Preview Borneo FC Vs Bhayangkara FC: Sanksi Dadakan Bukan Halangan

Kabar buruk menimpa skuat Pesut Etam jelang laga ini

Tersentak, itulah yang dirasakan Dejan Antonic beberapa hari silam. Pelatih Borneo FC itu bak diserang petir di siang bolong saat menerima kabar jika dua penggawa andalannya, Tijani Belaid dan Wahyudi Hamisi, dihukum skorsing dua pertandingan oleh Komdis PSSI atas tindak lanjut partai kontra Persebaya serta Persipura beberapa waktu lalu.

Kabar tak mengenakkan juga diterima pada hari Sabtu (28/10) lalu, saat persiapan sudah memasuki tahap akhir. Kendati menyebut sanksi dijatuhkan sangat mendadak, coach Dejan hanya bisa pasrah. Nasi sudah menjadi bubur, langkah rotasi lapangan tengah jadi pilihan yang harus ditempuh.

1. Sanksi mendadak tak surutkan tekad Borneo FC merebut poin penuh di rumah sendiri

Preview Borneo FC Vs Bhayangkara FC: Sanksi Dadakan Bukan HalanganInstagram.com/borneofc.id

"Yang terpenting sekarang dari tujuh pertandingan terakhir adalah kita fokus di sini. Dan tentunya demi menang di rumah sendiri. Kalau bisa, kita ingin mencuri poin di luar kandang," tutur pelatih berpaspor Serbia tersebut dalam sesi jumpa pers pra-pertandingan pada hari Minggu (28/10) kemarin, seperti yang terlihat dalam unggahan akun Instagram @borneofc.id.

Fokus demi poin, kata-kata pendek ini menggelayut di kepala seluruh penggawa Pesut Etam. Mereka tengah mendiami ranking 7 dengan nilai 39, sementara Bhayangkara FC ada di posisi 4 berkat koleksi 43 poin. Peringkat wajib dikerek demi target finis di papan atas.

Menengok kondisi tim, Wahyudi serta Tijani menambah jumlah pemain yang harus menepi. Sebelumnya ada Abdul Rachman - Ahmad Hisyam Tolle akibat akumulasi kartu kuning. Alhasil pilihan sisakan tiga nama yakni Ahmad Maulana Putra, Dirga Lasut plus Sultan Samma.

Baca Juga: Drama Lawan Borneo FC, Bali United Sempat Tertinggal 2 Gol

2. Bhayangkara FC melawat ke Segiri berbekal tren positif dalam tiga pertandingan terakhir

Preview Borneo FC Vs Bhayangkara FC: Sanksi Dadakan Bukan HalanganLiga-Indonesia.id

Bhayangkara FC sendiri menyambangi Samarinda berbekal catatan apik. The Guardian tak terkalahkan sejak pekan ke-25. Tak sampai di situ, gawang yang dikawal Awan Setho Raharjo pun nirbobol sepanjang 270 menit.

"Kami bermain sangat baik akhir-akhir ini. Kami tak kebobolan dalam tiga partai terakhir. Saya pikir kami harus berusaha sekuat tenaga untuk meneruskan catatan tersebut. Sektor belakang harus bekerja keras, dan bekerja keras demi memenangkan pertandingan," papar Simon McMenemy, juru taktik BFC, dalam kesempatan terpisah.

Meski sadar Segiri bukan tempat yang mudah ditaklukkan, kemenangan PSM dua pekan silam jadi motivasi tersendiri. Tanpa kendala berarti, sang tamu bakal turun dengan kekuatan penuh. Mulai dari si palang pintu Vladimir Vujovic, duet gelandang serang Paulo Sergio - Adam Alis serta ujung tombak Herman Dzumafo Epandi.

3. Pertemuan terakhir di Stadion PTIK berakhir dengan skor sama kuat

Preview Borneo FC Vs Bhayangkara FC: Sanksi Dadakan Bukan HalanganLiga-Indonesia.id

Prakiraan susunan pemain kedua kesebelasan :

Borneo FC (4-3-3)

Muhammad Ridho; Diego Michiels, Wildansyah, Renan Silva, Leonard Tupamahu; Dirga Lasut, Sultan Samma, Ahmad Maulana Putra; Titus Bonai, Matias Conti, Ambrizal Umanailo

Bhayangkara FC (4-2-3-1)

Awan Setho Raharjo; I Putu Gede Juni Antara, Vladimir Vujovic, Indra Kahfi, Alsan Sanda; Muhammad Hargianto, Lee Yoo-joon; Paulo Sergio, Adam Alis, Wahyu Subo Seto; Herman Dzumafo Epandi

Catatan lima pertemuan terakhir :

27/05/2018 Bhayangkara FC 1-1 Borneo FC (Liga 1)

20/09/2017 Bhayangkara FC 2-1 Borneo FC (Liga 1)

29/05/2017 Borneo FC 3-0 Bhayangkara FC (Liga 1)

07/10/2016 Bhayangkara FC 2-1 Borneo FC (ISC)

27/05/2016 Borneo FC 1-1 Bhayangkara FC (ISC).

Baca Juga: Nobar Arema FC Vs Bhayangkara FC, Eksistensi Aremania di Tengah Sanksi

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya