Preview Borneo FC Vs Persipura: Saat Pembuktian di Segiri

Sanggupkah Pesut Etam lanjutkan momentum?

Ambisi Borneo FC untuk memperbaiki peringkat masih membara. Pekan lalu, mereka berhasil menundukkan tim kuat Madura United di kandangnya sendiri. Poin penuh nan berharga didapat dari Pamekasan. Selain itu, mereka pun diuntungkan dari sisi non-teknis. Cukup lama jadi 'musafir', Borneo akhirnya kembali ke rumah yakni Stadion Segiri.

Dua modal berharga telah dikantongi Lerby Eliandry dkk. Kini tugas tersisa adalah pembuktian di hadapan publik sendiri. Dejan Antonic, juru taktik Borneo, meminta anak asuhnya menatap partai ini dengan serius. Bagi sosok asal Serbia ini, Persipura tetaplah menyimpan potensi bahaya meski saat ini tercecer di papan tengah.

1. Dejan Antonic, pelatih kepala Borneo FC, bertekad lanjutkan tren positif

Preview Borneo FC Vs Persipura: Saat Pembuktian di SegiriInstagram.com/borneofc.id

"Persipura cukup bagus dan punya tradisi bagus. Sedikit beda musim ini, karena mereka banyak pakai pemain muda. Tapi saya tetap melihat besok adalah laga berat.  Fokus dan disiplin akan menentukan langkah kita besok untuk bisa dapat 3 poin di sini. Tren posisitf di Madura ingin kita lanjutkan," tuturnya dalam jumpa pers pada hari Minggu (7/10) kemarin seperti dikutip dari BorneoFC.id.

Pesut Etam sendiri tanpa beberapa pilarnya. Cedera memaksa Diego Michiels dan Firdaus Ramadhan menepi. Gelandang Ahmad Maulana jalani sanksi akumulasi kartu. Kiper utama Muhammad Ridho pun tengah memenuhi panggilan Timnas Senior. Alhasil, rotasi pemain pada beberapa pos penting telah disiapkan oleh coach Dejan.

Baca Juga: Hanya Bertugas 3 Bulan, Amilton Silva Mundur Sebagai Pelatih Persipura

2. Tandang ke Samarinda jadi tugas pertama Oswaldo Lessa, pelatih baru-tapi-lama Persipura

Preview Borneo FC Vs Persipura: Saat Pembuktian di SegiriInstagram.com/persipurapapua1963

Dari kubu tamu, Persipura datang bersama sang pelatih baru Oswaldo Lessa. Ini bukan pengalaman pertamanya. Sosok 56 tahun ini sebelumnya menjabat pelatih fisik (2009-15), pelatih kepala pengganti Jacksen F. Tiago (2015-16), lalu kembali ke pos pelatih fisik sejak awal musim ini.

Pilihan manajemen menunjuknya sebagai pengganti Amilton Silva yang mundur belum lama ini cukup beralasan. Lessa sudah mengenal skuat Mutiara Hitam luar-dalam, sehingga dijamin bakal langsung nyetel.

"Persiapan sudah cukup. Saya percaya kami bisa naik peringkat karena. Kita musti kembali ke filosofi yakni posisi harus terus naik," tegasnya seperti yang terlihat dalam video unggahan kanal YouTube persipura1963.

3. Pada putaran pertama di Mandala, Mutiara Hitam menang dua gol tanpa balas

Preview Borneo FC Vs Persipura: Saat Pembuktian di SegiriLiga-Indonesia.id

Berikut prakiraan formasi kedua tim :

Borneo FC (4-3-3)

Nadeo Argawinata; Edy Gunawan, Wildansyah, Renan Silva, Abdul Rachman; Dirga Lasut, Sultan Samma, Wahyudi Hamisi; Titus Bonai, Lerby Eliandry, Ambrizal Umanailo

Persipura (4-3-3)

Dede Sulaiman; Yustinus Pae, Yohanis Tjoe, Ricardo Salampessy, Valentino Telaubun; Muhammad Tahir, Ian Louis Kabes, Imanuel Wanggai; Hilton Moreira, Addison Alves, Boaz Solossa

Catatan lima pertemuan terakhir :

04/05/2018 Persipura 2-0 Borneo FC (Liga 1)

21/08/2017 Borneo FC 1-1 Persipura (Liga 1)

02/05/2017 Persipura 2-1 Borneo FC (Liga 1)

05/11/2016 Persipura 0-0 Borneo FC (ISC)

15/07/2016 Borneo FC 0-3 Persipura (ISC).

Baca Juga: Tekuk Persipura 1-0, PS TIRA Lepas Dari Krisis

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya