Preview Persela Vs Sriwijaya FC: Rencana Cadangan Penambal Lubang

Laskar Joko Tingkir kehilangan sejumlah pilar penting

Tak salah menyebut laga ini sebagai pertemuan sepasang tim yang tengah dalam posisi rawan. Persela terjun bebas dari persaingan elit menuju papan bawah, tepatnya di posisi ke-13. Penampilan inkonsisten jadi faktor utama melorotnya tim asal Lamongan tersebut, belum lagi jika berbicara perihal badai cedera.

Sriwijaya FC sendiri masih berusaha mati-matian menjaga jarak dengan zona degradasi. Hanya terpisah sebiji poin dengan tepian tiga terbawah (Peringkat 16 dengan nilai 33), mereka mulai menatap seluruh laga tersisa dengan tingkat kesungguhan tinggi.

1. Absennya sejumlah pilar membuat Persela lakukan rotasi di sejumlah pos

Preview Persela Vs Sriwijaya FC: Rencana Cadangan Penambal LubangInstagram.com/perselafc

Si penghuni Surajaya kembali limbung akibat absennya sejumlah pilar. Loris Arnaud dan Syahroni harus menepi akibat akumulasi kartu kuning. Bek kiri Eki Taufik diberi izin oleh klub demi acara pernikahannya. Adapula Saddil Ramdani yang dipanggil ke Timnas Indonesia sebagai persiapan jelang Piala AFF pekan depan.

Alhasil seperti dilansir Liga-Indonesia.id, Aji Santoso selaku pembesut Laskar Joko Tingkir hanya punya opsi rotasi alias rencana cadangan demi menambal bocor pada beberapa lini. Dendy Sulistyawan kemungkinan besar didapuk sebagai alternatif pengisi ujung tombak. Samsul Arifin pun bakal diuji kapasitasnya sebagai pengisi left fullback pengganti Eki Taufik.

Baca Juga: Tumbang di Marora, Persela Gagal Capai Target 

2. Alfredo Vera, pelatih Sriwijaya FC, tetap yakin dengan kans timnya lolos dari ancaman degradasi

Preview Persela Vs Sriwijaya FC: Rencana Cadangan Penambal LubangInstagram.com/sriwijayafc.id

Sriwijaya FC sedikit lebih baik. Sejumlah pemain muda alumnus SFC U-19, Muhamad Ridwan dan Risky Dwi Ramadhana turut disertakan dalam daftar rombongan yang bertolak ke Lamongan. Sang pelatih, Alfredo Vera, rupanya sudah kepincut dengan penampilan mereka saat menekuk Perseru pekan kemarin.

Kendati tanpa Beto dan Zulfianfi yang dipanggil Timnas, Laskar Wong Kito tetap datang dengan amunisi andalan. Zalnaldo, Manuchekhr Dzhalilov, Esteban Vizcarra dan Marckho Meraudje dipersiapkan kembali hiasi starting line-up. Syahrian Abimanyu, yang baru saja kembali dari Timnas U-19, turut menambah kedalaman skuat.

"Di Lamongan tim tamu memang sulit menang, namun saya yakin pemain SFC pasti akan berusaha keras, walau susah tetapi musim ini tidak ada tim yang tidak terkalahkan, semua bisa terjadi," tutur sang pelatih Alfredo Vera, dalam sesi jumpa pers pada Kamis (1/11) kemarin seperti dilansir oleh KitoSriwijayaFC.com.

3. Laskar Wong Kito menang telak 5-1 dalam pertemuan pertama di Jakabaring

Preview Persela Vs Sriwijaya FC: Rencana Cadangan Penambal LubangLiga-Indonesia.id

Prakiraan susunan pemain kedua kesebelasan :

Persela (4-3-3) :

Dwi Kuswanto; Mochammad Zaenuri, Wallace Costa, Birrul Walidain, Samsul Arifin; Muhammad Agung Pribadi, Sugeng Efendi, Gian Zola Nasrulloh; Fahmi Al Ayyubi, Dendy Sulistyawan, Guntur Triaji

Sriwijaya FC (4-3-3) :

Teja Paku Alam; Marckho Merauje, Alan Henrique, Goran Ganchev, Zalnando; Yoo Hyun-koo, Syahrian Abimanyu, Muhammad Nur Iskandar; Risky Dwi Ramadhana, Esteban Vizcarra, Manuchekhr Dzhalilov

Catatan lima pertemuan terakhir :

02/06/2018 Sriwijaya FC 5-1 Persela (Liga 1)

26/09/2017 Sriwijaya FC 2-0 Persela (Liga 1)

01/06/2017 Persela 2-1 Sriwijaya FC (Liga 1)

11/08/2016 Persela 3-3 Sriwijaya FC (ISC)

21/07/2016 Sriwijaya FC 2-2 Persela (ISC).

Baca Juga: Putus Episode Buruk, Sriwijaya FC Lumat Perseru di Jakabaring

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya