Preview Barito Putera Vs Perseru: Malah Sulit di Kandang Sendiri

Laskar Antasari mengusung tekad memupus tren buruk

Jumat 19 Oktober 2018, Stadion 17 Mei - Banjarmasin, 18:30 WIB (Live O Channel)

Bermain di kandang rupanya bukan jaminan bagi Barito Putera untuk mendulang kemenangan. Sudah dua kali berturut-turut publik Stadion 17 Mei pulang dengan rasa kecewa akibat laga selalu berakhir imbang. Jika tren buruk tak segera diakhiri, mereka berpotensi terlempar ke papan tengah klasemen.

Sang tamu Perseru melawat dengan tekad baja. Terduduk di posisi 17 klasemen sementara alias zona merah, tim asal Pulan Yapen ini enggan bersantai hadapi keadaan genting. Setiap poin yang digapai amat berharga dalam perjuangan bertahan di kasta tertinggi Liga 1.

1. Persiapan Barito Putera terganggu oleh tindakan indisipliner

Preview Barito Putera Vs Perseru: Malah Sulit di Kandang SendiriLiga-Indonesia.id

Sayang, ambisi Laskar Antasari memutus tren negatif terganggu oleh tindakan indisipliner Marcel Sacramento. Hal tersebut dituturkan oleh sang pelatih, Jacksen F. Tiago, dalam jumpa pers pra-pertandingan pada hari Kamis (18/10) kemarin seperti dilansir oleh laman Liga-Indonesia.id.

Juru gedor yang baru masuk di putaran kedua itu sudah pulih dari cedera, namun pemain asal Brasil tersebut tak terlihat dalam sesi latihan wajib jelang pertandingan. Alhasil statusnya pun belum jelas, apakah tetap menjadi starter atau tidak.

Selain itu ada tiga pemain Barito yang menepi akibat akumulasi kartu kuning. Mereka adalah Dandi Maulana, Aaron Evans serta Jajang Sukmara. Namun, skuat sedikit terbantu dengan kembalinya palang pintu Hamsamu Yama dan winger Rizky Pora usai menunaikan tugas negara bersama Timnas.

Baca Juga: Gagal Bawa Tim ke Papan Tengah, I Putu Gede Mundur dari Perseru Serui

2. Skuat Perseru tengah dalam rasa percaya diri tinggi

Preview Barito Putera Vs Perseru: Malah Sulit di Kandang SendiriLiga-Indonesia.id

Keadaan serupa juga menimpa skuat Perseru. Tak ada nama bek tengah Habel Boas Izir serta gelandang Delvin Rumbino dalam daftar rombongan ke Banjarmasin akibat skorsing akumulasi kartu kuning. Yohanis Nabar pun harus menepi untuk urusan keluarga.

Kendati demikian, Wanderley Junior selaku peracik taktik Cendrawasih Jingga tetap optimis dengan kans mendulang poin. Arthur Bonai dan kawan-kawan disebutnya diselimuti rasa percaya diri tinggi usai menang 2-0 atas Persela pekan kemarin.

Posisi palang pintu kemungkinan ditempati oleh Kelvin Wopi - Kunihiro Yamashita. Makarius Suruan siap mendampingi Arthur Bonai di sektor lapangan tengah, sedang Beto de Paula berpotensi kembali dipercaya sebagai tandem Silvio Escobar si juru gedor.

3. Sanggupkah Laskar Antasari mendulang poin di benteng sendiri?

Preview Barito Putera Vs Perseru: Malah Sulit di Kandang SendiriLiga-Indonesia.id

Prakiraan susunan pemain kedua kesebelasan :

Barito Putera (4-3-3)

Adhitya Harlan; Nazar Nurzaidin, Hansamu Yama Pranata, Muhammad Rifqi, Rony Beroperay; Paulo Sitanggang, Matias Cordoba, Douglas Packer; Rizky Pora, Samsul Arif, T.A. Musafri

Perseru (4-3-3)

Samuel Reimas; Tony Ayomi, Kelvin Wopi, Kunihiro Yamashita, Donni Monim; Ronaldo Meosido, Arthur Bonai, Makarius Suruan; Sidik Saimima, Silvio Escobar, Beto de Paula

Catatan lima pertemuan terakhir :

17/05/2018 Perseru 0-1 Barito Putera (Liga 1)

03/09/2017 Perseru 0-1 Barito Putera (Liga 1)

30/04/2017 Barito Putera 2-0 Perseru (Liga 1)

31/10/2016 Perseru 3-1 Barito Putera (ISC)

01/07/2016 Barito Putera 5-1 Perseru (ISC)

 

Baca Juga: Bermain Imbang Kontra Persib, Barito Putera Puncaki Klasemen Liga 1

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya