Preview Bali United Vs PS TIRA: Sinyal Waspada Tetap Menyala

Keduanya kompak usung misi mendaki papan klasemen

Pertemuan dua tim dengan misi berbeda jadi penutup pekan ke-23 Liga 1 2018. Bali United masih membawa misi tapaki tiga besar saat ladeni lawatan PS TIRA, kesebelasan yang baru saja kehilangan momentum keluar dari zona rawan. Menilik klasemen, posisi mereka bak bumi dan langit.

Beda titel tak lantas membuat laga jadi milik tuan rumah sepenuhnya. Sinyal waspada tetap dinyalakan skuat asuhan Widodo Cahyono Putro tersebut. Menurutnya, sang tamu sudah banyak berubah terutama pada putaran kedua kompetisi. Racikan Nil Maizar mulai berdampak meski mereka masih terjebak dalam performa inkonsisten.

1. Irfan Bachdim (Kiri) berpotensi kembali masuk dalam jajaran starting line-up Bali United

Preview Bali United Vs PS TIRA: Sinyal Waspada Tetap MenyalaTwitter.com/baliunitedfc

"Mudah-mudahan besok kami bisa memberikan yang terbaik. Kami juga berharap pada semua pemain untuk tidak meremehkan PS Tira karena mereka mengalami perubahan yang positif di putaran kedua setelah ditangani Nil Maizar dan ada juga beberapa pemain baru yang bergabung. Tapi kami juga sudah menganalisis mereka. Jadi saya harapkan fokus pemain dari sekarang untuk pertandingan besok," jelas coach Widodo dalam sesi jumpa pers Minggu (23/9) kemarin seperti dilansir laman BaliUtd.com.

Menilik materi skuat Serdadu Tridatu, Stefano Lilipaly menyusul Fadil Sausu ke meja perawatan akibat cedera punggung kaki. Namun, WCP sudah kantongi nama penganti untuk lengkapi skema trisula lini serang. Irfan Bachdim berpotensi kembali menjadi starter usai menepi selama hampir dua bulan akibat cedera engkel parah.

Baca Juga: Ditahan Imbang Bali United, Barito Putera Gagal Mendaki Klasemen

2. Nil Maizar, pelatih PS TIRA, berkutat pada perbaikan sektor belakang jelang laga ini

Preview Bali United Vs PS TIRA: Sinyal Waspada Tetap MenyalaInstagram.com/pstni_official

Dari kubu PS TIRA, coach Nil Maizar berharap anak asuhnya berhasil mencuri poin meski hanya satu. Perjuangan The Young Warriors untuk lepas dari jeratan tiga terbawah masih berlanjut. Dalam kesempatan yang sama seperti dilansir oleh Liga-Indonesia.id, sektor belakang jadi salah satu bahan evaluasi. Catatan berbicara jika dari delapan partai terakhir, mereka sudah kebobolan 14 gol.

Sadar dengan reputasi lini depan BU, ujian berat bakal dilakoni Abu Bakr Radanfah cs. Namun, bukan berarti mereka bakal menerapkan taktik "parkir bus" demi meredam serangan. Aleksandar Rakic bisa menjadi faktor kejutan. Striker yang saat ini duduk di posisi ketiga daftar top skorer tersebut dikenal lihai memanfaatkan peluang sekecil apapun.

3. Serdadu Tridatu berhasil menangi tiga pertemuan terakhir

Preview Bali United Vs PS TIRA: Sinyal Waspada Tetap MenyalaLiga-Indonesia.id

Prakiraan susunan pemain kedua kesebelasan :

Bali United (4-3-3)

Wawan Hendrawan; Taufik Hidayat, Agus Nova Wiantara, Mahamadou N’Diaye, Ricky Fajrin:

Nick Van der Velden, M. Taufiq, Brwa Nouri; Melvin Platje, Ilija Spasojevic, Irfan Bachdim

PS TIRA (4-2-3-1)

Angga Saputra; Mahdi Fahri Albaar, Didik Wijaya, Abu Bakr Radanfah, Abduh Lestaluhu; Izmy Hatuwe, Manahati Lestusen; Ahmad Nufiandani, Dzmitry Rekish, Jeon Woo-young; Aleksandar Rakic

Catatan lima pertemuan terakhir :

30/04/2018 PS TIRA 2-1 Bali United (Liga 1)

20/20/2017 Bali United 2-1 PS TIRA (Liga 1)

10/07/2017 PS TIRA 3-4 Bali United (Liga 1)

20/11/2016 PS TIRA 2-4 Bali United (ISC)

27/07/2016 Bali United 2-2 PS TIRA (ISC).

Baca Juga: Preview PS TIRA Vs PSM Makassar: Kapan Juku Eja Melepas Tren Negatif?

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya