen.

Baca Juga: "Comeback" PSM di Bantul Akhiri Catatan Buruk Selama Lima Pekan

2. Subangkit, pelatih Sriwijaya FC, meminta skuatnya segera bangkit

Poin Penuh di Mattoanging Antar PSM Kembali ke Jalur JuaraLiga-Indonesia.id

Subangkit, juru taktik Sriwijaya FC, dalam kesempatan yang sama meminta Yoo Hyun-koo cs segera melupakan kekalahan ini. Menurutnya, poin-poin tambahan masih bisa terkumpul dari 11 laga yang sudah menanti. Usaha sudah tentu bakal dikencangkan mengingat kini mereka hanya terpisah dua anak tangga dari zona degradasi.

"SFC bukannya tanpa perlawanan, ada beberapa peluang untuk mencetak gol dan kami kecolongan lewat serangan balik lawan seperti saat gol kedua mereka. Saya pikir tidak boleh mencari-cari alasan kekalahan. Tetapi secara permainan kita tidak terlalu kalah, dan pemain tampil sudah cukup bagus," pungkas pelatih asal Pasuruan tersebut seperti dilansir oleh LaskarWongKito.com.

3. Laskar Wong Kito kembali berhadapan dengan tim papan atas pada pekan ke-24

Poin Penuh di Mattoanging Antar PSM Kembali ke Jalur JuaraLiga-Indonesia.id

Di pekan selanjutnya, Pasukan Ramang lakoni lawatan ke Stadion Aji Imbut Tenggarong sebagai tamu Mitra Kukar di hari Jumat (28/9) mendatang. Sementara SFC kembali berhadapan dengan tim papan atas lainnya, Bali United, pada Sabtu (29/9) ini.

Berikut susunan pemain kedua kesebelasan :

PSM Makassar (4-2-3-1)

Rivky Mokodompit; Zulkifli Syukur, Steven Paulle, Abdul Rahman, Fauzan Jamal; Wiljan Pluim, Rizky Pellu; Ferdinand Sinaga (Guy Junior, 85'), Marc Klok, Saldy Amiruddin; Sandro (Zulham Zamrun, 63' (Arsyad Yusgiantoro, 90+3'))

Sriwijaya FC (4-4-2)

Teja Paku Alam; Marckho Merauje, Alan Henrique, Mohammadou Al Hadji, Zalnaldo; Yoo Hyun-koo, Zulfiandi; M. Nur Iskandar (Yogi Rahadian, 26'), Manuchekhr Dzhalilov, Esteban Vizcarra; Beto Goncalves.

Baca Juga: Petik Poin Tandang Perdana, Pelatih PSMS: Ini Modal Penting!

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya