Preview Persija Vs Mitra Kukar: Pesta Pertama Sejak Tahun 2001?

Macan Kemayoran siap memutus puasa gelar selama 17 tahun

Minggu 9 Desember 2018, Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta Pusat, 15:30 WIB (Live Indosiar)

Peluang Persija mengakhiri puasa gelar tergelar di depan mata. Terakhir kali berpesta pada tahun 2001, kini Jakmania tengah siap mengulang episode sukacita serupa pada Minggu (9/12) sore nanti. Syaratnya, tim kebanggaan publik ibukota itu wajib menekuk Mitra Kukar yang datang melawat.

Kembali tampil di GBK, "rumah sebenarnya", mereka berharap tuah kembali bekerja. Terlebih arena berkapasitas 77 ribu orang itu juga menjadi tempat Macan Kemayoran ditahbiskan sebagai juara Ligina VII, memori yang masih melekat dalam benak sang veteran Bambang Pamungkas.

1. Skuat Persija pantang melepas begitu saja trofi yang kian dekat dari genggaman

Preview Persija Vs Mitra Kukar: Pesta Pertama Sejak Tahun 2001?Liga-Indonesia.id

Dalam sesi jumpa pers pra-pertandingan pada Sabtu (9/12), Stefano Cugurra sadar jika trofi juara sudah berdiri di depan mata. Tugas Ismed Sofyan cs saat ini cukup sederhana: memastikannya tidak jatuh ke tangan PSM. Maka poin penuh dibidik sang tuan rumah dengan percaya diri, untuk menutup musim 2018 dengan ceria.

"Pertandingan ini sangat penting karena saya sudah 2 tahun bersama Persija. Bagi pemain sendiri ada yang sudah bermain selama 10 tahun di klub ini, ada yang lima tahun. Memang lawan sedang butuh poin dan kita respek untuk itu tapi ini kesempatan emas bagi kami," tandas pria berpaspor Brasil tersebut seperti dilansir laman Persija.id.

Macan Kemayoran sendiri dipastikan memainkan para pilar andalan. Mulai dari kiper Adritany Ardhiyasa, palang pintu Jaime Xavier, duet gelandang Rohit Chand - Renan Da Silva hingga si ujung tombak Marko Simic. Namun winger mereka, Riko Simanjuntak, masih menunggu lampu hijau dari tim dokter akibat masalah kebugaran.

Baca Juga: Hadapi Mitra Kukar, Kapten Persija: Persiapan Kami Lima hari

2. Mitra Kukar bakal mati-matian penuhi kans bertahan di Liga 1

Preview Persija Vs Mitra Kukar: Pesta Pertama Sejak Tahun 2001?Instagram.com/mitrakukarfc.official

Sementara itu, Mitra Kukar menyambangi Jakarta dengan tekad bulat bertahan di kasta tertinggi. Kendati duduk di posisi 14, koleksi 39 poin mereka sama dengan milik Sriwijaya FC, Perseru dan PS TIRA. Jika kembali terpeleset, Naga Mekes harus berkutat dengan Liga 2 musim depan.

Menang berkat perjuangan sekuat tenaga, hanya itu misi Bayu Pradana beserta kolega. Dilansir laman Liga-Indonesia.id, Rahmad Darmawan si juru taktik meminta pasukannya tampil all-out tak peduli dengan status sebagai tim tamu. 

Taring Mitra Kukar jelas akan diuji. Dengan kekuatan lengkap, agaknya Persija masih harus mewaspadai beberapa nama penting macam Hendra Bayauw, Dedi Hartono, Septian David Maulana hingga Fernando Rodriguez Ortega.

3. Macan Kemayoran menang dua gol tanpa balas ketika sambangi Tenggarong

Preview Persija Vs Mitra Kukar: Pesta Pertama Sejak Tahun 2001?Liga-Indonesia.id

Berikut ini prakiraan susunan pemain kedua kesebelasan:

Persija (4-3-3)

Adritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Jaime Xavier, Maman Abdurrahman, Michael Orah; Rohit Chand, Sandi Sute, Rezaldi Hehanusa; Renan Da Silva, Marko Simic, Novri Setiawan

Mitra Kukar (4-2-3-1)

Gerri Mandagi; Wiganda Pradika, Mauricio Leal, Saepulloh Maulana, Andre Agustiar; Danny Guthrie, Bayu Pradana; Hendra Adi Bayauw, Septian David Maulana, Dedi Hartono; Fernando Rodriguez Ortega

Catatan lima pertemuan terakhir:

21/07/2018 Mitra Kukar 0-2 Persija (Liga 1)

04/02/2018 Mitra Kukar 1-3 Persija (Piala Presiden)

08/09/2017 Mitra Kukar 1-2 Persija (Liga 1)

14/05/2017 Persija 1-1 Mitra Kukar (Liga 1)

02/12/2016 Mitra Kukar 2-0 Persija (ISC)

Baca Juga: Persija Jalani Laga Penentu Besok, Riko Simanjuntak Bisa Tampil?

Achmad Hidayat Alsair Photo Community Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh mahasiswa tua, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You