Preview Chelsea Vs Liverpool: Matangkan Rencana Kudeta

The Blues siap merangsek ke pucuk klasemen

Sabtu 29 September 2019, Stamford Bridge - London, 23:30 WIB (Live beIN Sports & MNC TV)

Pertemuan Chelsea dan Liverpool malam nanti sejatinya layak disebut sebagai upaya kudeta pucuk klasemen. The Blues di atas angin pasca tundukkan sang tamu di kandangnya sendiri Rabu (26/9) kemarin dalam ajang Piala Liga. Kini mereka berharap mengulang hasil serupa, sekaligus meloncat dari anak tangga ketiga menuju singgasana.

Namun, Maurizio Sarri selaku manajer Chelsea malah merasa was-was. Baginya, ajang dengan level berbeda turut dihadapi dengan cara yang beda pula. Dengan kata lain, skor 1-2 di Anfield tak serta merta menjadi keuntungan.

1. Kemenangan 1-2 di Anfield pada Rabu lalu tak menjadi tolak ukur manajer Chelsea, Maurizio Sarri

Preview Chelsea Vs Liverpool: Matangkan Rencana KudetaTwitter.com/ChelseaFC

"Besok adalah laga lain di kompetisi lain, dengan susunan pemain berbeda. Mungkin tekad mereka akan meningkat seusai hasil di Piala Liga. Itu adalah pertandingan yang sulit, dan akan kembali terulang. Bisa saja permainan terbuka kembali diperagakan," pungkas manajer asal Italia tersebut dalam sesi jumpa pers Jumat (28/9) kemarin seperti dilansir ChelseaFC.com.

Berbicara susunan tim, Eden Hazard berpeluang kembali menjadi starter. Penampilan apiknya di EFL Cup rupanya jadi pertimbangan bagi Sarri. Sedang tiga pemain yang menepi akibat cedera yakni Antonio Rudiger, Ruben Loftus-Cheek dan Pedro disebut kian membaik dari hari ke hari.

2. Jurgen Klopp meminta skuatnya waspada terhadap Eden Hazard

Preview Chelsea Vs Liverpool: Matangkan Rencana KudetaPremierLeague.com/Getty Images

Dari kubu tamu, The Reds rupanya telah kantongi "resep jitu" berkaca dari pertemuan Rabu lalu. Jurgen Klopp sang arsitek secara khusus meminta skuatnya untuk mewaspadai Eden Hazard. Kendati demikian, bertahan pun bukan solusi jitu meredam para penyerang tuan rumah. Memang bukan misi balas dendam, tapi bertahan di peringkat teratas agaknya jadi misi wajib.

"Kami belajar banyak dari kekalahan. Namun Hazard kali ini tidak hanya bermain selama 20 menit. Adapula pemain-pemain lain macam Jorginho dan N'Golo Kante yang sama berbahayanya. Yang jelas, laga ini akan berlangsung seru," tutur manajer asal Jerman tersebut seperti dikutip dari laman LiverpoolFC.com.

3. The Reds selalu kalah dalam dua pertemuan terakhir

Preview Chelsea Vs Liverpool: Matangkan Rencana KudetaTwitter.com/LFC

Prakiraan susunan pemain kedua kesebelasan:

Chelsea (4-4-2)

Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Gary Cahill, David Luiz, Marcos Alonso; N'Golo Kante, Jorginho, Mateo Kovacic; Willian, Olivier Giroud, Eden Hazard

Liverpool (4-2-3-1)

Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Giorginio Wijnaldum, Jordan Henderson; Sadio Mane, Xherdan Shaqiri, Roberto Firmino; Mohamed Salah

Catatan lima pertemuan terakhir:

26/09/2018 Liverpool 1-2 Chelsea (EFL Cup)

06/05/2018 Chelsea 1-0 Liverpool (Premier League)

25/11/2017 Liverpool 1-1 Chelsea (Premier League)

31/01/2017 Liverpool 1-1 Chelsea (Premier League)

16/09/2018 Chelsea 1-2 Liverpool (Premier League).

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya