Preview Persija Vs Barito Putera: Ada Jarak yang Wajib Dipangkas

Tekad Macan Kemayoran merebut gelar juara kian membara

Persija mengantongi kesempatan emas memangkas jarak dengan puncak klasemen. Syaratnya, koleksi 45 poin wajib ditambah saat berjumpa Barito Putera. Selain itu, sapu bersih sejak pekan ke-24 jadi modal berharga. Dengan kata lain, kemenangan keempat secara beruntun pun berani dibidik.

Barito Putera melawat ke Bekasi disertai tekad mengakhiri serentetan hasil buruk sepanjang tujuh pekan. Dua bulan sudah dilewati tanpa kemenangan, sang tamu pun terjun bebas dari daftar elit menuju papan tengah. Tak ayal, poin maksimal jadi target buruan kendati Patriot bukanlah arena yang mudah ditaklukkan.

1. Beberapa pemain inti Persija sudah kembali dari masa skorsing, salah satunya Ismed Sofyan (Kanan) sang kapten tim

Preview Persija Vs Barito Putera: Ada Jarak yang Wajib DipangkasPersija.id

Dalam sesi jumpa pers pra-pertandingan pada Senin (29/10) kemarin, Stefano Cugurra selaku pelatih kepala Persija menatap laga ini dengan percaya diri. Selain berada di atas angin, Macan Kemayoran kembali diperkuat beberapa pemain inti usai jalani sanksi skorsing dari Komite Disiplin PSSI.

"Kami sedang memiliki semangat yang bagus untuk pertandingan besok, apalagi kami akan bermain di Stadion Patriot. Menang besok, kita bisa benar-benar dekat dengan puncak klasemen. Yang penting saat tim lebih komplit pasti lebih kuat. Sekali lagi semua pemain siap menghadapi pertandingan besok," tuturnya seperti dikutip dari laman Persija.id.

Baca Juga: Sempat Tertinggal, Persija Akhirnya Tekuk Persipura dengan Skor 2-1

2. Barito Putera datang dengan misi memutus masa paceklik

Preview Persija Vs Barito Putera: Ada Jarak yang Wajib DipangkasInstagram.com/psbaritoputeraofficial

Barito Putera pun sudah mantap dengan niat mengakhiri masa paceklik. Demi wujudkan ambisi tersebut, Jacksen F. Tiago sang peracik taktik sudah mempersiapkan strategi yang tepat sekaligus menganalisa luar-dalam skuat Persija sejak jauh-jauh hari. Kapten tim Laskar Antasari, Hansamu Yama Pranata, juga siap memberi kemampuan terbaik.

"Persiapan kita sejauh ini berjalan lancar. Kami bertekad untuk mengakhiri hasil buruk, dan saya harap momen tersebut terjadi pada laga melawan Persija besok," tegas palang pintu Timnas Indonesia tersebut dalam kesempatan terpisah, seperti dilansir oleh unggahan akun Instagram resmi klub @psbaritoputeraofficial.

3. Laskar Antasari menang dengan skor akhir 2-1 saat bersua di putaran pertama

Preview Persija Vs Barito Putera: Ada Jarak yang Wajib DipangkasLiga-Indonesia.id

Prakiraan susunan pemain kedua kesebelasan :

Persija (4-3-3)

Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Jaimerson Xavier, Maman Abdurrahman, Michael Orah; Ramdani Lestaluhu, Sandi Sute, Renan da Silva; Osas Saha, Marko Simic, Riko Simanjuntak

Barito Putera (3-5-2)

Dian Agus Prasetyo; Aaron Evans, Hansamu Yama Pranata, Muhammad Rifqi; Jajang Sukmara, Matias Cordoba, Paulo Sitanggang, Douglas Packer, Rizky Rizaldi Pora; Marcel Sacramento, Samsul Arif

Catatan lima pertemuan terakhir :

30/05/2018 Barito Putera 2-1 Persija (Liga 1)

06/08/2017 Barito Putera 1-0 Persija (Liga 1)

22/04/2017 Persija 1-1 Barito Putera (Liga 1)

09/10/2016 Persija 3-2 Barito Putera (ISC)

29/05/2016 Barito Putera 1-0 Persija (ISC).

Baca Juga: Perseru Curi Poin, Barito Putera Hattrick Seri di Kandang Sendiri

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya