Preview Persija Jakarta Vs Perseru Serui: Waspada Potensi Kejutan

Macan Kemayoran menatap partai ini dengan percaya diri

Peluang Persija untuk mengambil alih peringkat tiga dari Bali United terbuka lebar. Di pekan ke -24 ini mereka menerima lawatan Perseru Serui, tim yang menyandang predikat juru kunci. Selain beda selisih jarak amat jauh, tim kebanggaan publik ibu kota pun kembali merasakan atmosfir Stadion Patriot, 'rumah kedua' mereka selain GBK.

Menilik fakta di atas, semangat Macan Kemayoran bakal dikobar habis. Kendati demikian, Stefano Cugurra selaku pelatih kepala bersiap dengan kejutan dari tamu. Perseru tak ingin kalah dengan para pesaing di zona degradasi yang kompak peroleh poin kemarin. Terlebih masuknya juru taktik anyar gandakan potensi partai ini berjalan sengit.

1. Stefano Cugurra, pelatih kepala Persija, waspadai motivasi tinggi tim tamu

Preview Persija Jakarta Vs Perseru Serui: Waspada Potensi KejutanPersija.id

"Perseru akan kerja keras untuk dapat poin besok. Apalagi beberapa pesaingnya di papan bawah juga mendapatkan poin. Seperti PSIS bisa imbang lawan Persela. Lalu PS TIRA menang lawan Bhayangkara FC. Ini sekali lagi tidak mudah bagi kami mengingat juga mengincar poin," ungkap Teco dalam sesi jumpa pers Minggu (7/10) kemarin seperti dikutip dari laman resmi Persija.id.

Sayang, Persija turun tanpa sejumlah pemain pentin. Sandi Sute, Ismed Sofyan serta Renan da Silva absen akibat sanksi Komdis. Kiper Adritany Ardhiyasa dan bek sayap Rezaldi Hehanusa pun telah bergabung dengan Timnas Senior. Mau tak mau, rotasi pun berlaku.

Shahar Ginanjar sudah pasti diplot sebagai benteng terakhir. Sementara Asri Akbar dan Yan Pieter Nasadit adalah opsi pengganti Sandi Sute di sektor tengah.

Baca Juga: 6 Sikap PSSI Pasca-Pengeroyokan Suporter Persija Haringga Sirla

2. Perseru datang melawat bersama sang pelatih baru

Preview Persija Jakarta Vs Perseru Serui: Waspada Potensi KejutanLiga-Indonesia.id

Perseru datang ke Patriot bersama Wanderley da Silva, pelatih anyar pengganti I Putu Gede Dwi Santoso. Eks pelatih Persiba Balikpapan tersebut berambisi mengantar Cendrawasih Jingga keluar dari zona rawan, mengulang kisah serupa dari musim kemarin.

Dilansir oleh Liga-Indonesia.id, sosok asal Brasil ini telah menyiapkan strategi untuk meredam lini depan tuan rumah. Kecepatan sebagian pemain pun jadi perhatian tersendiri, seperti winger Persija yakni Riko Simanjuntak yang dikenal lincah dan kerap mengirim umpan silang.

Duet palang pintu Kunihiro Yamashita - Donni Monim dipastikan bekerja ekstra keras. Namun fokus bukan hanya milik sektor belakang. Beto de Paula dan Silvio Escobar sebagai juru gedor siap memanfaatkan kesalahan sekecil apapun.

3. Cendrawasih Jingga baru sekali menang atas Macan Kemayoran dalam lima pertemuan terakhir

Preview Persija Jakarta Vs Perseru Serui: Waspada Potensi KejutanLiga-Indonesia.id

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim :

Persija (4-3-3)

Shahar Ginanjar; Aed Tri Oka, Maman Abdurrahman, Jaimerson Xavier, Vava Mario Yagalo; Asri Akbar, Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand; Novri Setiawan, Marco Simic, Riko Simanjuntak

Perseru (3-4-1-2)

Samuel Reimas; Kalvin Wopi, Kunihiro Yamashita, Donni Monim; I Gusti Rustiawan, Makarius Suruan, Arthur Bonai, Tony Ayomi; Yohanis Nabar; Alberto "Beto" Antonio de Paula, Silvio Escobar

Catatan lima pertemuan terakhir :

03/07/2018 Perseru 3-1 Persija (Liga 1)

19/09/2017 Persija 1-0 Perseru (Liga 1)

13/06/2017 Perseru 0-3 Persija (Liga 1)

02/10/2016 Persija 2-1 Perseru (ISC)

22/05/2016 Perseru 0-0 Persija (ISC).

Baca Juga: Gagal Bawa Tim ke Papan Tengah, I Putu Gede Mundur dari Perseru Serui

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya