Preview Persib Bandung Vs Madura United: Duel Tak Berimbang?

Tak ada sejumlah pilar penting di rombongan Pangeran Biru

Salah satu poin dari sanksi Komisi Disiplin PSSI menyebut jika Persib harus menghabiskan sisa musim 2018 di luar Bandung. Pilihan pun dijatuhkan pada Stadion Batakan yang terletak di Balikpapan, ibu kota Kalimantan Timur. Kualitas lapangan dan fasilitas mumpuni jadi alasan mereka memilih kandang Persiba tersebut.

Namun yang paling menyita perhatian adalah kondisi skuat yang compang-camping. Total ada 8 penggawa harus menepi. Ezechiel N'Douassel, Jonathan Bauman dan Bojan Malisic terkena sanksi skorsing. Ardi Idrus, Ghozali Siregar serta Patrich Wanggai jalani hukuman akumulasi kartu. Sedang Dedi Kusnandar - Febri Haryadi dipanggil ke Timnas Senior.

1. Mario Gomez, pelatih Persib, tak ingin risau dengan kondisi skuat yang timpang

Preview Persib Bandung Vs Madura United: Duel Tak Berimbang?Persib.co.id/M. Jatnika Sadili

Dengan kondisi skuat timpang selama beberapa laga ke depan, potensi jatuh dari singgasana pun mencuat ke permukaan. Namun, Mario Gomez selaku pelatih kepala Maung Bandung meminta para pemainnya tetap fokus. Target poin penuh dipancang tepikan rasa ragu.

"Kami tidak mau buang energi untuk hal yang tidak perlu. Kami hanya akan melawan di dalam lapangan. Itulah tempat yang sebenarnya. Kami sudah melakukan persiapan yang sangat baik selama ini. Semua pemain sangat siap untuk pertandingan besok," tukas coach Gomez dalam sesi jumpa pers pada Senin (8/10) kemarin seperti dikutip dari Persib.co.id.

Pos milik Bojan sang kapten kemungkinan diisi oleh Tony Sucipto atau bek muda Syukur Fisabilillah yang mulai mendapat jam terbang. Tanpa para winger andalan, pilihan mengerucut pada tiga nama yakni Airlangga Sucipto, Atep serta Muchlis Hadi Ning.

Baca Juga: Madura United Ancam Batalkan Laga Lawan Persib

2. Peluang Madura United mendaki klasemen terbuka lebar

Preview Persib Bandung Vs Madura United: Duel Tak Berimbang?Instagram.com/maduraunited.fc

Madura United sebagai tamu siap manfaatkan situasi timpang yang menimpa Persib. Masih tertahan di peringkat 6 klasemen dengan nilai 36, peluang naik beberapa anak tangga terbuka lebar. Dengan syarat berhasil tundukkan sang lawan.

Dilansir oleh laman Liga-Indonesia.id, pelatih Gomes de Oliviera dalam kesempatan yang sama mewanti-wanti Laskar Sape Kerrab agar fokus dan bekerja keras selama 90 menit. Kekalahan 1-2 dari Borneo FC pekan kemarin ingin mereka tebus.

Perubahan hanya terjadi pada sektor belakang mengingat Fachruddin Aryanto dan Alfath Fathier dipanggil ke Timnas. Slamet Nurcahyo - Milad Zeneyedpour tetap lakoni peran sebagai pengatur serangan. Trisula Zah Rahan - Mamadou Samassa - Greg Nwokolo siap menebar ancaman di dapur pertahanan Persib.

3. Maung Bandung belum pernah menang dalam lima pertemuan terakhir

Preview Persib Bandung Vs Madura United: Duel Tak Berimbang?Liga-Indonesia.id

Prakiraan susunan pemain kedua kesebelasan :

Persib (4-3-3)

Muhammad Natshir; Supardi Nasir, Victor Igbonefo, Tony Sucipto, Puja Abdillah; Kim Jeffrey Kurniawan, Oh In-kyun, Hariono; Airlangga Sucipto, Agung Mulyadi, Atep

Madura United (4-3-3)

Satria Tama Hardianto; Benny Wahyudi, Fabiano Beltrame, Guntur Ariyadi, Andik Rendika Rama; Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, Milad Zeneyedpour; Zah Rahan Krangar, Mamadou Samassa, Greg Nwokolo

Catatan lima pertemuan terakhir :

04/05/2018 Madura United 2-1 Persib (Liga 1)

19/10/2017 Persib 0-0 Madura United (Liga 1)

09/07/2017 Madura United 3-1 Persib (Liga 1)

08/10/2016 Madura United 2-1 Persib (ISC)

28/05/2016 Persib 0-0 Madura United (ISC).

Baca Juga: Manajer Madura United: Kalau Sampai Ada yang Mati, Saya Bubarkan Klub

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya