Preview Mitra Kukar Vs PSIS: Waspada Moncernya Sang Tamu

Siapa mampu wujudkan ambisi di Aji Imbut?

Minggu 28 Oktober 2018, Stadion Aji Imbut - Tenggarong, 15:30 WIB (Live O Channel)

Mengemas tiga poin dari Medan beberapa hari silam jadi raihan yang cukup istimewa bagi Mitra Kukar. Kemenangan tandang perdana sedikit mengikis ancaman turun lebih jauh ke zona degradasi. Kini misi mereka cukup sederhana saat bersua PSIS, yakni mendaki klasemen lebih tinggi.

Namun tim tamu tak boleh dipandang sebelah mata. Tren positif selama lima pekan ditambah sapu bersih tiga laga terakhir jadi bukti angin perubahan di tubuh PSIS. Masuknya Jafri Sastra lesatkan tim asal kota Semarang tersebut kubangan zona degradasi menuju anak tangga ke-9.

1. Aldino Herdianto (Kiri) disiapkan sebagai ujung tombak Mitra Kukar gantikan Fernando Rodriguez Ortega

Preview Mitra Kukar Vs PSIS: Waspada Moncernya Sang TamuInstagram.com/mitrakukarfc.official

Kebangkitan kubu tamu jadi fokus tersendiri bagi Rahmad Darmawan, pelatih kepala Mitra Kukar. "PSIS merupakan tim yang dalam beberapa pertandingan terakhir mengalami peningkatan yang sifnifikan. Jadi dibutuhkan kewaspadaan pada semua pemain. Walau kita butuh poin, tapi jangan sampai terbebani. Yang penting tetap harus fokus dan waspada," paparnya dalam sesi jumpa pers Sabtu (27/10) kemarin seperti dilansir MitraKukar.com.

Hasil maksimal di hadapan publik sendiri dibidik tanpa ragu. Peringkat 14 yang tengah diduduki berkat koleksi 32 poin wajib dikerek. Ancaman degradasi masih terbuka lebar sebab Bayu Pradana cs hanya terpisah empat poin dari Perseru yang bediri tepat di tepi zona merah. 

Naga Mekes sendiri turun tanpa sejumlah penggawa andalan. Bek tengah Mauricio Leal absen akibat akumulasi kartu, sementara Fernando Rodriguez diragukan bermain penuh akibat cedera. Aldino Herdianto yang tampil moncer saat kandaskan PSMS kembali jadi pilhan coach RD untuk mengisi pos ujung tombak.

2. PSIS bertekad pertahankan tren positif dalam lawatan ke Tenggarong

Preview Mitra Kukar Vs PSIS: Waspada Moncernya Sang TamuInstagram.com/psisfcofficial

Jafri Sastra dari kubu PSIS datang ke Tenggarong dengan tekad menjaga tren moncer. Jika konsistensi mampu dijaga hingga pekan-pekan akhir musim 2018, Laskar Mahesa Jenar berpotensi merangsek lebih tinggi.

"Kami tahu itu tidak mudah karena Mitra Kukar sekarang bertindak sebagai tuan rumah, tapi kami akan berusaha untuk bisa tampil baik semaksimal mungkin. Kami akan bekerja keras untuk 90 menit untuk bisa apa yang kami inginkan akan kami dapatkan besok," tandas juru taktik asal Payakumbuh itu dalam kesempatan terpisah, seperti dikutip dari unggahan akun Instagram resmi klub @psisfcofficial.

Sektor belakang jadi fokus utama mengingat tiga pilar utama (Petar Planic, Haudi Abdillah dan Fauzan Fajri) tidak disertakan dalam rombongan akibat cedera plus akumulasi kartu. Alhasil opsi tersisa untuk palang pintu adalah M. Rio Saputra dan Frendi Syahputra.

3. Naga Mekes takluk dengan skor telak saat bertandang ke Magelang di putaran pertama

Preview Mitra Kukar Vs PSIS: Waspada Moncernya Sang TamuLiga-Indonesia.id

Prakiraan susunan pemain kedua kesebelasan:

Mitra Kukar (4-2-3-1)

Yoo Jae-hoon; Andre Agustiar, Dedi Gusmawan, Bobby Satria, Rendi Siregar; Bayu Pradana, Danny Guthrie; Dedi Hartono, Septian David Maulana, Hendra Adi Bayauw; Aldino Herdianto

PSIS (4-3-3)

Jandia Eka Putra; Safrudin Tahar, M. Rio Saputra, Frendi Syahputra, Gilang Ginarsa; Nerius Alom, Ibrahim Conteh, Bayu Nugroho; Komarudin, Bruno Silva, Hari Nur Yulianto

Catatan pertemuan terakhir:

28/05/2018 PSIS 4-0 Mitra Kukar (Liga 1)

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya