Preview Persib Vs Bali United: Partai Sengit Penuh Arti di Batakan

Intinya, semua enggan tergelincir dari persaingan papan atas

Selasa 30 Oktober 2018, Stadion Batakan - Balikpapan, 18:30 WIB (Live Indosiar)

Kendati berlabel "partai usiran", duel ini mengandung arti bagi masing-masing kubu. Persib, yang pantang terpental dari persaingan gelar juara, sudah bertekad bulat memutus tren negatif. Paceklik kemenangan sejak empat pekan ke belakang membuat mereka disalip PSM dan Persija.

Bali United menyambangi Batakan dengan ambisi memanjat ke daftar elit dari peringkat 7, alias menambah torehan nilai yang saat ini berjumlah 41 (Terpaut empat poin dari Pangeran Biru). Menilik catatan, sang tamu berhak merasa di atas angin. Mereka belum terkalahkan dalam lima kesempatan bersua.

1. Persib mengincar kemenangan demi akhiri episode negatif selama empat pekan

Preview Persib Vs Bali United: Partai Sengit Penuh Arti di BatakanPersib.co.id/M. Jatnika Sadili

Dalam sesi jumpa pers pra-pertandingan Senin (29/10) kemarin, Mario Gomez selaku pelatih kepala Persib sudah mantap dengan target maksimal. Rentetan hasil minor wajib segera diputus jika tak ingin kembali disalip.

"Kami tidak akan mundur dengan apapun yang menghalangi. Persiapan kita bagus. Karena kita siap dengan pertandingan besok melawan Bali (United). Ini adalah pertandingan penting bagi kita. Karena kita kalah di pertandingan terakhir. Kita harus menang dan ambil tiga poin," tegas pelatih gaek asal Argentina tersebut seperti dilansir Persib.co.id.

Menilik kondisi terakhir skuat Maung Bandung, mereka bertolak tanpa beberapa pemain inti. Hariono dan Dedi Kusnandar absen akibat cedera, Jonathan Bauman jalani sanksi kartu merah. Sedang Ezechiel N'Douassel masih dalam masa skorsing Komdis. Berita baiknya, Bojan Malisic si palang pintu andalan sudah bebas dari hukuman.

2. Bali United melawat ke Batakan dengan tekad bertahan di papan atas

Preview Persib Vs Bali United: Partai Sengit Penuh Arti di BatakanInstagram.com/baliunitedfc

Kendati kondisi sang calon lawan tengah timpang, juru taktik Bali United yakni Widodo C. Putro menilai kondisi lawan tak serta merta melemah. Kondisi timpang plus tren negatif enggan digunakan sebagai tolak ukur.

"Kami ingin tetap berada di papan atas, maka dari itu kami harus mampu meraih poin di laga besok. Tapi kami juga tetap menghormati Persib yang merupakan tim yang bagus. Apalagi di kompetisi ini tidak ada tim yang lemah karena semua bisa saling mengalahkan dan dikalahkan," tutur coach WCP dalam kesempatan terpisah seperti dikutip dari BaliUtd.com.

Serupa dengan Persib, sejumlah pilar penting Serdadu Tridatu juga musti menepi. Tak ada nama Mohamadou N'Diaye di daftar rombangan lantaran skorsing kartu merah. Adapun Nick Van der Velden - I Nyoman Sukarja masih jalani pemulihan cedera.

3. Serdadu Tridatu belum terkalahkan dalam lima kesempatan bersua

Preview Persib Vs Bali United: Partai Sengit Penuh Arti di BatakanLiga-Indonesia.id

Prakiraan susunan pemain kedua kesebelasan:

Persib (4-3-3)

Muhammad Natshir; Supardi Nasir, Bojan Malisic, Tony Sucipto, Ardi Idrus; Ghozali Siregar, Oh In-kyun, Kim Jeffrey Kurniawan; Febri Haryadi, Patrich Wanggai, Atep

Bali United (4-3-3)

Wawan Hendrawan; I Made Andika Wijaya, Agus Nova Wiantara, Ricky Fajrin, Taufik Hidayat; Muhammad Taufiq, Brwa Nouri, Fadil Sausu; Stefano Lilipaly, Melvin Platje, Irfan Bachdim

Catatan lima pertemuan terakhir:

27/05/2018 Bali United 0-0 Persib (Liga 1)

21/09/2017 Persib 0-0 Bali United (Liga 1)

31/05/2017 Bali United 1-0 Persib (Liga 1)

08/04/2017 Persib 1-2 Bali United (Uji Coba)

18/09/2016 Bali United 1-0 Persib (ISC)

Baca Juga: Kesan Dua Pemain Muda Bali United Selamatkan Tim dari Kekalahan

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya