Preview Madura United Vs PSM: Saling Sikut Sesama Penghuni Papan Atas

Laskar Sapeh Kerrab berambisi akhiri tren negatif

Madura United menatap pekan ke-28 dengan suasana gundah. Tiga gameweek dilalui tanpa kemenangan menjadi lampu kuning, isyaratkan sesuatu harus dirombak secepatnya. Becokol di peringkat 6 klasemen sementara, torehan 40 poin wajib bertambah agar tak terlempar dari pacuan papan atas.

Namun yang mereka hadapi di Bangkalan adalah PSM Makassar, si pemuncak klasemen. Sang tamu bukanlah lawan sembarangan. Pasukan Ramang datang dengan catatan mentereng yakni rekor sapu bersih enam pertandingan. Kendati sadar potensi laga berjalan sulit, MU ogah menuai hasil lain kecuali kemenangan.

1. Gomes de Oliviera, pelatih Madura United: "Kami akan berjuang mati-matian."

Preview Madura United Vs PSM: Saling Sikut Sesama Penghuni Papan AtasInstagram.com/maduraunited.fc

"Saya yakin mereka akan tampil fight dan mati-matian. Kekuatan maksimal akan dikeluarkan demi mendapatkan hasil maksimal besok," tegas Gomes de Oliviera, pelatih kepala Madura United, dalam sesi jumpa pers pra-pertandingan seperti dilansir oleh laman MaduraUnitedFC.com.

Dengan Greg Nwokolo yang masih menunggu lampu hijau dari dokter tim, Laskar Sapeh Kerrab siapkan sejumlah pemain lain yang tak kalah trengginas. Winger Bayu Gatra siap menjadi penyokong Mahamadou Samassa dan Zah Rahan. Adapun lini tengah kemungkinan diisi trio lokal Guntur Ariyadi, Asep Berlian serta Slamet Nurcahyo.

Baca Juga: Madura United dan Persipura Berbagi Poin di Pamekasan

2. PSM datang ke Bangkalan berbekal rekor gemilang selama enam laga beruntun

Preview Madura United Vs PSM: Saling Sikut Sesama Penghuni Papan AtasInstagram.com/psm_makassar

Dari kubu tamu, Juku Eja bernafsu lanjutkan catatan gemilang. Gap dengan Persija di posisi runner-up harus dijaga demi dekatkan diri pada trofi juara. Tak ayal, PSM yang enggan pulang dengan tangan hampa turut memburu poin maksimal.

Dilansir oleh Liga-Indonesia.id, Robert Rene Alberts selaku juru taktik PSM,dalam kesempatan terpisah meminta Zulfikli Syukur cs untuk menjaga konsentrasi. Lini depan tuan rumah agaknya jadi fokus tersendiri, mengingat trisula MU berisi kombinasi kelincahan dan ujung tombak kokoh.

Sempat menepi sebentar akibat cedera ringan, striker gesit Ferdinand Sinaga digadang-gadang kembali hiasi daftar starter. Komposisi sektor tengah masih diisi Rizky Pellu, Wiljan Pluim dan Marc Klok. Tak memperkuat tim utama pekan kemarin, Abdul Rahman siap bertandem dengan Steven Paulle di sektor belakang.

3. Dari lima pertemuan terakhir, Juku Eja berhasil menang dalam tiga kesempatan

Preview Madura United Vs PSM: Saling Sikut Sesama Penghuni Papan AtasLiga-Indonesia.id

Prakiraan susunan pemain kedua kesebelasan :

Madura United (4-3-2-1)

Satria Tama Hardianto; Alfath Fathier, Fabiano Beltrame, Fachruddin Aryanto, Andik Rendika Rama; Guntur Ariyadi, Asep Berlian, Slamet Nurcahyo; Bayu Gatra, Zah Rahan Krangar; Mahamadou Samassa

PSM (4-3-3)

Rivky Mokodompit; Zulkifli Syukur, Abdul Rahman, Steven Paulle, Reva Adi Utama; Marc Klok, Rizky Pellu, Wiljan Pluim; Guy Junior, Ferdinand Sinaga, M. Rahmat

Catatan lima pertemuan terakhir :

30/05/2018 PSM 2-0 Madura United (Liga 1)

12/11/2017 PSM 6-1 Madura United (Liga 1)

29/07/2017 Madura United 1-0 PSM (Liga 1)

12/11/2016 PSM 1-0 Madura United (ISC)

20/07/2016 Madura United 4-1 PSM (ISC).

Baca Juga: Manajer Madura United: Kalau Sampai Ada yang Mati, Saya Bubarkan Klub

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya