Comscore Tracker

Preview Persela Lamongan Vs PSM Makassar: Misi Sebelum Vakansi

Juku Eja berhasrat beri Persela kekalahan kandang perdana

Jumat 10 Agustus 2018, Stadion Surajaya Lamongan, 15:30 WIB (Live tvOne)

Sempat ramaikan persaingan menuju tangga juara, Persela kini terdampar posisi 10. Beberapa hasil negatif tiap bertandang jadi penyebab utama peringkat yang melorot. Seperti yang terjadi pada pekan kemarin. Lakoni Derby Jawa Timur kontra Persebaya di Gelora Bung Tomo, mereka dilibas dengan skor 3-1.

Minggu ini, Persela kembali ke rumahnya. Target poin penuh berani diusung sebagai bentuk penebusan kepada LA Mania. Namun mereka harus melewati hadangan PSM Makassar terlebih dulu. Sang tamu datang dengan tekad menaklukkan Surajaya, mengulang raihan serupa seperti musim kemarin.

1. Persela maksimalkan status sebagai tuan rumah kala menjamu PSM

Preview Persela Lamongan Vs PSM Makassar: Misi Sebelum VakansiInstagram.com/perselafc

Duel dipastikan bakal berlangsung sengit. Sama-sama berambisi meraih kemenangan tandai atmosfir pembungkus partai ini. Laskar Joko Tingkir bisa lebih percaya diri. Pasalnya mereka berhasil mencuri tiga poin di Makassar pada putaran pertama lalu. Alhasil skuat biru langit ini sudah tahu resep manjur tundukkan sang tamu.

"Kita tahu PSM merupakan salah satu tim terkuat. Sedangkan kami main di home adalah sebuah keuntungan. Tapi keuntungan itu harus kita manfaatkan secara maksimal. Intinya pada pertandingan tersebut Persela bisa meraih poin penuh sebelum liburan selama satu bulan," tutur Aji Santoso, peracik taktik Persela, dalam jumpa pers pra-pertandingan pada Kamis (9/8/2018) kemarin seperti dilansir oleh PerselaFootball.com.

Kompetisi kembali rehat demi memberi waktu kepada gelaran Asian Games. Wallace Costa dan kawan-kawan hendak menjemput tiga poin sebelum vakansi dengan tenang. Evaluasi pasca hasil negatif di GBT kemarin sudah dilakukan. Lini belakang jadi titik rawan, tercatat mereka kebobolan 7 gol dalam 4 partai terakhir.

2. Datang ke Lamongan, PSM bertekad membalas kekalahan di putaran pertama

Preview Persela Lamongan Vs PSM Makassar: Misi Sebelum VakansiLiga-Indonesia.id

Minus Fahmi Al Ayyubi akibat cedera, coach Aji mengaku tak risau. Dua legiun asing, Loris Arnaud dan Diego Assis, sudah kembali dari masa skorsing. Opsi sektor penyerangan kian beragam mengingat para rekrutan baru macam Dendy Sulistyawan - Ahmet Atayev kian nyetel dengan strategi racikan pelatih.

Menang tak hanya diincar Persela, namun juga PSM. Mereka tak gentar dengan status tamu atau reputasi Surajaya yang "angker". Poin demi poin dikejar demi memangkas jarak dengan Persib di puncak klasemen. Aroma balas dendam tercium. Pasukan Ramang berniat memberi tuan rumah kekalahan kandang perdana, sekaligus penebus hasil 2-3 di Mattoanging.

"Persela adalah satu-satunya tim yang bisa menang di Makassar musim ini. Dan kita harus pastikan di pertandingan kali ini kita adalah satu-satunya klub yang bisa menang di Lamongan. Kami sudah siap lawan Persela," tegas pelatih PSM yakni Robert Rene Alberts dalam kesempatan yang sama.

3. Rasyid Bakri (Tengah) dan Asnawi Mangkualam (Kanan) siap turun mengisi lapangan tengah Juku Eja

Preview Persela Lamongan Vs PSM Makassar: Misi Sebelum VakansiInstagram.com/psm_makassar

Menyoal hasil dengan Perseru pekan lalu, coach Robert justru menganggap itu hasil positif. Sosok asal Belanda itu berkilah bermain tim dengan 10 pemain jadi tanda mentalitas kuat. Kini saatnya bagi sang meneer untuk buktikan argumen tersebut di Lamongan.

Sayang, Juku Eja datang tanpa sang motor serangan Wiljan Pluim akibat akumulasi kartu. Praktis pilihan menyusut pada Marc Klok, Rizky Pellu, Rasyid Bakri dan Asnawi Mangkualam. Masalah juga ada di sektor kiper.

Menyusul kartu merah Imam Arief, Rivky Mokodompit yang masih cedera pun nekat diboyong. Namun tak menutup kemungkinan Hilmansyah, kiper keempat PSM, turun sebagai starter.

Achmad Hidayat Alsair Photo Community Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh mahasiswa tua, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You